Jan 2, 2010

Manfaat Berciuman Bikin Sehat

Manfaat berciuman ini khusus 17 tahun ke atas. Para ilmuwan menemukan bahwa berciuman baik untuk kesehatan. Para ahli medis beradu argumen mengapa berciuman itu tak hanya membuat seseorang merasa senang, tapi juga efektif melawan banyak penyakit. so' ayo cek manfaat beradu bibir itu. Tapi sekali lagi artikel ini bukan untuk mengajak berciuman ria, hanya sebagai pengetahuan saja, Oke, Gan. Cekidot ah..!


PERINGATAN: BERCIUMAN BISA BIKIN KETAGIHAN, WASPADALAH..!!! WASPADALAH...!!!

-satu
Berciuman dalam waktu lama bisa membantu sistem sirkulasi kita. Ketika berciuman, detak jantung makin cepat hingga rata-rata 110 detakan per menit. Ini adalah latihan yang baik untuk sistem kardiovaskular.

-dua

Setelah berciuman, paru-paru bekerja lebih keras. Kira-kira 60 tarikan napas per menit, dibandingkan dalam napas normal, hanya 20 kali tarikan napas per menit. "Ventilasi" semacam ini baik untuk mencegah sakit paru-paru.

-tiga
Beberapa dokter gigi percaya, bahwa berciuman merupakan tindakan pencegahan gigi berlubang. Berciuman menstimulasi air liur yang bisa menghancurkan asam yang menutupi gigi. hehehe

-empat
Berciuman yang berlangsung lebih dari 3 menit membantu kita melawan stres. Berciuman dalam waktu lama menstimulasi rantai reaksi kimiawi yang menghancurkan hormon stres.
selain semua itu tadi ada lagi ko' manfaatnya, jadi silahkan berargumentasi sendiri.

1. Pasangan yang memberi ciuman perpisahan setiap ingin berpisah kepada pasangan rata-rata memiliki waktu lebih lama dari yang tidak melakukan ritual ini.

2. Berciuman baik untuk mendorong kepercayaan diri. Membuat seseorang merasa dihargai dan memberi ketenangan diri.

3. Berciuman membakar kalori, 2-3 kalori per menit dan menggandakan tingkat metabolis. Ada yang mengklaim, bahwa dengan berciuman bergairah tiga kali per hari (setidaknya 20 detik per ciuman) bisa membantu menghilangkan berat badan.

4.Berciuman menggunakan setidaknya 30 otot wajah dan membuatnya lebih kencang, mencegah pipi kendur. Otot pipi yang menegang karena ciuman yang bergairah mampu membantu kulit lebih mulus dan meningkatkan peredaran darah.

5. Berciuman baik untuk jantung, karena menciptakan aliran adrenalin yang memompa darah ke seluruh tubuh. Tak hanya menstabilkan aktivitas kardiovaskular juga menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

6. Mereka yang sering berciuman jarang mendapat masalah perut, masalah kantung kemih, dan infeksi darah.

7. Selama berciuman, antibiotik alami yang diproduksi tubuh dikeluarkan melalui air liur. Air liur juga dipercaya sebagai anestetik yang membantu mengurangi sakit.

8. Berciuman mengurangi ketegangan dan `suara' di pikiran. Berciuman meningkatkan tingkat oksitosin, hormon menenangkan yang memproduksi rasa ketenangan.

9. Hormon endorphin yang keluar ketika berciuman 200 kali lebih ampuh ketimbang morfin.

Berminat atau tidak dengan yang namanya ciuman, saya cuma menjelaskan manfaatnya, mau jadi suka ato masih anti sama ciuman. Itu hak pribadi masing-masing, saya sich.. ngga mau ikut campur. hehe....