May 24, 2011

Cerpen ONLINE

Cerpen berjudul ONLINE ini merupakan kiriman dari Mutiara Bulan Apriani. Setelah tertunda beberapa waktu karena koneksi internetku yang lebih mirip kura-kura, akhirnya cerpen Online ini bisa dipublikasikan juga. Nah, sekarang kamu tersenyum bahagia Bul, karena cerpen mu sudah terbit.

note: Bul, adalah panggilan untuk pengirim cerpen ini (Mutiara Bulan Apriani). Hehehe,,, kalo dilihat dari namanya "Apriani" pasti lahirnya bulan Maret :D :D

ONLINE
“Treeing…
Ada yang masuk ke obrolan chatku..
Hahaha..
Cengar–cengir sambil menatap layar laptopku..

Pagi – siang – sore – malam waktu ku habiskan untuk melakukan sesuatu kegiatan yang amat-amat aku suka mungkin menjadi hobiku sekarang yaitu ONLINE..

Jejaring social FACEBOOK yang mengubahku menjadi seseorang yang sangat pemalas, sampai bisa menurukan berat badanku karna aku suka melupakan makan, bukan hanya itu mandi pun aku sampai ketinggalan..

Aku yang memang menurutku mempunyai otak yang cukup untuk sebuah mata pemalajaran Matematika dan Bhs Inggris aku sekarang jadi menyepelekan nya, boro-boro untuk belajar, melihat en membacanya pun aku tak bisa. mataku sudah terhipontis oleh sebuah INTERNET yang mengharuskan aku selalu ONLINE sampai aku pun sering di juluki dengan sebutan Mrs.Online..

Tepat pada Esok hari pada hari senin, akan ada ulangan harian Matematika dan Bhs Inggris, aku yang memang tidak bisa jauh dari NetBook ku untuk melakukan hobi ku yaitu ONLINE , dan aku pun melakukan ONLINE satu harian full, 24jam.. Dari mulai hari minggu tepat bangun jam 5 subuh aku langsung menyalakan NetBOok ku dan melakukan ONLINE , waktu demi waktu ku lewati dengan menatap layar terpaku.. Tak terasa aku ONLINE hingga jam 4 subuh, aku tertidur dan tiba-tiba terdengar suara.

“baanguun tehh…baaanguun….banguuun…” suara teriakan dari lluar kamarku..

Aku menghiraukan nya karna aku benar-benar mengantuk.
Lalu beberapa menit kemudian suara itu muncul lagi , dan pintu terbuka.

       “teteh, bangun. Sekolah ! Katanya sekarang kamu itu mau jadi petugas upacara?? Ini udah jam 06.30.."

Aku terkaget, setelah kulihat ja , ternyata benar . Aku langsung buru-buru untuk kekamar mandi, aku yang biasa nya mandi 1jam maka akku percepat seperti kilat .

Aku hanya sikat gigi, dan cuci muka, Tanpa membasahkan badanku. Kemudian aku bergegas ke sekolah dengan mata merah , seragam ku berantakan . serta tas yang berisikan entah pelajaran apa. Karna aku gak sempat benahi buku pelajaran. Dengantergesa-gesa ku percepat langkahku,

       “untung rumahku dekat sekolahan”kataku dlam hati .

Sesampai di sekolahan, upacara bendera merah-putih pada hari senin yang memang rutin di lakukan oleh sekolah ku sudah dimulai .
Aku gak bisa masuk ke lapangan sekolah , karena aku harus berdiri di luar sekolah untuk menunggu selessai nya upacara. Setelah upacara selesai aku di perbolehkan masuk dan di bawa ke ruang BP .
Aku disidang oleh guru BP dan di peringati , aku memang jarang terlambat tapi aku sering tertidur di kelas ketika pelajaran berlangsung , guru-guru pun membicarakan aku .

Setelah sidang , aku masuk kelas .
       “heh , lu kenapa sih akhir-akhir ini ketiduran d kelas, terlambat. “ temanku bertanya .
Lalu ,
       “ya elaah , masa lu gak tau . dia kan Mrs.Online , ya tiap malem begadang mulu kali tuh buat online” temanku yang lain menyambar pembicaraan.

Guru Bhs Inggris pun dating , dia bernama Mrs Inda , dia baik padaku karna memang aku yang paling lebih bisa bhs inggris di banding teman-temanku , tapi sekarang dia sedikit jutek .

       “now ,their suitcases are stored outside the classroom. because the test study english will start (sekarang tas nya d simpan d luar kelas karna ulangan harian akan d mulai” (Mrs Inda berkumandang)

Teman-teman ku yang ricuh karna memang itu kebiasaan mereka, sedangkan
Aku yang kebingungan dan lupa kalau hari ini adalah ulangan hanya bisa diam.

       “hey, tenang aja kawan, di kelas kita kan ada ttranslate berjalan. Tuh tuh si Mrs.Online .hahahahaha” kata salah satu temanku..
       “hey, Silent Please . no one should lookfriends other his or open book (hey, saya mohon tenang, tidak ada yang bole melihat ke teman nya ataupun membuka buku” (Mrs Inda sambil membagikan kertas ulngan .

Aku memang sedikit tenang, karna ku fikir mungkin soal-soal mudah. ternyata lebih dari susah . Aku gak tau sama sekali soal itu , karana stiap pelajara aku gak pernah memperhatikan, dan lebih mementingkan untuk ONLINE. Aku tak tau harus mengerjakan apa, mata merahku tak bisa ku pendam lagi mengantuknya. Meja yang cukup nyaman ku jadikan sandaran kepala ku untuk tertidur. Tiba-tiba bell buyi..

       "Teeeeeeeeeeeetttt…”

Lalu Mrs Inda mengambil kertas ulanganku yang sama sekali belum aku isi, hanya nama dan kelas yang sudah kutulis .

       “srrttttttttttt..” Mrs inda mengambil kertas ulangan yang ada d bawah tangan ku.
       “haa..”aku terbingung dengan mata merah menatap Mrs Inda yang mengambil kertas ulanganku.

Aku hanya bisa pasrah karna memang ini kesalahan ku. Akhir nya aku di suruh pulanng kerumah oleh guru BP karna kondisi ku yang tak meyakinkan untuk belajar. Perlahan-lahan ku berjalan sendiri menuju rumah , sesampainya di rumah aku langsung menuju tempat tidur kehangantan ku tanpa melepas seragam dan sepatu ku.

       “toong..toong..toong..” suara bedug di masjid .

Magrip pun tiba, aku langsung mandi dan sholat setelah itu makan. Setelah kejadian itu yang mengakibatkan aku d beri surat pemanggilan oang tua dan menjadikan aku amat-amat pemales yang berakibat pada kesehatan ku juga. Aku tidak berhenti ONLINE tapi aku membatasi pemakaian ONLINE ku selain boros uang, tapi aku boros pikiran dan badan. Dan aku sadar, ONLINE adalah sekedar hiburan bukan untuk suatu pekerjaan yang harus di lakukan, karna masih banyak kegiatan yang lebih penting, yaitu Sekolah, Belajar,  Solat, bahkan makan dan minum .

~~~ THE END ~~~


Foto: Silahkan cari sendiri di facebooknya :D
Namaku : Mutiara Bulan Apriani
Cipt : Mutiara Bulan Apriani
Twetter : Chiara_Avril (Mutiara Bulan Apriani)
FaceBook : amutiarabulan@yahoo.com (Mutiara Bulan Apriani)
Blog : http://mutiarasaryo.blogspot.com (Mutiara BUlan Apriani)