Jan 25, 2011

Jejak UFO Di Bantul (Bantul Crop Circle)

Jejak UFO Di Bantul (Bantul Crop Circle) - Hanya berselang 3 hari setelah berita munculnya Jejak UFO (Crop Circle) Di Sleman kemarin. Sekarang muncul lagi Jejak UFO Di Bantul (Bantul Crop Circle). Tepatnya fenomena alam atau fenomena aneh ini ini terjadi di persawahan di Desa Wanujoyo, Kecamatan Piyungan, Bantul, Selasa (25 Januari 2011).

Sekilas crop circle ini memang mirip seperti crop circle yang ditemukan sebelumnya di Sleman. Namun bentuk crop circle ini tidak serapi yang ada di Sleman. Dan ukurannya relatif lebih kecil di banding Crop circle yang di sleman. Crop circle Bantul Hanya berdiameter 30-40 meter, sedangkan di Sleman sekitar 60-75 meter.

Bantul Crop Circle

Berikut ini penjelasan dari seorang warga Desa Jogotirto yang memotret crop circle Bantul (Andre Tohjaya):

"Berbeda tapi hampir mirip sama yang pertama (Sleman), Saya ambil gambarnya cuma bisa 2 kali. Sampai di sana sudah ramai orang. Bentuknya lebih kecil dari yang pertama. Jaraknya 4 KM dari Sleman. Luasnya sekitar 2 petak sawah. Padinya rubuh ke satu arah tapi saya nggak bisa mastiin semuanya rubuh satu arah atau tidak. Saya lihat sebagian memang ya searah jarum jam".

Meski motif dan ukurannya hampir sama dengan yang ada di Sleman, lingkaran simetris yang oleh kebanyakan warga disebut sebagai jejak UFO ini, lebih sulit dilihat. Warga harus naik ke atas pohon untuk melihat secara utuh bangunan simetris yang ada di sawah tersebut.

Menurut seorang warga, sang pemilik sawah sebenarnya sudah melihat adanya padi yang roboh ini beberapa hari sebelum adanya penemuan crop circle di Sleman. Hingga kini, warga masih berdatangan untuk melihat fenomena misterius ini. Polisi pun membentangkan garis polisi untuk menjaga agar padi tidak rusak karena antusiasme warga.

Entah ada kaitan apa antara Jejak UFO / Crop Circle Bantul dengan Crop Circle Sleman, yang jelas ini memperkuat keyakinan saya bahwa Circle Crop Bantul dan Sleman ini adalah buatan manusia. Lihat juga video Cara Membuat Crop Circle dan Pembuat Crop Circle di Sleman.