Jan 27, 2011

Cerpen Tentang Persahabatan

Cerpen persahabatan - Sebuah Cerpen tentang persahabatan

PERSAHABATANKU
oleh: Bugisandhy


Perkenalkan nama saya Uni Astriadi, setelah lulus SMA saya lanjutkan pendidikan di salah satu Universitas di Makassar yang dikenal dengan sebutan UIN Alauddin Makassar, di sanalah saya mengisi hari-hariku dengan kebahagiaan. Disanalah saya menemukan seseorang gadis Anggun dan baik hati yang tidak diragukan lagi kebaikannya yang bernama A.Tenri Awaru. Pertama saya ketemu dengannya kami biasa-biasa saja tidak saling kenal satu sama lain.


Nah…. Besok hari pembelajaran sudah dimulai dan saya duduk di belakang A. Tenri, tahu sajalah kalau kebiasaan waktu SMA masih terbawa di bangku kuliah dan waktu itu saya tidak membawa buku tulis dan saya langsung dekati Tenri, saya meminta kertas dan ternyata dia memberi saya kertas yang banyak dan disitulah muncul sesuatu dalam hati saya mengatakan “ baik sekali ini orang “. Di situlah saya mulai mengenal Tenri, sifat saya belum berubah beberapa hari itu dan ketika itu kertas saya habis lagi dan tanpa sungkan saya langsung meminta lagi sama Tenri tapi dia tanpa kata langsung memberi saya kertas.

Disitulah saya bisa mengambil pelajaran ketika saya tanya kenapa kamu baik sekali ?.... Dan spontan dia menjawab ”saya sudah dititipkan pesan oleh kedua orang tua kalau sama orang kita jangan pelit alias masekke“. Dialah yang merubahku sehingga saya bisa termotivasi dalam menghadapi kehidupan ini dan juga menasehatiku jika saya berbuat yang tidak baik begitu pula sebaliknya. Dia yang memberiku semangat, Dan hari pun terus barlalu kami belum terlalu akrab seperti sekarang ini, suatu hari kami masuk kuliah jam 02.00 siang dan pulang sore.

Mungkin ada campur tangan Allah di sini kami duduk berdampingan dan selama pelajaran berlangsung kami cerita, tiba-tiba dia minta saya untuk mengantarnya untuk ambil kendaraan untuk dia pulang ke rumahnya dan saya tanya emang kamu tinggal di mana ? Dan dia jawab saya tinggal di perintis kemerdekaan dan saya tanya tenri kalau saya tinggal di daya, tanpa sungkam saya langsung tanya gimana kalau kita sama-sama saja ke kampus besok dan dia langsung katakan iya.

Dan besok harinya saya pergi jemput tenri di kostnya yang berkediaman di PK4 dan disitulah kami jalani hari demi hari bersama sehingga kami sharing satu sama lain dan disitulah hubungan kami makin dekat dan kami jalin pertemanan ini jadi “PERSAHABATAN”saya yakin bahwa inilah kuasa Allah yang memberiku seorang sahabat yang baik. Setiap hari kami sama-sama mengisi hari kami dengan canda tawa sehingga kami nikmati hidup ini.

Dan saya tanamkan dalam hati bahwa tidak ada satupun hal yang bisa memisahkan saya dengan dirinya dan juga saya berpikir bahwa mungkin dia adalah titipan Allah untuk saya yang harus saya jaga dengan baik. Setelah beberapa bulan persahabatan kami berjalan tiba waktunya libur semester selama 3 bulan dan kami tidak pernah berhubungan lagi karena Handpone saya yang paling saya sukai ludes di bobol oleh orang yang tidak diundang.

Setelah 3 bulan kami masuk lagi kuliah dan kami jalani hubungan kami seperti biasanya dan waktu terus berlalu dan hubung berjalan dengan baik.

Cerita tentang persahabatan ini dikirim oleh  Bugisandhy.