Sep 25, 2010

Macam-Macam Jomblo Menurut Gen

Jomblo, jelas bukan penyakit turunan. Bukan juga kutukan. Jomblo hanyalah sebuah keadaan di mana kita kehilangan satu kesempatan untuk bersama orang yang kita sayang..! Wuih... prolognya mantep pisan euy..! Peduli amat benar apa engga nya Karena saya tidak akan membahas mengenai definisi apa itu jomblo? Yang akan saya bahas dalam postingan kali ini adalah macam -macam jomblo dilihat dari berbagai aspek.

Nah, buat sobat remaja maupun sobat yang sudah tidak lagi remaja tapi masih berjiwa remaja, yang kebetulan sekarang sedang jomblo. Atau memang dari dulu kala sudah nge-jomblo, artikel ini menjadi bacaan yang tidak perlu dibaca Tapi kalau masih nekad pengen baca, ya Tai kucing bulat-bulat - apa boleh buat? Silahkan saja. Resiko tanggung sendiri. Apa pun yang bakal terjadi setelah anda membaca artikel ini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis dan pemilik blog.
Nah, sekian dari saya. Eh maksudnya sampai di sini dulu basa-basinya. Sekarang mari kita sama-sama cejidot macam-macam jomblo menurut Gen.

Macam-macam Jomblo Berdasarkan Kualitasnya
a. High quality Jomblo
Status jomblo mereka dapat bukan karena tidak bisa dapat pacar. Juga bukan karena tidak ada orang yang mau jadi pacarnya. Malah bisa dibilang ngantri orang-orang yang ingin jadi pacarnya. Semata-mata faktor idealisme dan prinsip yang membuat mereka masih sendiri.

ciri-cirinya adalah sebagai berikut:
- suka jual mahal dan agak-agak jaim
- punya standardisasi yang cukup tinggi dalam mencari pasangan
- good looking dan memiliki attitude yang baik
- Kebanyakan dari mereka terlalu fokus pada dua hal "study dan kerjaan". Inilah yg membuat mereka vakum dalam dunia percintaan

b. Low quality Jomblo
Yang termasuk ke dalam jomblo kualitas rendah adalah mereka yang memiliki ciri-ciri sebagai berikut:
- Jangankan jual mahal, sampai diobral pun gak laku-laku.
- tidak memiliki standardisasi atau kriteria tertentu dalam mencari pasangan. Satu-satunya pegangan mereka adalah 3b (bernafas, berlubang, dan tak berkuman). Itu pun ga dapet-dapet..... Sungguh terlalu..!
- penolakan adalah makanan sehari-hari bagi mereka.
- memiliki tampang minus, ga ngerti fashion, plus jarang mandi adalah jawaban kenapa tampang mereka terlihat amburadul.

c. Mid quality Jomblo
Mid quality jomblo atau jomblo kualitas sedang (bisa juga disebut jomblo pertengahan) adalah status jomblo kebanyakan.

Ciri-cirinya adalah sebagai berikut:
- Harga jual variatif. Berkisar antara 10.000 sampai 15.000 rupiah per kilo gram. Tergantung besar kecilnya. Halah... ini ngomongin orang jomblo apa bawang merah..?????
- Standar kurang jelas. Meski begitu mereka tidak sembarangan dalam mencari pasangan. tidak seperti mereka pada level low quality jomblo
- Tampangnya pas-pasan. duitnya juga pas-pasan. Pokoknya serba pas-pasan.

Macam-macam Jomblo Berdasarkan Penyebabnya
a. jomblo karena putus cinta
Ada dua tipe jomblo yang masuk kriteria di sini. Jomblo karena mutusin pacar dan jomblo karena diputusin pacar. Keduanya sama. Sama-sama tidak lagi punya pacar alias jomblo. Dan akan menyandang predikat ini sampai meeka menemukan pacar baru.

b. Jomblo karena terlalu pemilih
c. Jomblo karena ga laku laku (jadi inget temen chating di Nimbuzz, nickname nya "likalikulakilakitaklakulaku"
d. Jomblo karena trauma
e. Jomblo karena terlalu setiap sama mantan pacarnya yang dulu
f. jomblo karena dilarang pacaran sama mama

Penjelasan mengenai macam-macam jomblo berdasarkan penyebabnya akan dilanjutkan pada artikel selanjutnya. Makanya terus tongkrongin blog ini (gen22.blogspot.com) biar ga ketinggalan artikel-artikel terbaru.

Oke...! Selamat nge - jomblo.