Apr 5, 2011

Polisi Nyanyi Lagu India

Video Polisi nyanyi lagu India di yuotube - Berita terbaru hari ini mengenai "polisi nyanyi India." Saya diberi tahu seorang teman di Facebook, Ade Sanjaya pemilik blog Contoh Makalah | Makalah Pendidikan. "Mas, sekarang lagi heboh berita mengenai Polisi Nyanyi Lagu India, ayo cepetan tulis beritanya," kata dia di chat facebook. Hmmmh, padahal belum lama ini sedang heboh-hebohnya kasus citibank Malinda Dee dan penipuan Selly Yustiawati. Okelah, saya cari beritanya. Penasaran juga, siapa sih Pak Polisi yang nyanyi lagu India dan videonya diupload di youtube ini?

Briptu Norman - Polisi nyanyi lagu Idia
Adalah Briptu Norman Kamaru, seorang anggota Brimob Polda Gorontalo. Identitas sang polisi kocak tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wilson Damanik. Menurut Wilson, video Norman menyanyikan lagu Chaiya-chaiya sebetulnya sudah jadi rahasia umum di Gorontalo. "Tapi kemudian semakin heboh sejak diangkat di pemberitaan," kata Wilson.

Ia lalu menambahkan, ulah Norman selaku personel polisi tidak etis. "Pertama, karena dia menggunakan seragam, dan kedua, dia melakukannya saat sedang bertugas," kata dia.

Namun, Wilson tetap akan meminta pertanggungjawaban dari Norman "Sebelum itu, kami akan meminta keterangan terlebih dahulu dari dia," katanya.

Meski begitu Wilson mengakui ulah Norman merekam aksinya, lihat videonya di sini, tidak memiliki maksud apa-apa, semata-mata untuk menghibur teman-temannya. Dalam video yang beredar di youtube, Norman yang sedang berjaga di sebuah pos, menirukan lagu India berjudul Chaiya-chaiya. Ia hafal liriknya, meski hanya sekedar lipsync. Lihat videonya di bawah.

Video Briptu Norman Kamaru saat menyanyikan Lagu India Chaiyya, Chaiyya.


Memang kocak banget gaya Briptu Norman dalam video ini, dan kebanyakan penonton video tersebut di youtube pun mendukung aksi pak polisi yang satu ini. Nah, bagaimana pendapat anda mengenai fenomena Polisi Nyanyi Lagu India tersebut???