Apr 13, 2016

KATA-KATA BIJAK 2016: Kumpulan Kata Mutiara Paling Bijak

Kumpulan kata-kata bijak paling bijak terbaru 2014 update hari ini. Dengan ini maka sudah terkumpul sekitar 1000 Kata kata bijak yang penuh makna dan renungan. Di artikel ini kamu akan menemukan berbagai macam kata kata bijak, dari mulai kata bijak cinta, kata bijak romantis, kata bijak motivasi, kata bijak kehidupan, kata bijak islami dan lain lain.

Buat kamu yang suka mengkoleksi kata kata mutiara atau kata kata bijak, tentunya sudah bosan dengan kata-kata bijak yang selama ini sudah banyak beredar di internet. Hahaha, udah basi kali yah? Nah, untuk itulah gen22 blog mengumpulkan dan menyajikan koleksi kata kata bijak terbaru dan terbaik untuk sekalian para pengunjung setia maupun pengunjung baru blog ini.

Kata-Kata Bijak Cinta Terbaru 2014


Orang Bijak
Cinta mungkin akan membuatmu terluka, tapi ia membuatmu semakin dewasa. Jadilah pribadi yang selalu memaafkan, terutama hatimu.

Hanya karena dia tak mencintaimu seperti kamu mencintainya, bukan berarti kamu harus membencinya. Cinta tak bisa dipaksakan!

Jika tak cinta, katakan saja. Jangan memberi harapan hampa, karena seseorang akan terluka. Jangan manfaatkan cinta!

Cinta memang perlu pengorbanan, tapi harus tepat apa yang kamu korbankan. Karena jika kamu salah arah, pengorbananmu tak akan berbuah.

Yg lbh menyenangkan dr mendapatkan yg km inginkan adalah, membaginya dengan org yg km cintai.

Dalam cinta, ketika kamu harus bertanya apa arti dirimu dalam hidup dia yg mencintaimu, mungkin saat itu adalah waktu yg tepat tuk pergi.

Tak perlu menunggu dicintai untuk kemudian mencintai, tapi mulailah untuk mencintai maka kamu akan dicintai dan disayangi.

SULIT untuk jadi orang yang dicintai, butuh pengorbanan, namun jika kamu bersama orang yang tepat, segalanya akan menjadi MUDAH!

Jangan berubah hanya karena ingin dicintai seseorang. Jadilah dirimu sendiri dan seseorang akan mencintai kamu apa adanya.

Cinta itu sulit, khususnya bagi mrk yg tdk tahu bgmn cara mempercayai, mendengarkan,& mengampuni berulang kali.

Terkadang, tak peduli berapa banyak orang di sekitarmu, kamu merasa sepi. Hanya karena kamu berharap dia yg kamu cinta ada di sisi.

Dalam cinta, semakin sedikit kamu melihat dengan matamu, semakin banyak kamu akan melihat dengan hatimu.

Jujurlah pada dirimu sendiri. Dengarkan kata hatimu karena ia tahu apa yang kamu inginkan. Cinta dari hati selalu TULUS.

Sederhana dalam mencintai, ikhlas menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan.

Setiap wanita berhak dapatkan seorang pria yg mampu membuat mantannya menyesal karena telah melepaskan wanita sebaik dia.

Jangan ucapkan janji yang tak bisa kamu tepati. Jangan katakan cinta jika tak tulus dari hati. Karena akhirnya seseorang akan kamu lukai.

Tak ada kata MUNGKIN dalam cinta. Kamu pasti TAHU jika dirimu tengah jatuh cinta.

3 Hal yg tdk prnh terlambat utk dilakukan: mencintai, memaafkan, & memperbaiki diri.

Cintailah seseorang sepenuhnya, termasuk kekurangannya, dan suatu saat kamu akan pantas mendapatkan yang terbaik darinya. ♥

Tak perlu menunggu dicintai untuk kemudian mencintai. Tapi mulailah untuk mencinta maka kamu akan disayang pun dicinta.

Terkadang kamu tak bisa memilih kepada siapa jatuh cinta, karena itu terjadi begitu saja. Meski mulut berkata tidak, hati tak bisa menolak.

Tak perlu terburu-buru mendefinisikan apa yang kamu rasa. Lebih baik menunggu lebih lama daripada akhirnya kamu yang terluka.

Jangan pernah memberi semua yang kamu miliki kepada dia yang kamu cinta, karena jika dia meninggalkanmu, kamu tak akan punya apa-apa.

Kamu tak akan pernah bisa memulai kisah yang baru jika kamu tidak segera mengakhiri kisah yang lama.

Cinta sejati tdk akan dapat: dihancurkan oleh masalah, dilemahkan oleh waktu,& dipisahkan oleh jarak.

Jika tak ada cinta, katakan saja. Jgn karena tak ingin menyakiti, kamu lupa, meski luka yg kamu beri bisa dimaafkan, dia tak terlupakan.

Cinta tak hanya berawal dari tatapan mata. Cinta hadir dari tulusnya hati ketika diri tak mampu berpikir jernih. Percaya Hati.

Cinta bukan sesuatu yang bisa didefinisikan, karena jika kamu bisa, tak akan ada hati yang terluka.

Cara terburuk merindukan seseorang adalah ketika dia duduk tepat di sampingmu dan kamu tahu tak pernah bisa memilikinya.

Bahagia bukan berarti memiliki semua yang kita cintai. Bahagia itu mencintai semua yang kita miliki.

Satu pelajaran penting tentang patah hati: jika dia mampu menemukan cinta yg baru, begitu juga dirimu!

Terkadang, kamu tak akan pernah bisa merasakan indahnya dicintai dengan tulus, jika kamu tak pernah disakiti.

Cinta menumbuhkan kejujuran dan kepercayaan. Hawa nafsu menumbuhkan kebohongan dan penyesalan.

Cinta butuh waktu untuk tumbuh dan berkembang. Maka bersabarlah, jangan memaksa. Sabar akan membuat cintamu dewasa.

Cinta dan kesetiaan teruji ketika jarak dan waktu memisahkan. Dan hanya kepercayaanlah yang mampu mempertahankannya.

Sampai kapanpun, kamu tak akan pernah temukan cinta, jika yang kamu cari adalah kesempurnaan.

Tak perlu menunggu dicintai untuk kemudian mencintai, tapi mulailah untuk mencintai maka kamu akan dicintai dan disayangi.

SULIT untuk jadi orang yang dicintai, butuh pengorbanan, namun jika kamu bersama orang yang tepat, segalanya akan menjadi MUDAH!

Jangan berubah hanya karena ingin dicintai seseorang. Jadilah dirimu sendiri dan seseorang akan mencintai kamu apa adanya.

Hny butuh 1 tangan utk meraih, 2 tangan utk menggenggam. Hny butuh 1 hati utk mencintai, 2 hati utk memaknai.

Terkadang cinta memang begitu menyakitkan, tapi karena cinta juga, kamu selalu temukan dirimu tersenyum tanpa alasan.

Ketika dia yg kamu cinta meninggalkanmu, jangan gunakan matamu menangisi dirinya. Lebih baik gunakan tuk mencari dia yg lebih baik.

Seseorang tak akan pernah bisa mencintaimu dengan tulus dan apa adanya, jika kamu selalu menyembunyikan kekuranganmu darinya.

Kadang kamu harus dengarkan kata hati. Jangan tanyakan siapa yg kamu cintai, tapi tanyakan siapa yg buatmu bahagia dan dihargai.

Mencinta adalah membahagiakan satu sama lain, bukan menuntut satu pihak untuk membahagiakan pihak lain.

Kadang kamu memilih tuk melepaskan seseorang, bukan karena berhenti mencintainya, tapi karena kamu menyadari dia tak peduli padamu.

Ketika seseorang jatuh cinta padamu, ada dua hal yg sangat berarti baginya. 1. Segala yg kamu katakan. 2. Segala yg kamu lakukan.

Cinta itu antara DUA hati, namun selalu ada yg tak pintar menghitung dan merusak rasa di antaranya.

Mereka yg membenciku selalu memotivasiku. Mereka yg mencintaiku selalu menginspirasiku.

Sesuatu yg ironis ketika seseorang yg mengajarkanmu tentang cinta adalah seseorang yg paling menyakitimu.

Cinta itu seperti air. Dibutuhkan semua orang, cuma-cuma, tapi banyak orang yang tidak menghargainya.

Ketika kamu merasa tak diperhatikan, itu bukan karena dia tak cinta, kadang dia tak tahu cara menunjukkannya.

Ketika kamu mencintai seseorang, jadilah alasan mengapa dia tersenyum, bukan alasan dia terluka dan akhirnya takut tuk mencinta.

Seseorang harus pantas air matamu sebelum kamu menangis untuknya. Dia harus pantas cintamu sebelum kamu jatuh cinta padanya.

Menyakitkan ketika melihat dia yg pernah kamu cinta mulai berubah, tapi lebih menyakitkan ketika kamu mengingat dirinya yg dulu.

Kamu tak bisa memilih dgn siapa kamu jatuh cinta. Meskipun tahu tak seharusnya mencintai dia, kadang kamu tetap akan mencintainya.

Cinta adalah ketika dia tahu bahwa kamu pribadi yg sulit tuk didekati, tapi tak pernah menyerah tuk ingin jadi bagian hidupmu.

Kamu tak akan pernah temukan apa yg kamu cari dalam cinta, jika kamu tak mencintai dirimu sendiri.

Setiap orang menginginkan apa yg tak bisa mereka miliki. Tapi jika kamu mencintai apa yg kamu punya, kamua tak butuh yg lainnya.

Cinta bisa membuatmu takut kehilangan seseorang, meskipun kamu tahu bahwa dia bahkan bukan milikmu.

Ssorg yg mencintaimu, takkan prnh kehabisan alasan utk mempertahankanmu & takkan mencari alasan utk melepaskanmu.

Terkadang butuh sebuah jarak yg cukup jauh tuk buat kamu menyadari betapa seseorang sangat berarti dalam hidupmu.

Kadang seseorang terus mencari bahagia dgn menunjukkan dia tak bahagia. Jika kamu bertemu dengannya, kenalkan dia pada CINTA.

Lebih mudah memaafkan sakit yg diberi oleh dia yg tak menyukaimu, daripada memaafkan luka yg diberi oleh dia yg mencintaimu.

CINTA adalah bahasa yg digunakan oleh semua orang, tapi hanya bisa dimengerti oleh HATI.

Tak perlu menjadi 'NUMBER ONE' di mata dia yg kamu cinta, karena yg kamu butuh adalah menjadi 'ONLY ONE' di hatinya.

Pasti ada masalah dalam setiap cinta, tapi akan terasa indah jika dua hati terus berjuang tuk mempertahankannya.

Cinta sejati adalah ketika kamu harus merelakan dia pergi. Meski tahu dia tak akan kembali, tapi kamu tahu dia selalu ada di hati.

Lupakan dia yg pernah meninggalkanmu demi yg lain. Meski cinta, jangan biarkan dirimu kembali terluka tuk alasan yg sama.

Dalam hidup, tak penting siapa yg menyukai atau membencimu, karena yg terpenting adalah Tuhan mencintaimu.

Berhenti berusaha menjadi yg sempurna hanya demi dia yg kamu puja. Dicintai karena apa adanya dirimu, jauh lebih berharga.

Hidup terlalu singkat tuk terus mengenang cinta di masa lalu, ketika kamu bisa menciptakan cerita baru dgn dia yg kini mencintaimu.

Sulit tuk ucapkan selamat tinggal pada dia yg kamu cinta, tapi lebih sulit lagi ketika kenangan bersamanya tak hilang begitu saja.

Ketika tulus, kamu tak akan menyesali pernah mencintai seseorang, tapi kamu mungkin menyesal telah percaya dia mencintaimu jg.

CINTA slalu SETIA pd HATI, tak peduli betapa hebat LOGIKA. Tp kamu harus tahu kapan tuk gunakan logika agar hatimu tak trs TERLUKA.

Jangan takut mencinta, hanya karena pernah terluka. Cinta sejati tak datang begitu saja, tp melalui proses sedih dan tawa bersama.

Berhenti mencari seseorang yg sempurna tuk dicintai, lebih baik belajar dan persiapkan diri menjadi seorang yg pantas tuk dicintai.

Jangan pernah ucapkan selamat tinggal jika masih ingin mencoba. Jangan pernah katakan tak cinta jika masih mengharapkannya.

Jika kamu tulus mencintanya, jangan pernah hiasi matanya dgn air mata, telinganya dgn dusta, dan hatinya dgn luka.

Ketika jatuh cinta, jangan berjanji tak saling menyakiti, namun berjanjilah tuk tetap bertahan, meski salah satu tersakiti.

Menyakitkan ketika kamu menyadari bahwa selama ini kamu dibodohi oleh seseorang yg tulus kamu cintai.

Dalam hidup, ada beberapa orang yg tak akan pernah mampu berhenti mencintai seseorang. Tak peduli betapa keras mereka mencobanya.

Terkadang, seseorang sulit tuk jatuh cinta, karena ketika dia telah memberikan seluruh hatinya, dia tak dapatkan kembali seutuhnya.

Tak perlu kata untuk ungkapkan rasa. Karena senja, cukup membaca mata.

Meski tak dicintai oleh dia yg kamu cinta, tak berarti kamu merasa tak berarti. Hargai dirimu dan temukan seseorang yg tahu itu.

Ketika kamu terluka, jangan menyerah. Tak perlu takut akan sakit yg ada, karena takkan kamu temukan cinta sejati tanpanya.

Ketika kamu mencintai, jujurlah pada diri. Jadi diri sendiri, jangan biarkan seseorang jatuh cinta pada orang yg bukan dirimu.

Hal menyakitkan ketika tahu seseorang tak mencintaimu adalah bahwa dia menghabiskan begitu banyak waktu berpura-pura mencintaimu.

Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk patah hati dan tidak ada waktu yang salah untuk jatuh cinta.

Kadang kamu harus melepaskan seseorang, bukan karena kamu tak cinta, tapi karena kamu lebih mencintai dirimu yg terus terluka.

Hanya karena pernah terluka, tak berati kamu harus takut mencinta. Ada seseorang yg tepat untukmu diluar sana. Percaya!

Cinta sejati tak memiliki akhir yg bahagia, karena ia tak pernah berakhir. Melepaskan hanya salah satu cara tuk katakan 'I?YOU'.

Lalu aku mulai mencintaimu, melupakan waktu, sesederhana itu.

Jangan terus tangisi sesuatu yg bukan milikmu lagi. Kamu tak akan temukan bahagia jika kamu tak mampu bertahan dari sebuah luka.

Jatuh cinta padamu adalah hal terbaik kedua yg pernah terjadi dalam hidupku. Yg pertama? Aku menemukanmu..

Cinta memang sesuatu yg sangat indah, tapi kadang cinta juga memberikan kesedihan yg dalam ketika tanpa rasa percaya.

Wanita sulit jatuh cinta, karena lebih baik menunggu pria setia daripada menerima yg datang, tapi bisa pergi kapan saja.

Jangan terburu-buru dalam cinta. Lebih baik menunggu seseorang yg tepat bagi hidupmu selamanya daripada hanya sementara.

Banyak hal dalam hidup ini yg bisa membahagiakanmu, namun tak ada yg lebih bahagia daripada cinta dari seseorang yg kamu cintai.

Kamu tahu kamu jatuh cinta, ketika pupil matamu membesar saat melihat si dia.

Jauh lebih lega jika kamu telah jujur mengungkapkan rasa kepada dia yg kamu cinta daripada memendamnya dalam hati.

Dalam hidup, akan ada seseorang yg tak peduli betapa dia menyakitimu dan kamu membencinya, dia masih saja dicintai oleh hatimu.

"Pria ingin menjadi cinta pertama seorang wanita. Wanita ingin menjadi cinta terakhir seorang pria." Betul, atau tidak? :)

Tak ada yang sempurna, berhentilah mencarinya. Jika seseorang mengerti dan mencintai kamu apa adanya, kamu dan dia pantas bersama.

Saat seorang wanita bersikap seakan ia tdk peduli lg padamu, saat itulah ia paling membutuhkan dirimu.

Cinta yang kamu terima, sebanding dengan cinta yang kamu berikan. Cintai lebih jika ingin dicintai lebih.

Gunakan syukur ketika kamu dicintai, dan gunakan sabar ketika kamu dibenci. Jangan ada sesal, jangan ada sebal.

Ketika kamu tulus mencinta, kamu akan lakukan apapun tuk melihatnya bahagia, bahkan jika itu berarti mengorbankan kebahagianmu jga.

Sesuatu yg sulit ketika tahu bahwa kamu harus melepaskan, karena cinta tak terbalaskan, tp kamu tetap berharap sebuah keajaiban.

Jgn mencintai seseorang yg tdk bs kau percaya. Percayailah seseorang yg kau cinta.

Melepaskan orang yg kamu cintai jauh lebih sulit dibanding menerima cinta yg baru yg asing bagi hatimu.

Ketika kamu tulus mencinta, tak akan pernah ada kata menyerah. Meski pikiran ingin berputus asa, namun hati tetap ingin mencoba.

Kadang kamu memilih tuk melepaskan dia yg kamu cinta, bukan karena kamu berhenti peduli, tp kamu berhenti memaksa dia tuk peduli.

Cinta tak pernah memandang harta ataupun jabatan, jika kita mendasarinya dengan ketulusan dan keiklasan.

Seseorang akan mengerti apa arti DICINTAI setelah ia merasakan betapa perihnya DISAKITI.

Cinta itu bukan suatu hal yang bisa dijabarkan oleh kata-kata, tapi hanya bisa dijabarkan oleh hati.

Jangan meyakinkan dirimu bahwa seseorang mencintaimu hanya karena dia bersikap baik padamu. Kadang dia tengah bosan ketika itu.

Kadang kamu harus korbankan cinta tuk selamatkan persahabatan, tp kdng kamu harus korbankan keduanya tuk selamatkan dirimu sendiri.

Dlm hidup, kamu mungkin mencintai orang yg salah, tapi kesalahan yg ada membantumu menemukan orang yg tepat.

Jika cinta yg terucap berasal dari hati yg tulus, maka kamu akan memenangkan hati seseorang yg juga tulus mencintaimu.

Dalam hidup, kamu tak hanya harus temukan dia yg mampu menyenangkan hatimu, tapi jg dia yg tak biarkan hatimu terluka.

Org tdk berbohong krn mereka mencintaimu. Org berbohong krn mereka mencintai diri mereka sendiri.

Jgn biarkan org yg membencimu menyakitimu. Biarkan org yg mencintaimu memulihkanmu.

Dengan pernah mencintai orang yg salah adalah salah satu cara, kamu mendapati orang yg benar-benar mencintai kamu.

Jika tak mampu membuatnya tertawa, cukuplah jangan membuatnya terluka. Mungkin itu sederhananya cinta.

Setiap wanita harus tahu: Pria yg tulus mencintaimu, tak akan pernah biarkanmu pergi. Tak peduli apapun rintangannya

Hanya cinta yg bisa berikanmu bahagia, meski kadang buatmu terluka. Tp cinta begitu istimewa ketika kamu berikan pada dia yg setia.

Cinta sejati adalah ketika dia yg kamu cinta tak lg mempedulikanmu, tp kamu masih menunggunya dgn setia.

MENCINTAI bukan bagaimana kamu MELIHAT tp bagaimana MERASAKAN. Bukan bagaimana kamu MENDENGAR tp bagaimana MENGERTI.

Cinta bukanlah sebuah permainan. Cinta adalah perpaduan dua hati yg saling berjanji, meski pernah tersakiti, cinta tak akan pergi.

Ketulusan cinta dan kasih sayang tidak dapat dilihat atau didengar, tetapi hanya bisa dirasakan dengan hati.

Hal menyedihkan ttng cinta yg berawal dari persahabatan adalah ketika cinta berakhir, dia akan menghancurkan persahabatan yg ada.

Salah satu hal terpenting dalam hidup adalah belajar bagaimana cara memberikan cinta yg tulus kepada orang lain.

Faktanya, Lelaki tak sungguh mencintaimu jika dia menghubungimu hanya ketika dia membutuhkan sesuatu.

Ketika kamu tulus mencinta, tak peduli jika kamu membencinya, dia tetap selalu ada dalam pikiranmu sepanjang waktu.

Jangan menunggu tuk katakan cinta, karena ketika dia tiada, tak peduli seberapa keras suaramu, dia tak akan mendengarmu.

Cinta adalah ketika kamu temukan seseorang yg bahkan tak sesuai dengan impikan, tp kamu tetap berkata, "akhirnya aku menemukanmu"

Dlm cinta, temukan dia yg tak takut mengakui bahwa dia merindukanmu. Dia yg tahu kamu tak sempurna, tapi memperlakukanmu sempurna.

Cinta yg didasari oleh kesabaran dan ketulusan tak akan pernah ada batasnya. Meski mungkin pernah disakiti, ia selalu bisa memaafkan.

Kata-Kata Bijak Paling Bijak 2014


Kebahagiaan tidak akan habis hanya karena membaginya. Ketahuilah, kebahagiaan bertambah ketika kamu bersedia untuk berbagi.

Km tak perlu menjadikan dirimu seperti yg org lain mau. Org lain pun tak bisa slalu menjadi seperti apa yg km mau.

Ia yg paling memahamimu adl ia yg membuatmu merasa tenang dan nyaman dengan menjadi dirimu sendiri apa adanya.

Permintaan maaf tak akan berarti jika kamu tak tulus dan tak berkesungguhan dalam meminta. Maaf bukan hanya dari lisan, tapi juga dari hati.

Dengan diam, belajarlah mengenali diri sendiri dan mengetahui bahwa segala sesuatu dalam hidup ini memiliki tujuan.

Hanya karena kamu kini berada di tempat lain dan temukan teman baru, bukan berarti kamu bisa melupakan sahabat lamamu.

Seseorang yang mengakui kesalahan dan yang tulus ingin memperbaiki diri adalah seorang pemenang sejati.

Sahabat yang baik tidak akan mencelakai, tetapi sahabat yang baik akan menasehati, melindungi, dan tulus mengasihi.


Ketika masalah datang menghampiri, itu artinya Tuhan menyayangi, bukan membenci. Tuhan hanya menguji keimanan dan kesabaran.

Kadang, karena tak ingin menyakiti perasaan seseorang, kamu penuhi apa yg dia inginkan. Dan tanpa kamu sadari, dirimulah yg akhirnya terluka

Sayangi dan hormati kedua orang tuamu. Karena jika kau telah hilangan, penyesalanmu tak kan bisa membawa mereka kembali padamu.

Jangan menghakimi seseorang karena masa lalunya. Setiap orang pasti pernah salah. Dan setiap orang pasti bisa belajar dari kesalahannya.

Tiap org punya pandangan berbeda ttg apa yg benar & salah. Ikuti kata hatimu & ijinkan Tuhan menuntun jalanmu.

Berhenti merasa takut dari apa yang mungkin salah atau yang kamu pikir bisa benar. Jika positif, bertindak dan cari jawabannya.

Bijak bukan berarti tak pernah salah. Kaya bukan berarti tak pernah susah. Sukses bukan berarti tak pernah lelah.

Hari ini bukanlah hari untuk menyerah. Tapi hari ini adalah hari untuk tetap semangat mencapai semua cita-cita.

Jika msh ada org yg km benci, mungkin itu yg membuatmu tak bisa bahagia. Maafkan dan nikmati hidupmu

Jangan membenci mereka yang mengkhianatimu, karena mereka telah menyadarkan dirimu tentang siapa sahabatmu sebenarnya.

Apapun yang terjadi, bersyukurlah, karena apapun yang buatmu tersenyum membuatmu kuat, apapun yang buatmu menangis membuatmu lebih kuat.

Keinginan takkan mampu memuaskan rasa akan kebutuhan, karena keinginan takkan berhenti untuk terpuaskan.

Jangan meremehkan orang lain. Tak ada seorangpun yang mampu menjadi seseorang yang hebat dengan cara meremehkan orang lain.

Kadang ketika lelah terus terluka, kamu memilih tuk menjauh dari segalanya, hanya karena kamu ingin melihat siapa yg akan menghampirimu.

Jangan mengingat kebaikan yang pernah kamu lakukan, tapi ingatlah kebaikan yang orang lain lakukan kepadamu.

Bersyukur adalah cara terbaik agar merasa cukup, bahkan ketika berkekurangan. Jangan berharap lebih sebelum berusaha lebih.

Ketika kamu merasa sendiri dan tak ada yg peduli, ingatlah bahwa ada seseorang di luar sana yg begitu ingin memiliki hidup yg kamu jalani.

Kau layak mndpt ssorg yg membuatmu mjd pribadi yg lbh baik tnp mengubahmu mjd org lain. Ia yg tdk menyerah pd kekuranganmu.

Km tak bisa memiliki segalanya, tp km tak perlu memiliki segalanya untuk membuat hidupmu terasa lengkap.

Kebencian hanya merugikan diri sendiri, tersenyumlah ketika disakiti. Hati tanpa benci membentuk jiwa yang tegar dan damai.

Kesalahan terburuk adalah ketika kamu tidak percaya dengan kemampuan dirimu sendiri.

Hidup adalah anugerah yang harus disyukuri dan dipergunakan untuk menjadi berkat bagi orang lain.

Jangan berpikir kamu tak mampu melupakan masa lalu. Tutup pintu masa lalumu, karena Tuhan selalu buka pintu masa depanmu.

Setiap org yg datang dlm hidupmu slalu memberi sesuatu untukmu. Terkadang kenangan, terkadang pelajaran.

Hidup ini bukan tentang apa yg dipikirkan mereka yg membencimu, namun tentang apa yg dipikirkan Tuhan yg menyayangimu.

Kadang lebih mudah memaafkan mereka yg berbuat salah daripada memaafkan mereka yg berkata benar. Kejujuran kadang menyakitkan.

Jangan habiskan waktumu memimpikan sesuatu yg tak mungkin terjadi ketika kamu bisa bangun dan membuat sesuatu terjadi.

Terkadang dia yg kamu yakini kamu tak akan bisa hidup tanpanya adalah orang yg akhirnya kamu sadari hidupmu lebih baik tanpanya.

Hal yg menyakitkan ketika kamu kehilangan seseorang adalah kenyataan bahwa dia tak berusaha tuk mempertahankan hubungan kalian.

Ketika kamu menyakiti sahabat, mereka pasti maafkanmu, tapi mereka sulit tuk maafkan apa yg telah kamu lakukan pada dirimu sendiri.

Hampir semua orang bisa memaafkan & melupakan, namun terkadang kita tak ingin seseorang melupakan bahwa kita telah memaafkannya.

Bertemanlah dengan ia yang memusuhimu. Karena cara terbaik untuk mengalahkannya, adalah dengan menjadikan ia temanmu.

Kebahagiaan bukanlah disaat kita memiliki kesempurnaan, namun ketika kita dapat menerima ketidaksempurnaan dengan tulus dan ikhlas.

Jangan pernah ragu melakukan sesuatu yg benar, bahkan jika tak ada seorangpun yg menghargai bagaimana sulitnya itu.

'Cowok' membuatmu cemburu pada gadis2 cantik di sekitarnya. 'Pria' membuat gadis2 cantik di sekitarnya cemburu padamu.

Hidup bukan ttg memiliki hal-hal yg membuatmu bisa menikmatinya, tp ttg menikmati hal-hal yg km miliki.

Jangan pernah menyerah, kamu lebih berani daripada yg kamu percaya dan lebih kuat daripada yg kamu pikirkan. Semangat!

Jangan biarkan amarah menguasaimu, karena akan merugikan dirimu sendiri. Bersabarlah, selalu ada kebaikan dalam diri manusia.

Terkadang kamu membatasi dirimu sendiri, bukan tuk menjauh dari orang-orang, tapi tuk melihat siapa yg cukup peduli mendekatimu.

Jangan pernah meremehkan kekuatan doa. Tuhan selalu mendengarnya, dan percayalah bahwa kekuranganmu tak akan jadi penghalangmu.

Mungkin yg terjadi dlm hidupmu bukan pilihanmu, tp hidup tetap bisa jd indah jika km menjalaninya dgn benar.

Bijaklah dlm berucap. Jgn katakan sesuatu yg tdk dpt kau tarik kembali krn trkdg bekas luka bertahan lbh lama dr kata "maaf"

Jangan berpikir kamu tak mampu hidup tanpa dia yg telah meninggalkanmu. Percayalah, ada seseorang yg lebih baik sedang menunggumu.

Sekuat apapun berusaha untuk sempurna, tak akan bisa. Akan selalu ada kekurangan. Akan selalu ada kelemahan.

Siapapun bisa berubah jadi lebih baik. Beri mereka dukungan, bukan hujatan atau makian atas kesalahan yang pernah merela lakukan.

Jangan mudah percaya dengan apa yang kamu lihat. Karena apapun yang terlihat oleh mata, bisa menipu.

Bantu mereka yang membutuhkan, dengan yang kamu bisa, dengan yang kamu punya. Jika memang tak bisa melakukan apapun, doakan.

Jangan pernah mencoba menjadi orang lain. Setiap orang itu berbeda dan kamu unik dengan caramu. Banggalah pada dirimu.

Kamu tak bisa menilai orang lain hanya dari apa yang mereka kenakan. Kenali hatinya.

Setiap orang punya masa yg buruk, tp km bisa memilih untuk bangun kembali atau tetap diam terpuruk.

Percayalah pada dirimu sendiri lebih dari siapapun. Jangan biarkan mereka yang membencimu menjadi hambatan kamu untuk terus tumbuh.

Keberhasilan menjadi mudah ketika kamu bekerja keras, dan akan menjadi sulit ketika kamu bekerja dengan malas.

Berharap itu bukan hanya diam, tapi tetap berdoa dan berusaha. Impian bukan untuk ditunggu, tapi juga dijemput.

Jika seseorang membicarakanmu di belakangmu, itu hanya karena hidupmu lebih menarik daripada hidup mereka.

Jangan terburu-buru dalam mendefinisikan apa yg kamu rasa. Kadang, lebih baik menunggu lebih lama daripada akhirnya kamu terluka.

Jangan hiasi wajah dengan sedihmu, karena kamu tak pernah tahu seseorang bahagia hanya melihat senyummu.

Jangan biarkan orang lain yang memutuskan apa yang baik untuk hidupmu, karena yang tahu apa yang terbaik adalah kamu.

Apapun yang kamu lakukan, lakukan untuk dirimu. Jangan hanya berusaha membuat orang lain bahagia, sementara dirimu sendiri terluka.

Orang lain bisa berkata apapun tentang dirimu. Tapi siapa dirimu sebenarnya, hanya kamu yang tahu dan hanya kamu yang memutuskan.

Jangan pernah berpikir kamu tak cukup baik. Jika seseorang tak bisa melihat kemampuanmu, mungkin mereka yg tak cukup baik.

Mereka yang takut gagal adalah mereka yang takut sukses. Lupakan rasa takutmu dan mulailah hidup seperti yg kamu impikan.

Jangan pernah menyerah atas impianmu. Rintangan memang kadang menjatuhkanmu, namun kamu harus bangkit dan terus melangkah.

Tak ada jaminan keadaan akan slalu jd lbh baik, tp ketika km bersandar kpd Tuhan, semuanya akan baik-baik saja.

Kebahagiaan bukan milik mereka yg memiliki segalanya, namun milik mereka yg mampu bersyukur atas apa yg mereka miliki saat ini.

Orang sukses adalah mereka yang selalu berusaha mewujudkan mimpinya. Mereka yang melakukan kesalahan, namun tak pernah menyerah.

Setiap prestasi selalu dimulai dengan keputusan tuk mencoba. Jangan takut! Kegagalan adalah pengalaman. Semangat!

Update Kata-Kata Bijak Paling Bijak Hari Ini


Ketika kehidupan tidak kamu jalani dengan penuh kesungguhan, maka kamu akan menjalaninya dengan penuh kelemahan.

Jika kamu izinkan dirimu untuk berbohong, maka akan lebih mudah lakukan untuk yang kedua atau ketiga kalinya, lalu akan jadi terbiasa.

Rasa sakit membuatmu lebih kuat. Rasa takut membuatmu lebih berani. Patah hati membuatmu lebih bijaksana.

Selalu jujur, karena kebebasan adalah milik mereka yang jujur. Orang yang berbohong tak bisa bebas, karena terperangkap kebohongannya.

Lelah sering memintaku untuk menyerah. Tapi hati berkata "kamu takkan kalah!"

Jangan biarkan hidupmu penuh dengan sedih, marah, dan benci. Bebaskan diri dari rasa sakit masa lalu, lalu mulai hidupmu lagi.

Guys, wanita ada untuk disayangi dan dilingungi, bukan untuk dikuasai.

Org menyakitimu, Ia menyembuhkanmu. Orang merendahkanmu, Ia meninggikanmu. Orang menghakimimu, Ia memenangkanmu.

Syukurilah kesulitan. Karena terkadang kesulitan mengantar kita pada hasil yang lebih baik dari apa yang kita bayangkan.

Setiap masalah ada jalan keluarnya. Kamu mungkin tak melihatnya, namun Tuhan tahu jalan keluarnya. Yakin dan percayalah padaNya.

Org yg membandingkan diri dng org lain tak akan bahagia. Mereka tak pernah bersyukur atas apa pun yg mereka raih.

Sebuah senyum manis tdk akan prnh menyakitimu. Ia hanya akan menyakiti mereka yg prnh menyakitimu & membuatmu menangis :)

Ketika seseorang yang sangat berarti pergi, jangan terus bersedih. Kamu akan kehilangan dirimu dan lupa bahwa kamu juga sangat berarti.

Hidup ini terlalu singkat tuk dihabiskan dengan seseorang yg dirimu sendiri masih bertanya apakah dia orang yg tepat tuk menemani hidupmu.

Mereka yang dewasa tahu bagaimana mengatasi rasa sakit tanpa harus menjadi penyebab luka pada orang lain.

Jangan berpikir kamu tak mampu melupakan masa lalu. Tutup pintu masa lalumu, karena Tuhan selalu buka pintu masa depanmu.

Perbedaan tak seharusnya membuatmu berpisah, karena seharusnya perbedaan menyadarkanmu bahwa kamu dan dia saling membutuhkan.

Seorang pria yg tdk tahu bagaimana menghargai wanita adl pria yg tdk tahu bagaimana menghargai ibunya.

Kegagalan adalah hal yang biasa. Kegagalan bukan berarti Tuhan menghukummu, namun Tuhan hanya mengarahkanmu kembali.

Ketika kamu merasa tak ada yang peduli tentangmu. Bercerminlah, orang yang kamu lihat, membutuhkanmu lebih dari siapapun!

Seorg pria yg hebat adl pria yg tetap menginginkanmu lbh dr apapun sekalipun pd saat ia memiliki segalanya.

Jika kamu bertemu orang yang bisa membuatmu tersenyum ketika orang lain membuat menangis, teruslah bersamanya.

Dia yang memberi bahagia yang tak dapat kamu jelaskan akan selalu menjadi alasan atas sedihmu yang juga tak dapat kamu jelaskan.

Jangan terlalu memikirkan apa yg akan terjadi di masa depan. Tak peduli bagaimana kamu merencanakan, rencana Tuhan lebih baik dr rencanamu.

Jika kamu terus mengeluh atas apa yang tak kamu miliki, kamu tak akan pernah merasa cukup dalam hidup ini. Syukuri apa yang kamu miliki!

Lakukan apa yang kamu bisa dengan apa yang kamu punya, dan kamu akan mendapat apa yang kamu butuhkan untuk melakukan apa yang kamu inginkan.

Dibutuhkan kedewasaan untuk memahami pemikiran orang dewasa. Dan masalah adalah jalan untuk mendewasakan diri.

Rasa sakit bukanlah hasil dari suatu masalah. Rasa sakit adalah bagaimana kita bereaksi terhadap suatu masalah.

Jangan habiskan waktumu untuk mencemaskan apa yang orang lain lakukan. Fokuskan dirimu pada apa yang kamu lakukan. Berikan yang terbaik!

Ketika kamu telah melakukan yang terbaik yang kamu bisa, maka kegagalan bukan seseuatu yang harus disesalkan. Jadikanlah pelajaran.

Memiliki segalanya tidak membuatmu istimewa. Memiliki ssorg yg menilaimu lbh dr segalanya, itu yg membuatmu istimewa.

Menyerah adalah hal termudah untuk dilakukan. Namun tuk terus bertahan ketika semua orang mengerti jika kamu menyerah, itu KEKUATAN SEJATI.

Jangan ragu berikan yang terbaik meski itu hal kecil, karena jika hal besar datang tak akan menyulitkanmu. Bisa karena terbiasa!

Masa lalu bisa menjadi penghambat terbesar untuk masa depan jika kamu tak rela melepaskannya.

3 Pelajaran sederhana yg bbrp org perlu pelajari: Berpikir sblm bicara. Akui kesalahan sendiri. Ucapkan "Maaf"

Jangan mengharap balasan atau penghargaan dari orang lain atas setiap kebaikan yg kau lakukan, karena itu hanya akan menghasilkan kekecewaan

Upayakan apapun dengan baik dan jujur agar mendapat kepercayaan. Karena kepercayaan jauh lebih berharga daripada sekadar pujian.

Jangan jalani hidup ini dengan rasa benci di hatimu, karena hanya akan lebih menyakiti dirimu sendiri daripada mereka yg kamu benci.

Kumpulan Kata-Kata Bijak Motivasi Kehidupan

Berikut ini kumpulan kata kata mutiara bijak dan motivasi kehidupan yang memiliki banyak arti dan manfaat bagi anda.

Kata Bijak Motivasi
Jangan terlalu mencemaskan sesuatu yg tak berarti, kamu hanya menciptakan sebuah masalah yg memang tak pernah ada pada awalnya.

Terkadang, bukan kenangan buruk bersama seseorang yg buatmu sangat terluka, tapi kenangan indah bersamanya yg tak bisa terlupa.

Habiskan waktumu dgn mereka yg buatmu tersenyum. Mereka yg membuat hidupmu lebih baik hanya dengan menjadi bagian di dalamnya.

Melakukan apa yang orang lakukan itu membosankan. Lakukan sesuatu yang berbeda dengan caramu sendiri.

Perbedaan tak seharusnya membuatmu berpisah, karena perbedaan menyadarkanmu bahwa kalian saling membutuhkan dan bisa saling melengkapi.

Tak perlu kesempurnaan untuk bisa berbahagia. Karena bahagia sesungguhnya adalah ketika kamu melihat apapun secara sempurna.

Terkadang lebih baik merelakan dan biarkan Tuhan yang menentukan. Hanya Tuhan yang mampu menyelesaikan berbagai masalah hidupmu.

Setiap orang memerlukan dorongan dan pujian untuk tumbuh. Jangan cepat mencela. Ingat, kamu dapat mengkritik tanpa harus mencela!

Jangan memulai sesuatu yang tak ingin kamu selesaikan. Jangan menghentikan sesuatu yang belum kamu selesaikan.

Terkadang, "Selamat tinggal" berarti "Berhenti saling menyakiti."

Lebih baik kehilangan orang yang kamu sayangi daripada kehilangan jati dirimu.

Menata perasaanmu sendiri lebih baik dari mengharapkan orang lain menjaga perasaanmu.

Jangan mengeluh harimu, bersyukurlah atas nafasmu. Tuhan memberikannya padamu karena Dia tahu kamu cukup kuat menjalaninya.

Hidup bukan tentang mendapatkan apa yg kamu inginkan, tapi tentang menghargai apa yg kamu miliki, dan sabar menanti yg akan menghampiri.

Tak perlu memusingkan apa yg orang katakan tentangmu jika kamu sudah tahu apa yg mereka katakan tidak benar.

Kenali aku dahulu, hakimi aku kemudian.

Tuhan selalu ingin yg terbaik untukmu. Dia memiliki solusi tuk setiap masalahmu, lega tuk setiap sedihmu, dan bahagia yg siap menantimu.

Kenali terlebih dahulu sebelum menilai, karena yang tampak indah tak selalu indah dan yang tampak buruk tak selalu buruk.

Tak peduli apa yg kamu pikirkan, percayalah, ada seseorang di luar sana yg mencarimu seperti kamu berusaha menemukan dia.

Jangan hiraukan mereka yg membencimu. Mereka hanya orang yg berharap memiliki hidup sepertimu. Perhatianmu adalah hal yg mereka inginkan.

Jangan iri atas keberhasilan orang lain, karena kamu tidak mengetahui apa yang telah ia korbankan untuk mencapai keberhasilannya itu.

Hubungan yg tdk sehat adl saat kau menghakimi lbh drpd mempercayai, & melupakan lbh drpd memaafkan.

Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuan kamu.

Ingatlah, ketika kamu memutuskan BERHENTI untuk mencoba, saat itu juga kamu memutuskan untuk GAGAL.

Impian tidak akan terwujud dengan sendirinya. Kamu harus segera bangun dan berupaya untuk mewujudkannya.

Doaku hari ini: Tuhan, beri aku kesehatan dan kekuatan, agar aku bisa membantu mewujudkan mimpi orang-orang disekitarku.

Siapa pun kamu, apa pun yg terjadi dalam hidupmu, km punya kesempatan untuk merasa bahagia & menikmati hidupmu.

Setiap org memiliki masa lalu. Tdk masalah jika itu baik atau buruk. Mereka sudah tidak tinggal disana lagi

Hidup terlalu singkat tuk habiskan waktumu memikirkan hal yg kamu inginkan tapi tak kamu dapatkan. Masih banyak hal lain yg bs kamu kerjakan

Kumpulan Kata Mutiara Bijak Terbaru 2014

Kata Mutiara Bijak
Segeralah beranjak dari masa lalu menuju masa depan, dengan semangat dan harapan baru, patahkan semua keraguan. Jangan biarkan hidupmu penuh dengan sedih, marah, dan benci. Bebaskan diri dari rasa sakit di masa lalu, dan mulai hidupmu lagi.

Jangan bersandar pd orang lain. Mereka dapat mengecewakanmu. Bersandarlah pd Tuhan. Dia tak akan mengecewakanmu.

Tuhan memang selalu menjanjikan yg terbaik, namun bukan berarti jalan yg kamu tempuh akan mudah. Tapi apapun itu, syukuri yg kamu miliki.

Maafkan diri sendiri sebelum memaafkan orang lain. Mereka yg tak bisa memaafkan diri sendiri, tak akan bisa memaafkan orang lain.

Kamu tak akan selalu benar dalam melakukan segala hal. Salah adalah hal yang wajar. Maafkan dirimu, perbaiki, dan terus berusaha.

Terkadang, Tuhan menghilangkan sesuatu yang sangat berarti dari genggamanmu, agar kamu menyadari kesalahan dan berubah menjadi lebih baik.

Akan ada ketenangan dibalik setiap kegelisahan, ada tawa dibalik setiap air mata, jika kamu selalu menyertakan Tuhan dalam setiap langkahmu.

Ketika seseorang menghampiri hidupmu, Tuhan mengirimnya karena sebuah alasan. Baik tuk berimu pelajaran atau menemanimu hingga akhir hidupmu

Hati yg menyayangi tak kan lelah tuk bertahan, tak kan menyerah tuk berjuang, karena ia yakin adanya kebahagiaan bersama orang yg ia sayang.

Kamu tak harus menunggu tahun berganti untuk jadi pribadi yang lebih baik. Kamu memiliki kemampuan untuk berubah, kapanpun kamu mau!

Kita selalu bisa memaafkan tanpa harus melupakan, tp ita tdk akan prnh bs benar2 melupakan tanpa memaafkan.

Jangan pernah mempercayai seseorang yang hanya berkata tapi tanpa pernah berbuat. Karena ia mudah ingkar janji semudah ia berucap janji.

Jangan pernah meremehkan kekuatan doa. Tuhan selalu mendengarnya, dan percayalah bahwa kekuranganmu tak akan jadi penghalangmu.

Jika kamu tak berusaha mewujudkan mimpimu sendiri, maka kamu akan menghabiskan hidupmu hanya untuk melihat orang lain mewujudkan mimpinya.

Tdk perlu berusaha mjd secantik org lain. Sudah ada byk org cantik di luar sana, tp selalu hny ada satu dirimu

Setiap orang pernah terluka. Jangan fokus pd sakitnya. Fokus pd apa yg bisa km pelajari untuk jd lebih baik.

Jangan pernah lelah melakukan kebaikan, meski itu hanya hal yang kecil. Terkadang, hal kecil sekalipun mampu berikan bahagia di hati mereka.

Terkadang, keinginan hati tak harus selalu dituruti. Ada saat dimana kamu harus menggunakan logika agar hati tidak terluka.

Kebahagiaan bukanlah disaat kita memiliki kesempurnaan, namun ketika kita dapat menerima ketidaksempurnaan dengan tulus dan ikhlas.

Hampir semua orang bisa memaafkan dan melupakan, namun terkadang kita tak ingin seseorang melupakan bahwa kita telah memaafkannya.

Kamu akan bertambah kuat dan dewasa jika kamu bersedia melepaskan orang-orang yang selama ini menahan dirimu.

Pembalasan terbaik bukanlah karma, namun: senyuman, pengampunan, & doa.

Tuhan akan memberikan apa yang kamu inginkan, jika apa yang kamu inginkan adalah sesuatu yang telah Tuhan persiapkan untukmu!

Rintangan apapun akan bisa kamu lewati jika kamu memiliki keyakinan. Kamu kuat karena kamu yakin. Kamu lemah karena kamu ragu.

Jangan menyerah jika impianmu belum terwujud. Dengan semangat dan berpikir positif, semua hal yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin.

Hny krn kau merindukan ssorg, bkn berarti kau membutuhkannya kembali dlm hidupmu. Merindukan hny lah bagian dr melepaskan.

Hidup menjatuhkanmu, tp km belajar tuk bangkit lg. Hal ini terus terjadi dan membentukmu menjadi lebih kuat.

Tak ada yg tak mungkin selama dirimu yakin.

kita tak harus menjadi pahlawan yg luar biasa untuk memenangkan kompetisi. Menjadi orang biasa yg penuh motivasi itu sudah cukup.

Satu jam yg asyik dan intesif, jauh lebih baik dan menguntungkan daripada bertahun-tahun bermimpi dan merenung-renung.

Segala sesuatu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Tapi ingat: "Semua itu tidak akan bisa dilakukan jika tidak diucapkan".

Bahagialah dengan apa yang kamu miliki. Jangan melepasnya hanya karena rasa takut. Kamu mungkin tak akan mendapatkannya kembali.

Terkadang, ketika seseorang terluka, yang dia butuhkan bukan kata yang mampu buatnya tertawa, tapi telinga yang mau mendengarkan.

Jika kamu menilai seseorang hanya dari penampilannya, kamu akan kehilangan banyak kesempatan bertemu orang-orang yang HEBAT.

Ada saat untuk berhenti berharap. Dimana kamu telah menyadari bahwa waktumu hanya terbuang sia-sia untuk dia yang bahkan tak pernah peduli.

Berbicara tentang hubungan masa lalu bukan berarti masih terjebak didalamnya. Terkadang itu diingat agar tak mengulangi kesalahan lagi.

Bersiap untuk mendengar jawaban dari setiap pertanyaan. Karena terkadang jawaban yang didengar bukanlah yang diharapkan.

Tak perlu bersusah payah untuk membalas dendam, cukup maafkan setiap kesalahan. Karena memaafkan adalah pembalasan yang terbaik.

Ketika kamu yakin, segera laksanakan! karena "Keraguan akan datang ketika keyakinan tidak sesegera mungkin dilaksanakan".

Keyakinan dan kesungguhan dalam berupaya adalah sebuah gerbang untuk menapaki tangga keberhasilan.

Doaku hari ini: Tuhan, dekatkan aku dengan orang-orang baik, agar aku bisa mengikuti jejak kebaikan mereka.

2 Hal yang paling menyakitkan: 1. Harapan yang terlalu tinggi, 2. Orang yang salah.

Kadang, meski dalam dirimu terdapat kata yg sangat ingin kamu ungkapkan pada seseorang, kamu hampa kata ketika dia berada di depan mata.

Biasakan untuk buang air kecil sebelum tidur. Supaya tidak terbangun di tengah tidur karena ingin ke toilet.

Jangan fokus pada seberapa lemahnya dirimu. Fokuslah pada seberapa kuatnya Tuhanmu.

Kenapa masih bertahan jika sebenarnya kamu tak diinginkan? Tinggalkan, maka kemudian kamu akan menemukan kebahagiaan.

Yang terbaik adalah percaya dan berlindung hanya pada Tuhan, bukan pada manusia. Karena akan ada kecewa jika terlalu percaya pada manusia.

Hidup ini tidaklah mudah. Banyak hal yang terkadang sulit diterima pun sulit dipahami. Oleh karena itu, belajar adalah proses tanpa akhir.

Kita tidak harus hebat saat memulai, tetapi kita harus memulai untuk menjadi hebat.

Jika kita termasuk orang yg senang menunggu datangnya peluang, kita adalah bagian dari manusia pada umumnya.

Apa yang kamu butuhkan dan apa yang kamu inginkan adalah dua hal yang sangat berbeda. Bijaklah dalam memilih satu diantaranya.

Berhenti tangisi dia yang telah pergi. Hidup penuh kejutan, kamu tak pernah tahu dia yang tengah menantimu jauh lebih baik dari masa lalumu.

Segala yg terjadi adalah pengalaman berarti. Jangan sesali, tapi ingatlah pelajaran yang diberi, terutama untuk hal yg telah melukai hati.

Apapun yg terjadi, pasti akan selalu berakhir. Dan jika sesuatu yang baik harus berakhir, percayalah bahwa yg lebih baik lagi akan dimulai.

Kebahagiaan adalah milik mereka yang masih berharap meski pernah terluka, masih berusaha meski pernah kecewa.

Terkadang, senyuman adl air mata yg tak terlihat & air mata adl kekuatan terakhir yg kita miliki.

Adalah hal yang menyenangkan ketika memiliki seseorang yang mampu buatmu tertawa bahkan ketika kamu sedang tak ingin terseyum

Ketika kamu bersyukur, kamu tak akan merasa sedih pun merasa kekurangan. Dan ketika kamu mengeluh, akan bertambah kesusahan.

Hal terindah dari persahabatan adalah memahami dan dipahami, tanpa pernah memaksa dan ingin menang sendiri.

Jangan berlama-lama menyesali kesalahan. Tetapi bersegeralah memperbaiki sikap agar tidak terulang kesalahan yang sama.

Kamu bisa memilih untuk merasa sedih atas apa yg hilang dari hidupmu atau senang atas apa yg kamu masih miliki.

Seorg wanita yang cantik tidak akan membandingkan dirinya dengan wanita lain. Ia bangga & bahagia menjadi dirinya sendiri.

Saat kamu membandingkan dirimu dengan orang lain, saat itulah kamu sedang merendahkan dirimu sendiri.

Luka terdalam adalah yang tak terlihat oleh mata. Kesedihan terdalam adalah yang tak terucapkan oleh kata-kata.

Kata-Kata Mutiara Bijak Hari Ini
Kata-Kata Bijak
Wanita yang kuat tidak menceritakan masalahnya kepada dunia. Ia menghadapinya dengan senyumam & berbagi hanya dengan mereka yang peduli

Hanya karena cara Tuhan tak dapat dimengerti, bukan berarti cara Tuhan salah dan caramu sendiri benar.

Ketika masalah menghampirimu hidupmu tanpa kenal lelah, berserahlah kepada-Nya. Tuhan mendengar doamu, bahkan yang tak terucapkan olehmu.

Hanya ada satu sudut jagat raya yang Anda bisa yakini perkembangannya, dan itu adalah dirimu sendiri.

Jangan pernah ragu bahwa Tuhan selalu berikan yg terbaik untukmu. Ketika masalah terasa berat bagimu, itu karena Dia percaya pd kemampuanmu.

Tuhan telah melengkapi dirimu dengan kekuatan tuk menghadapi semua masalah. Memang tak mudah, tapi kamu pasti bisa melaluinya. PERCAYA!

Tak ada yg salah mengikuti kata hati, tapi jika kamu selalu temukan dirimu terluka karenanya, mulailah mendengarkan logika.

Jangan terus menyesali masa lalu, selama kamu mampu menjadikannya sebagai pelajaran, kamu akan menjadi pribadi yg lebih kuat di masa depan.

Kadang kamu memilih tuk terlihat bahagia, karena tak ingin menjelaskan mengapa kamu bersedih pada mereka yg bahkan tak berusaha tuk mengerti

Menyerah itu sangat mudah. Tetapi, jadilah pribadi yang kuat, yang terus berjuang bahkan dalam keadaan yang kurang menguntungkan.

Introspeksi diri memang perlu, tapi jangan sampai terlalu menyalahkan diri sendiri. Maakanlah diri sendiri dan berbuat lebih baik.

Tak ada kesempurnaan. Yang ada hanyalah kepuasan dengan apa yang ditawarkan oleh kehidupan.

Seorg wanita sejati tdk menuntut, ia berterimakasih. Seorg pria sejati tdk berjanji, ia berkomitmen.

Jangan pernah memberi seseorang harapan, jika kamu tak ingin memenuhinya. Lebih baik jujur meski pilu, daripada bahagia tapi palsu.

Berusahalah untuk selalu bersabar dengan segala hal. Namun yang terpenting adalah bersabar dengan dirimu sendiri.

Update Kata-Kata Bijak Terbaru 2014

Tak perlu terlalu lama menangisi yang telah pergi, karena mungkin nanti kamu akan bersyukur telah meninggalkan yang kamu tangisi saat ini.

Berusahalah untuk tidak menghitung kesulitan, karena jika kamu terlalu sering menghitungnya, kemudahan akan terlihat biasa saja.

Jangan terlalu memaksakan diri untuk melakukan segalanya dengan benar, karena kadang kesalahan membuatmu pribadi yang lebih baik.

Doaku hari ini: Tuhan, terima kasih masih memberiku kesempatan untuk menikmati indahnya pagi. Berikan aku kebijaksanaan menjalani hari ini.

Rencana Tuhan selalu berakhir dengan kebaikan. Dan jika yang kamu dapatkan belum baik, maka itu bukanlah akhir.

Dengan selalu berupaya menjadi orang baik dan melakukan yang terbaik, maka kebaikan akan selulu berada disekitarmu.

Perbedaan tak seharusnya membuatmu berpisah, karena perbedaan menyadarkanmu bahwa kalian saling membutuhkan dan bisa saling melengkapi.

Tak perlu kesempurnaan untuk bisa berbahagia. Karena bahagia sesungguhnya adalah ketika kamu melihat apapun secara sempurna.

Terkadang lebih baik merelakan dan biarkan Tuhan yang menentukan. Hanya Tuhan yang mampu menyelesaikan berbagai masalah hidupmu.

Setiap orang memerlukan dorongan dan pujian untuk tumbuh. Jangan cepat mencela. Ingat, kamu dapat mengkritik tanpa harus mencela!

Pikirkan sebelum memutuskan. Karena terkadang, yang kamu benci belum tentu buruk, pun yang kamu suka belum tentu baik.

Jangan memulai sesuatu yang tak ingin kamu selesaikan. Jangan menghentikan sesuatu yang belum kamu selesaikan.

Percaya pd Tuhan saat semua terasa mudah, itu biasa. Percaya pd Tuhan saat semua terasa susah, itu luar biasa.

Hal pertama yg perlu diingat untuk menjadi sukses: lakukan segala sesuatu dari hati.

Org menyebut "Karma itu jalang". Kau menyebutku "Jalang". Mungkinkah itu berarti aku adl Karma-mu? :)

Hidup ini indah. Dan akan lebih indah jika mau bisa membuat orang yang kamu sayangi berbahagia.

Terkadang kamu harus menjauh dari seseorang. Jika dia peduli, dia akan menyadari. Jika tidak, kamu tahu bagaimana menjalani hari.

Hidup akan selalu indah meski seberapapun beratnya masalah jika kamu tetap berbuat baik.

Tak ada alasan untuk tidak mensyukuri nikmat Tuhan. Dengan bersyukur, hidup akan terasa lebih indah.

Napasmu kini, adalah hembusan terakhir orang lain. Jadi berhentilah mengeluh. Belajarlah tuk jalani hidupmu dgn apa yg kamu miliki.

Jangan pernah berhenti bermimpi, karena mimpi memberi asa dan harapan dalam menjalani kehidupan.

Kata TIDAK BISA, akan membuatmu berhenti berusaha. Kata BISA akan membuatmu berusaha meski hasil akhir belum tentu. SEMANGAT!

Sahabat adalah mereka yg bisa melihat kamu terluka dari matamu, ketika orang lain percaya dengan senyum di wajahmu.

Jangan remehkan diri sendiri. Tak seorangpun yg biasa-biasa saja. Yg ada hanya mereka yg tak menyadari betapa luar biasanya mereka.

Perubahan slalu datang dari dalam ke luar. Ubah dirimu dahulu supaya km dapat mengubah hidupmu.

Tak ada yg tak mungkin selama kamu yakin. Jangan pernah ragu dengan kemampuan yg ada. Berusaha dan berdoa. I'Mpossible!

Hidup ini adalah pilihan yg kamu putuskan. Jika kamu tak ingin terlihat bodoh, jangan lakukan hal yg bodoh.

"Cowok" bisa menjanjikanmu seribu kata. "Pria" berkomitmen kepadamu tanpa sepatah kata.

Hanya karena kamu pernah gagal, tak berarti kamu takut mencoba. Percayalah, bahagia pasti datang pada mereka yg tak pernah menyerah

Jika kamu belum temukan seseorang yg tepat tuk hidupmu, bersabarlah. Tuhan menunggu waktu yg tepat tuk tempatkan dia dalam hidupmu.

Sesuatu yg baik mendapat teman baru, tapi tak berarti teman lama dilupakan. Karena teman lama yg selalu ada disaat kamu butuh.

Berusahalah untuk menjadi pribadi yang baik. Tapi jika kamu merasa telah baik, tak ada alasan yang memperbolehkanmu untuk sombong.

Hidup tak akan indah jika semua sama. Dan perbedaan adalah untuk saling melengkapi, bukan untuk saling membenci.

Sahabat adalah seseorang yang selalu ada ketika kita ingin berbagi cerita, memberi perhatian ketika kita membutuhkan.

Tuhan Maha Penyayang, Tuhan Maha Penolong. Tapi pertolongan Tuhan tak akan datang dengan sendirinya, kamu harus tetap berusaha.

Semua kesempatan ada di depan mata. Singkirkan segala rasa takut! Hadapi segala rintangan, untuk menuju keberhasilan.

Apa yg kamu ucap, itu yg akan terjadi. Jika kamu berucap TIDAK BISA, maka kamu tak akan bisa, jika berucap BISA, kamu pasti bisa.

Kadang, meskipun kamu yakin telah melupakannya, sebuah LAGU mampu membawa semua kenangan indah bersamanya kembali ke pikiranmu.

Bahagia tak berarti kamu memiliki segalanya. Itu hanya berarti apapun yg kamu miliki, kamu tak pernah lupa tuk mensyukurinya.

Tuhan punya 3 cara tuk jawab doamu: 1. YA, Dia berikan maumu. 2. TIDAK, Dia berikan yg lbh baik. 3. TUNGGU, Dia berikan yg terbaik.

Jangan menyerah hanya karena sesuatu tak berjalan sesuai rencana. Sesuatu yg berarti tak akan dengan mudah kamu miliki.

Jangan remehkan dirimu sendiri, ada seseorang yg merasa hidupnya lebih bahagia hanya karena senyummu hari ini. :)

Hal buruk selalu terjadi dalam hidup. Orang akan menyakitimu, namun itu bukan alasan kamu tuk balas menyakiti.

Kadang apa yg tak kamu inginkan adalah hal yg terbaik bagimu. Tuhan memiliki perspektif terbaik, Percayalah!

Berusahalah tuk bersabar dengan segala hal. Namun yg terpenting adalah bersabar dengan dirimu sendiri.

Apa yg kau inginkan tak selalu kau dapatkan, tp Tuhan selalu beri yg kau butuhkan, kadang lebih dr yg kau bayangkan.

Tuhan telah memberikan kenikmatan yg lebih dari cukup. Berhentilah mengeluh. Semakin disyukuri akan terasa nikmatnya.

Sebuah hubungan akan terasa indah jika kedua pasangan bisa saling menerima, bukan menuntut untuk sempurna.

Jangan tangisi keadaan, tangisilah harapan yang tak kau perjuangkan.

Jika kamu ingin bahagia, jangan biarkan masa lalu mengusikmu. Kamu boleh melihat ke belakang, namun jangan membawanya kembali!

Sebagai Pemberi kamu patut ucapkan TERIMAKASIH pd yg kau beri, sebab tanpa Penerima kau takkan mgkn bisa jd Pemberi.

Jangan pernah menangis jika kamu kalah, karena kekalahan mengajarkanmu bagaimana cara untuk menang.

Meliki banyak mimpi, dan berusaha agar mimpi menjadi nyata. Jangan hanya memjadi pemimpi, tapi jadilah pribadi yang penuh aksi.

Kamu tak dapat mengubah masa lalu yang buruk, tapi kamu bisa mempersiapkan masa depan agar lebih baik.

Doaku hari ini: Tuhan, terima kasih Engkau masih memberiku kesempatan menikmati akhir pekan ini. Berkatilah mereka yang kusayangi.

Menyedihkan ketika kamu akhirnya memberi hatimu pd dia yg berjanji tuk merawatnya, tapi dia mengembalikannya dlm keadaan terluka.

Menyakitkan ketika dia buatmu merasa begitu istimewa, lalu buatmu penuh tanda tanya, dan kamu hanya bisa pura-pura tak ada apa-apa.

Sulit tuk menunggu sesuatu yg kamu tahu tak akan mungkin terjadi, tapi lebih sulit menyerah ketika itu hal yg paling kamu inginkan.

Dalam hidup, jangan pernah melakukan sesuatu yg menyenangkan, tapi kamu tahu pada akhirnya hanya memberimu kesedihan.

Lebih baik bahagia jadi dirimu sendiri drpd mendustai dirimu tuk menyenangkan orang lain, tapi buatmu tak bahagia seumur hidupmu.

Jika dia terus menyakiti, kamu harus membiarkannya pergi. Kamu tak akan temukan dia yg tepat, jika kamu masih bersama dia yg salah.

Ketika tulus, kamu akan selalu ingat dirinya. Dan meski kamu dan dia akhirnya berpisah, kamu tak pernah menyesal telah mengenalnya.

Hidup ini bukan tentang kesalahan yg telah kita buat, tap tentang pelajaran yg kita dapat dan menyadari kita selalu punya sahabat.

Apa yg dilakukan seseorang mungkin tak SELALU berimu kebahagiaan. Tapi ingatlah, tak ada kebahagiaan jika tak ada yg dilakukan.

Dalam hidup, syukuri apa yg kamu miliki sebelum dia pergi, karena begitu dia pergi, dia mungkin tak akan kembali.

Jgn bandingkan masalahmu dgn orang lain. Masalahmu slalu lbh besar. Bandingkan dgn Tuhan. Tuhan slalu lbh besar.

Jangan pernah meremehkan kekuatan doa. Tuhan selalu mendengarnya, dan percayalah bahwa kekuranganmu tak akan jadi penghalangmu.

Jika kamu tak menghargai dirimu sendiri, pun orang lain tak akan pernah menghargaimu. Jangan sampai kehilangan dirimu yg berharga.

Sukses adalah pilihan. Mulailah hari dengan memutuskan, kemudian lanjutkan dengan tindakan. Selamat beraktivitas!

Doaku hari ini: Tuhan, berikan aku kekuatan untuk bisa menghadapi segala rintangan, beri aku semangat untuk mengejar keberhasilan.

Update Kata Bijak Oktober 2011

Guys,,, jika seorang yang telah menghancurkan hatimu, jangan biarkan dia menghancurkan juga hidupmu.

Jangan tempatkan hatimu di tangan seseorang, hingga kamu yakin bahwa dia tahu bagaimana cara tuk menggenggamnya dengan erat.

Dia yg mampu bersyukur dengan apa yg dia miliki, adalah dia yg selalu mampu temukan bahagia dalam dirinya sendiri.

Jangan remehkan dirimu sendiri. Jadikan kekuranganmu sebagai motivasi tuk terus belajar menjadi pribadi lebih baik setiap hari.

Kita dinilai dari yg kita ucapkan. Karena apa yg keluar dari mulut kita, mencerminkan apa yg ada didalam isi hati kita.

Sblm kau bertindak, pikirkan. Sblm kau bicara, dengarkan. Sblm kau menghakimi, pahami. Sblm kau melupakan, maafkan.

Jangan terus berharap pada dia yg telah pergi. Buktikan hidupmu lebih baik dan bahagia tanpa dirinya.

Hanya karena kamu tengah mengalami hari yg buruk, tak berarti kamu harus merusak harinya orang lain.

Kendalikan perasaanmu sebelum perasaanmu mengendalikanmu.

Miliki hati yang tulus, hindari perasaan cemburu, jika kamu tak bisa menerima dirimu, tak ada orang lain yg akan melakukannya.

Bantulah sahabatmu dengan apa yg kamu bisa, dengan ikhlas tanpa membenci, karena kita hidup untuk saling mengasihi.

Bertindaklah dengan niat baikmu itu. Sekecil apapun tindakan akan sangat berarti dibandingkan hanya diam dan menunggu.

Manusia diberikan kemampuan untuk memilih. Tentukan pilihan dengan hati dan logika, kemudian jalani tanpa penyesalan.

Ikhlaslah menjalani hari ini, karena "Kedamaian hati dan ketentraman jiwa bersumber dari keikhlasan."

Setiap orang berbeda, kamu harus menghargainya. Perbedaan itu indah, tapi kamu tak harus menyukai semuanya.

Kamu pribadi yg dewasa jika kamu menolak tuk menyakiti mereka yg buatmu terluka, meski kamu punya kekuatan tuk melakukannya.

Kau bs tersenyum kpd semua temanmu. Tp hanya tmn sejatimu yg dpt membedakan senyumanmu yg asli & yg palsu.

Selalu ada sebuah alasan tuk apa yg terjadi dalam hidupmu. Yang terpenting adalah kamu bisa belajar dan mengambil hikmahnya.

Jangan memohon pada Tuhan tuk beri apa yg kamu inginkan. Berdoalah pada Tuhan tuk beri apa yg pantas kamu dapatkan.

Hati-hatilah dalam berkata, perasaan bisa terluka. Lidahmu begitu dekat dgn otakmu, jangan biarkan mulutmu mengabaikan pikiranmu.

Salah satu pemberian terbaik Tuhan pada kita adalah MUSIK, karena dengannya kita mampu mengekspresikan emosi yg ada.

Dalam hidup, semakin kamu mampu memahami dirimu sendiri, semakin kamu mengerti apa yg mungkin membuat orang lain tersakiti.

Apapun yg terjadi, Tuhan punya rencana besar untukmu. Percayalah, Dia tak akan buatmu terluka. Segalanya akan indah pada waktuNya.

Hidup ini bukan tentang menyenangkan mereka yg menyukaimu, tapi tentang menyenangkan Tuhan dan menjadi seseorang yg Dia inginkan.

Jangan menghindari sesuatu, karena kamu tak memahami hal itu. Jangan takut mencoba, jadikan dirimu lebih baik dari sebelumnya.

Hargai dan nikmati setiap momen dalam hidup ini. Jangan biarkan dirimu menyesal ketika semua itu tinggal kenangan.

Menjadi dirimu sendiri itu tidak mudah, tetapi menjadi orang lain yg bukan dirimu itu tidak mungkin.

Berterima kasihlah kepada orang yg telah mengecilkan kita, sebab karena mereka kita belajar menjadi orang yg kuat.

Kadang Tuhan menggunakan rasa sakit tuk mengingatkanmu, mengoreksimu, mengarahkanmu, dan menyempurnakan hidupmu!

Jika kamu tak mampu menerima kekalahan, maka kamu tak akan mampu merayakan kemenangan. -Steven Gerrard

Masalah tidak akan menjadi rumit jika kita bisa menyikapinya dengan baik dan dengan kelapangan hati.

Setiap perbuatan yang membahagiakan sesama adalah suatu sikap yang mencerminkan pribadi yang mulia.

Dengan semangat kita pasti bisa. Bersemangatlah dengan hati dan logika, agar semangat kita tetap dijalan kebenaran.

Tersenyumlah dalam mengawali hari, itu menandakan kalau kita siap menghadapi hari dengan penuh semangat.

Alangkah indah jika setiap menit yg kamu habiskan menjadi berarti. Berarti untuk orang lain dan diri sendiri.

Tak seorangpun dalam hidup ini sangat kuat. Semua orang merasa kesedihan, tapi terkadang seseorang mampu pura-pura tersenyum.

Ketika terluka, kadang butuh lebih dari sekedar membalikkan halaman tuk mulai lembaran baru. Kadang kamu harus menutup buku!

Melangkah ke depan tak berarti kamu telah lupa semua kenangan bersamanya. Kamu ingat, hanya saja tak berarti apa-apa lagi bagimu.

Terkadang wanita memilih tuk sendiri, bukan karena menunggu dia yg sempurna, tapi karena mereka butuh dia yg tak pernah menyerah.

Kadang seseorang akan selalu ada di hatimu, meski tak dalam hidupmu. Berdamailah, jangan sampai hal itu mengusik jalan hidupmu.

Jika seseorang tak menyadari apa yg dia punya ketika memilikimu, kamu sebaiknya tak bersama mereka. Sadari, kamu itu berarti!

Tak ada yg sempurna, tp Tuhan telah persiapkan seseorang yg sempurna hanya tuk dirimu. Sabar dan persiapkan dirimu tuk menyambutnya

Hidup ini pilihan, apapun yg membuatmu sedih, tinggalkan. Dan apapun yg membuatmu tersenyum, jangan lepaskan!

Jangan pernah biarkan seseorang menjadi segalamu, karena ketika dia pergi meninggalkanmu, kamu tak memiliki apapun.

Tidak ada yg tidak mungkin, kalau kamu percaya dan disiplin utk meraihnya.

Apa yang mendekatkanmu kepada Tuhan adalah apa yang Tuhan dekatkan padamu.

Ada sahabat sejati, ada yg palsu. Ada sahabat untuk selamanya, ada yg untuk sementara. Km slalu punya semuanya.

Ketika dia yg berarti pergi dari hidupmu, percayalah, itu hanya cara Tuhan mempertemukanmu dgn seseorang yg lebih baik.

Ikhlaskan dan fkuskan pd klebihanmu.Jadikan emosi itu motivasi utk lbih baik

Bersyukurlah,krn kpahitan ms lalu mberimu ksmpatan untk mjd kuat dan bijak

Kesedihan bukan untuk diratapi, tapi merupakan panggilan jiwa untuk introspeksi diri dan berbuat yang lebih baik lagi.

Jika kamu ingin disayang, dihargai, pun dihormati, lakukan itu sekarang, jangan tunggu orang lain melakukannya terlebih dahulu.

Jika kamu tak ingin dirugikan, disakiti, dijelekan pun direndahkan, jangan pernah kamu lakukan itu pada siapapun.

Tak perlu mempermasalahkan masa lalu, baik pun buruk semua telah berlalu. Tiada guna cemburu pada masa lalu.

Berserah bukan berarti menyerah. Tetapi sabar menunggu hasil setelah melakukan semua upaya terbaik.

Hanya dengan niat dan keinginanlah yang akan membawamu menuju cita-cita yang kamu impikan.

Doaku hari ini: Tuhan, hilangkan kebencian dalam hati orang-orang yg aku sayangi. Aku ingin disayangi, sebagaimana aku menyayangi.

Update: Kata Kata Bijak Hari Ini 

Dalam hidup, akan selalu ada orang yg tak menyukaimu, namun itu bukan urusanmu. Lakukan apa yg kamu anggap benar dan ENJOY.

2 alasan mengapa seseorg tdk menyukaimu: 1.Kau menikmati hidupmu, 2.Ia tdk menikmati hidupnya.

Jangan berubah tuk menyenangkan seseorang. Berubahlah karena buatmu pribadi yg lebih baik dan bawamu ke masa depan yg lebih baik.

Terkadang, orang yg paling kamu inginkan adalah orang yg membuat hidupmu tak begitu banyak sedih jika tanpanya.

Air mata adalah satu2nya cara bagaimana mata berbicara ketika bibir tak mampu menjelaskan apa yg telah membuat perasaanmu terluka.

Dalam hidup, jangan terlalu berharap, karena untuk setiap 'Hello' akan selalu berakhir dengan sebuah 'Goodbye'

Semua orang melakukan salah, kamu harus cukup dewasa tuk memaafkannya, tapi kamu selalu bisa memilih tuk tak lagi mempercayainya.

Terkadang, seseorang lebih memilih tuk tersenyum, hanya karena tak ingin menjelaskan mengapa dia bersedih.

Kadang, kamu rindu seseorang, bukan karena lama tak bertemu, tp karena apapun yg kamu lakukan, kamu berharap dia ada di sampingmu.

Ketika seseorang hanya diam atas pertanyaanmu, itu karena mereka sulit mengakuinya atau karena terlalu sakit tuk kamu tahu.

Salah satu bentuk penghargaan terhadap hidup kita adalah dengan menghargai hidup orang lain.

Jadilah pribadi yang bijak. Ketahui apa yang harus dihindari dan apa yang harus diberikan perhatian penuh.

Kesalahan adalah pengalaman hidup, belajarlah darinya. Jangan mencoba tuk menjadi sempurna. Cobalah menjadi teladan bagi sesama.

Kita tidak sendirian dalam gelap, jalan kita akan terungkap saat kita bergerak.

Seorang pemenang yg sesungguhnya adalah ketika dia mampu melawan amarahnya dgn kesabarannya,dan memaafkan dgn ketulusan.

Jangan menunggu waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu, karena waktu tidak akan pernah tepat bagi mereka yg menunggu.

Jangan pernah meremehkan kemampuanmu. Jika kamu menyadari betapa kuatnya pikiranmu, kamu tak akan pernah berpikir tuk menyerah.

Saat kamu terjatuh, tersenyumlah. Karena orang yg pernah jatuh adalah orang yg sedang berjalan menuju keberhasilan.

Apapun yg terjadi, jangan dijadikan beban. Berserah diri sepenuhnya pada Tuhan, dan yakin Tuhan telah merencanakan yg terbaik.

Doaku hari ini: Tuhan, terima kasih atas pagi ini. Aku mohon Engkau menjauhkan segala petaka yg mungkin akan menimpaku.

Selamat pagi nusantara.. Awali pagi hari dengan doa dan harapan, bukan dengan keluhan atau makian..

Peraturannya sederhana: Jika dia tak membuatmu lebih baik tapi lebih buruk, biarkan dia pergi.

Hidup ini kamu yg jalani, lakukan apapun yg ingin kamu lakukan, tapi pastikan itu sebuah cerita yg kelak pantas tuk diceritakan.

Jangan tangisi sebuah perpisahan. Suatu hari kamu akan berterimakasih, karena hal itu telah menjadikanmu pribadi yg lebih baik.

Hidup bukan tentang seberapa besar kesalahanmu di masa lalu, tapi tentang bagaimana kamu memperbaiki diri dan kuat menjalani hari.

Hidup terlalu singkat tuk mencemaskan hal kecil. Nikmati apa yg kamu miliki hari ini, bukan apa yg mungkin kamu miliki esok hari.

Jangan berubah hanya karena ada yg tak menyukaimu. Jadi dirimu sendiri, akan selalu ada seseorang yg menyayangimu apa adanya.

Jangan sesali apa yg telah pergi, kamu mungkin kehilangan sesuatu yg baik, api kamu juga mungkin mendapatkan sesuatu yg lebih baik.

Ketika ragu menghampiri, ikuti kata hati. Beri pertanyaan, temukan sebuah jawaban. Belajarlah tuk mempercayai hati.

Jika kamu tak mampu menghargai dirimu sendiri, tak ada orang yg mampu menghargaimu. Terima dirimu apa adanya. Jadi dirimu sendiri.

Ketika hidup buatmu tanpa kata, sebuah pelukan kan membantumu temukan makna. Karena kadang pelukan mampu berkata yg tak terucap.

Hargai orang lain, siapapun itu, dan jangan pernah menaruh dendam kepada siapapun. Isi setiap harimu dengan kebaikan.

Meski perih terasa menghadapi kesalahan yg belum dimaafkan. Tuhan baik pada yg membutuhkan. Tuhan baik pada yg terluka.

Jangan kamu berikan air matamu jika dia sedang menangis, tapi berikanlah pundakmu agar dia merasa nyaman.

Ketika kamu sangat sakit, jangan alihkan pehatian. Rasakan sakit itu, karena kesakitan adalah pembelajaran dan pendewasaan.

Seorang pemenang yg sesungguhnya adalah ketika dia mampu melawan amarahnya dgn kesabaran. Memaafkan dgn ketulusan.

Tuhan maha penyayang, maha pengasih. Hanya Tuhan tempat kembali, hanya Tuhan yg mampu mengembalikan kesedihan menjadi kebahagiaan.

Dibalik setiap rasa sakit, Tuhan pasti telah mempersiapkan hadiah terindah. Untuk itu, perpikir positif atas apapun yg kamu alami.

Luka di tubuh dapat cepat sembuh, tapi luka di hati tidak bisa sembuh dalam hitungan hari, hanya keikhlasan yang mampu mengobati.

Dalam hidup, akan ada seseorang yg meski telah menyakitimu, kamu tetap bertahan dan berharap dia akan sadar & akhirnya berubah.

Hidup ini terlalu singkat tuk menghabiskan waktumu mencemaskan apa yg orang lain pikirkan tentang dirimu. Jadi dirimu sendiri!

Kamu tak selalu dapat apa yg kamu inginkan, tapi jika kamu berusaha sebaik mungkin, kamu pasti dapat apa yg kamu butuhkan.

Terkadang rencana Tuhan tak dapat dimengerti, tp bukan berarti rencana-Nya adalah rencana yg buruk.

Menyerah tak berarti lemah, kamu cukup kuat melepaskannya. Kamu mungkin teteskan air mata, tapi itu agar hatimu tak terus terluka.

Teman sejati bknlah yg bs membuat semua masalahmu menghilang, tp yg tdk akan menghilang saat kau memiliki masalah.

Hidup penuh pilihan. Apa yg kamu pilih hari ini akan menentukan masa depanmu. Pilihlah yg membuatmu jadi pribadi yg lebih baik.

Tuhan selalu berikan yg terbaik. Ketika kamu merasa ditinggalkan, percayalah, Dia mempersiapkan sesuatu yg lebih baik untukmu.

Dalam hidup, kadang meskipun kamu cukup baik tuk memaafkan seseorang, kamu juga harus cukup pintar tuk tak mempercayainya lagi.

Seseorang terlihat kuat, tak berarti dia tak pernah bersedih. Dia bersikap seperti tak ada yg salah, tapi mungkin hatinya terluka.

Jangan berjanji bahwa kamu selalu bisa mengatasi masalah sahabatmu, berjanjilah bahwa dia tak akan menghadapinya sendirian.

Jangan hiraukan mereka yg berbicara buruk di belakangmu, karena merekalah yg bodoh menghabiskan waktunya memikirkan tentangmu.

Tak ada yg tak mungkin selama kamu yakin. Selalu berikan yg terbaik yg kamu bisa dengan apa yg kamu punya. Semangat!

Dalam hidup ini, kamu mungkin tak cukup baik bagi semua orang, namun kamu akan selalu jadi yg terbaik di mata sahabatmu.

Tidak pernah ada "berbohong untuk kebaikan". Hanya ada "berbohong untuk kebaikan dirimu sendiri".

Apapun yg terjadi dalam hidupmu, percayalah, segalanya dlm rencana Tuhan, dan yakinlah akan selalu baik pada akhirnya.

Ambil pelajaran dari masa lalu, tinggalkan sisanya. Jangan biarkan belenggu kesedihan menutup jalanmu menuju masa depan.

Ingatlah, apapun yg menjadi perkataan dan tindakanmu, kamu harus bertanggung jawab atas resiko dari perkataan dan tindakanmu itu.

Dia yg mengeluh adalah dia yg tak pernah bisa bersyukur, padahal tanpa ia sadari, karunia dari Tuhan telah ia nikmati setiap hari.

Menjadi sabar dan ikhlas memang tak mudah, tapi itu harus. Belajarlah untuk menerima arti kehilangan dan penantian.

Jadikan kepedihan masa lalu sebagai pelajaran menuju yang lebih baik. Awali dengan niat dari hati untuk mengakhiri kepedihan itu.

Pintu kebahagiaan selalu terbuka didepan mata, tapi kerap kali tidak terlihat karena kamu tidak menutup pintu kesedihan masa lalu.

Kemarin adalah sejarah. Hari ini adalah anugerah. Lupakan hari kemarin, jangan sia-siakan hari ini, untuk hari esok yg lebih baik.

Doaku hari ini: Tuhan, terima kasih atas semua yang telah Kau berikan, maaf jika perkataan dan perbuatanku belum baik.

Kamu tak akan pernah tahu jika kamu tak mencobanya. Berikan mereka kesempatan hingga mereka memberimu alasan tuk melupakannya.

Sahabat adalah mereka yg tahu ketika kamu bersedih atau terluka, bahkan jika kamu menyembunyikan semua di balik sebuah senyuman.

Jadilah pribadi yg bahagia dengan kehidupanmu sendiri. Manfaatkan dirimu tuk jadi pribadi berprestasi. Percaya dirimu!

Jika kita bersikap baik pd org yg tdk bersikap baik kpd kita, itu bkn disebut kemunafikan. Itu disebut kedewasaan.

Jangan pernah lelah melakukan hal kecil tuk orang lain. Terkadang, hal kecil ini mampu berikan bahagia yg indah di hati mereka.

Tak perlu yg sempurna tuk hidupmu. Carilah seseorang yg bangga & bahagia memilikimu, yg akan lakukan apapun tuk hanya bersamamu.

Update Kata Bijak Hari Ini 

Jika dia memilih tuk tinggalkanmu, jgn memohonnya bertahan. Jika dia tak bisa terima kamu apa adanya, temukan seseorang yg bisa!

Jika kamu biarkan masa lalu mengusik hidupmu saat ini, kamu tak akan pernah bisa berikan yg terbaik tuk dapat masa depan yg baik

Belajarlah dari mereka di atasmu. Nikmati hidup bersama mereka di sampingmu. Jangan remehkan mereka di bawahmu.

Kadang kamu terlalu memikirkan indahnya masa lalu hingga menutup diri saat ini. Lupakan mereka, temukan bahagiamu.

Kita tdk bs mencegah atau menghapus perasaan. Kita hanya bs mengendalikannya, atau dikendalikan olehnya.

Masa lalu memang menyimpan banyak kenangan, namun itu bukan alasan tuk tak terus melangkah ke depan.

Jangan pernah menyerah! Jika Tuhan belum menjawab doamu, itu karena Tuhan punya rencana yg lebih baik tuk hidupmu.

Jgn berpikir kamu tak mampu hidup tanpa dia yg meninggalkanmu. Percaya, ada seseorang yg lebih baik menunggu tuk buatmu bahagia.

Ketika seseorang meminta maaf atas sesuatu yg TERUS mereka lakukan, sebaiknya kamu berhenti mempercayai mereka.

Jangan pernah berikan harapan jika kamu tak mampu memenuhinya. Lebih baik jujur meski pilu daripada bahagia tapi palsu.

Jangan pernah biarkan kesedihan di masa lalu membuatmu takut tuk menerima seseorang yg baru. Percayalah kata hatimu.

Jangan melihat masa lalu lebih baik dari saat ini, karena hanya buatmu sulit temukan bahagia tuk dirimu sendiri. Just Be Happy!

Sukses berarti melakukan yg terbaik yg kita bisa dengan apa yg kita miliki. Bukan dengan menginginkan apa yg orang lain miliki.

Berhenti menyalahkan masa lalu, cobalah untuk menerimanya dan memahami bahwa itu hanya buatmu lebih kuat dan dewasa.

Sahabat adalah mereka yg membantumu bangkit tuk percaya diri, ketika org lain berusaha menjatuhkan dan meremehkanmu.

Jangan iri atas kesuksesan orang lain, ketahuilah bahwa mereka berada di sana karena tekad dan kerja keras.

Jangan menyerah atas impianmu. Impian memberimu tujuan hidup. Ingatlah, sukses bukan kunci kebahagiaan. Semangat!

Kamu tak akan bisa hidup sendiri. Butuh bantuan orang lain. Pastikan bahwa mereka adalah orang yg dapat kamu andalkan.

Kesalahan hanya membuatmu dewasa. Senyuman mampu meringankan luka. Sahabat akan selalu ada di saat kamu membutuhkannya.

Ketika hidup memberi kata TIDAK atas apa yg kamu inginkan, percayalah, Tuhan selalu memberi kata YA atas apa yg kamu butuhkan.

Tdk ada org yg dpt menyakitimu, kecuali mereka yg benar2 kau peduli, atau mereka yg tdk benar2 peduli padamu.

Setiap masalah pasti bisa dibicarakan. Beda itu wajar asal jgn saling menyakiti. Mari bersama rasakan DAMAI.

Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama diipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.

Sahabat tak akan menghilang saat masalah datang, tapi menggandeng tanganmu dan menghadapinya bersama-sama.

Sukses tak akan datang bagi mereka yg hanya menunggu tak berbuat apa-apa, tapi bagi mereka yg selalu berusaha wujudkan mimpinya

Jangan awali hari dengan penyesalan hari kemarin, karena akan menggangu hebatnya hari ini, dan akan merusak indahnya hari esok.

Percayalah, hari ini akan lebih indah daripada kemarin jika kita mengawalinya dengan doa dan senyuman.

Doaku hari ini: Tuhan, tetapkan aku dalam keimanan yang kokoh, datangkanlah kebaikan dan jauhkanlah segala keburukan.

Senyumlah, tinggalkan sedihmu. Bahagialah, lupakan takutmu. Sakit yg kamu rasa, tak setara dengan bahagia yg akan kamu dapat.

Air mata tak selalu menunjukkan kesedihan, terkadang karena kita tertawa bahagia bersama sahabat terbaik kita.

Sahabat slalu ada untukmu, ketika kamu punya masalah. Bahkan terkadang memberi saran yg bodoh hanya tuk lihat kamu tertawa.

Tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai. Begitu juga untuk mengakhiri.

Org yg pantas kamu tangisi tdk akan membuatmu menangis, & org yg membuatmu menangis tdk pantas kamu tangisi.


Kumpulan Kata-Kata Bijak Hari Ini

Jangan terburu buru nanti akan berakibat malu, haraplah sabar biar jangan dikatakan orang bar bar

Motivasi adalah kekuatan untuk terus maju menerjang semua rintangan yg ada tuk meraih apa yg kita inginkan

Kemampuan terbaikku adalah cara berpikirku. Kemampuan terbaikmu adalah cara berpikirmu

Ketika kamu menuliskan kekesalan, ketika itu; kamu hanya akan membuat dirimu mengesalkan

Tidak perlu berusaha tuk menjadi oranglain. Sebab, kamu adalah istimewa, dan lebih baik dari mereka

Kekurangan ialah kelebihan yang tertutupi. Tidak ada yg perlu ditutup, tetapi cukup membukanya

Akan lebih baik jika mengatakan "Aku akan berusaha selalu", daripada "Aku akan selalu"

Kasih yang ditabur kepada sesama, kelak akan membuahkan kebahagiaan

Dosa kita kepada yang Maha Kuasa hanya taubat jawabannya, dosa kita kepada sesama berminta maaf penawarnya

PepatahBijak Pepatah Bijak
Dalam duka pasti ada suka. Jangan menyerah; karena dengan putus asa kita tidak lebih dari pecundang

ketika seseorang melukaimu, janganlah bersedih Karena Tuhan selalu menitipkan penyembuh buatmu :)

Mereka yang menyambut tantangan, adalah mereka yang memberi ruang pada impian tuk menjadi kenyataan

Jangan rendahkan dirimu untuk mendapatkan sesuatu, tapi rendahkan hatimu untuk berikan sesuatu

Secara tidak sadar, seseorang yang menyakitimu hanya akan membuatmu semakin kuat!

Seseorang menangis, bukan karena ia lemah. tetapi karena dia sudah terlalu lama KUAT.

Kamu adalah seorang yang istimewa. Kamu hanya tidak menyadarinya, atau mungkin belum menyadarinya

Seorang yang cerdik adalah dia yang memanfaatkan setiap peluang yang ada

Mereka yang menyambut tantangan, adalah mereka yang memberi ruang pada impian tuk menjadi kenyataan

sakit dlm perjuangan itu hanya sementara. bisa semenit/setahun. namun jika menyerah rasa sakit itu akan terasa selamanya.

Jangan remehkan hal-hal sepele. Sebab, dari sinilah hal-hal besar biasanya terwujud

Hidup menawarkan begitu banyak pilihan. Pilih serta jalani yang terbaik, dan menjadi seorang pemenang!

Tegap langkahmu dalam mengahadi kerasnya kehidupan tidaklah cukup tanpa disertai tegapnya iman

Kebohongan hanyalah ketenangan sesaat. Dan bila tidak diselesaikan, akan menjadi kegelisahan seumur hidup

Secara tidak sadar, dengan kejujuran; kamu telah menyelamatkan dirimu sendiri

Menyelesaikan permasalahan dengan emosi/kemarahan hanya akan menimbulkan permasalahan lainnya

Sebab, setiap perbuatan baik akan ada ganjarannya. Biarkan sang waktu yang menjawab

mengapa harus marah, ketika ruang "MAAFKAN" masih tersedia?

Taburlah sebanyak mungkin kebaikan. Sebab, buahnya akan sangat mendamaikan

Jangan katakan sulit. Ketahuilah; tidak ada yang sulit bila dikerjakan dengan sepenuh hati

Peluh yang menetes ketika kau mencari nafkah, akan terbayar dengan nikmat dan berkah yang kau makan

Tak perlu banyak kata utk menunjukan kau peduli, karena trkadang diam-mu adl cara trbaik u/ mnunjukan kepedulianmu.

Update: Kumpulan Kata Bijak Hari Ini

Berhenti bertanya bagaimana cara mendapatkan apa yg kamu inginkan, karena jawaban yg kamu temukan hanyalah BERUSAHA.

Banyak yang datang dan pergi dalam hidupmu. Dan itu berarti untuk setiap GOODBYE, seseorang yang lain akan datang dengan sebuah HELLO.

Dari kegagalan kita dapat membaca apa yang salah dari diri kita. Berusaha dan berdoa hanya itulah kuncinya.

Jangan takut mencoba hal yang baru, gapailah impianmu. Tapi ingatlah, tak peduli kemana kamu pergi, KELUARGA tempat kamu kembali.

Belajarlah mengucap syukur dari hal-hal baik di hidupmu. Belajarlah menjadi kuat dari hal-hal buruk di hidupmu.

Menunggu pun meninggalkan itu menyakitkan. Tapi lebih menyakitkan ketika kamu tak mampu memilih antara menunggu atau meninggalkan.

Aku sudah maafin kamu, tapi bukan berarti aku ingin kembali.

Persahabatan bukan hanya tentang bagaimana kamu berkata kamu peduli, tapi juga tentang bagaimana kamu menunjukkan kamu peduli

Mengertilah terhadap keadaan setiap orang sebelum kamu ingin dimengerti oleh orang lain.

Lakukan segala sesuatu dengan Ikhlas dan teliti, sebelum kau menyesal karena segalanya tak dapat diubah lagi.

Keberanian diperlukan untuk berdiri dan berbicara. Keberanian juga diperlukan untuk duduk dan mendengarkan

Senyum adalah cara untuk menyelesaikan banyak masalah, dan diam adalah cara untuk menghindari banyak masalah.

Teman sejati adl mereka yg selalu ada di sisimu bkn hanya pd saat kau berjaya, namun jg pd saat kau tak berdaya.

Miliki mimpi apapun, dan jangan ragu tuk berusaha mewujudkannya. Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan impian.

Gunakan syukurmu, dan buang keluhmu dalam menghadapi setiap cobaan, karena cobaan yang kamu alami adalah sebagai proses pemuliaan.

Ketika seseorang yg sangat berarti pergi, jangan terus bersedih. Kamu akan kehilangan dirimu dan lupa bahwa kamu jg sangat berarti.

Kadang kamu menjauh dari seseorang, bukan berarti kamu tak memikirkan dia, tapi kamu tahu bahwa kamu tak mungkin bisa bersamanya.

Jika kamu telah mencoba untuk mengubah sesuatu tapi tetap tak berhasil, cobalah mengubah pandanganmu.

Harapan tinggallah harapan jika tdk disertai tindakan,impian tinggallah impian jka tdk selaras dgn kemampuan.

Hanya karena kamu mendengar apa yg dilakukan seseorang, tak berarti kamu bisa menghakiminya. Kamu tak tahu apa yg telah dilaluinya.

Tak seorang pun punya kemampuan tuk melakukan hal sempurna, tapi setiap orang diberi banyak kesempatan tuk melakukan hal yg benar.

Faktanya, Aku bukannya tak peduli padamu, aku hanya berhenti menunjukkannya seperti yg kamu mau..

Faktanya, Aku kadang ingin berteriak apa yg kurasa tentangmu, tapi itu hanya menyakitiku. Karena semua orang akan mendengarnya, kecuali kamu.

Jangan pernah menyalahkan orang lain atas kesedihanmu, karena kebahagiaanmu adalah urusanmu. Kebahagiaanmu harus dari dalam dirimu.

Kamu harus menyadari bahwa ada orang tertentu yg tak bisa masuk ke dalam hidupmu, tak peduli seberapa besar kamu menginginkannya.

DIAM bukan berarti LEMAH. Kadang kita tahu apa yg harus dikatakan, tapi kita tak ingin melukai perasaan seseorang.

Terkadang kita diberikan rasa kesepian yg mendalam, agar kita lebih menghargai indahnya kebersamaan.

Dalam hidup, jangan pernah mendustai dirimu sendiri dengan berpikir sesuatu adalah milikmu, padahal kamu tahu itu bukan milikmu.

Seseorang takkan pernah memahami arti keberhasilan yang sempurna tanpa mengalami kegagalan sebelumnya.

Bukan dengan "kata-kata" tapi dengan "upaya" yang dapat membuktikan sebuah kepercayaan.

Dekatkan dirimu dengan Tuhan. Semakin dekat hidupmu dengan Tuhan, semakin terasa ringan beban hidupmu.

Beranilah untuk bermimpi, dan beranikan dirimu untuk mewujudkan semua impianmu. Karena impian tidak akan tercapai tanpa keberanian.

Banyak orang tidak bisa menghargai orang lain hanya karena mereka tidak bisa menghargai dirinya sendiri.

Jangan sesali apapun yg sudah terjadi, karena itu sudah berlalu. Ambil hikmahnya dan jangan ulangi kesalahan yg sama.

Terlalu memikirkan masa lalu pun mencemaskan masa depan, dapat mengakibatkan kamu lupa bersyukur untuk hari ini.

Tuhan hanya memberikan yg terbaik, meski kadang tak sesuai keinginan. Tapi percayalah, Tuhan punya rencana yg jauh lebih indah.

Apapun yg kamu inginkan bisa kamu dapatkan, jika kamu dengan ikhlas bersedia membantu orang lain mendapat apa yg mereka inginkan.

Doaku hari ini: Tuhan, ijinkan aku menjadi pribadi yang ikhlas serta selalu mensyukuri segala nikmat yang Engkau beri.

Virgo menempatkan kejujuran di posisi teratas dan mereka akan berjuang utk visi dan misi hidup mereka.

Jangan pernah menyerah. Dalam hidup ini tak ada yg benar-benar berakhir, karena apa yg berakhir adalah awal sesuatu yg baru.

Terkadang Tuhan membiarkan hal buruk terjadi dalam hidupmu agar kamu menyadari bahwa hanya DIA yg mampu menolongmu melewati hari.

Jgn mencari Tuhan krn kau membutuhkan jawaban. Carilah Tuhan krn kau tahu bhw Ia adl jawaban yg kau butuhkan.

Faktanya, Aku ingin kamu tahu, kamu tak pernah gagal dalam membuat senyum indah di wajahku.. ♥

Faktanya, Aku suka mendengarkan musik, karena ada saatnya mereka adalah kata yg ingin aku ucapkan ketika hati tak ingin berbicara.

Masalah selalu ada, tapi seberapa besarnya masalah itu tergantung dari caramu melihatnya.

Jangan terlalu lama menangisi apa yg telah terjadi. Hal yg kamu tangisi saat ini mungkin hal yg akan kamu syukuri suatu saat nanti.

Jangan pernah biarkan dirimu sendiri menilai rendah dirimu, bahkan ketika orang lain sedang menghakimi. Believe in Yourself!

Jika kamu meninggalkan seseorang, berikanlah alasan. Tak ada yg lebih menyakitkan daripada ditinggalkan tapi tak pantas penjelasan.

Dlm hidup, kamu tak akan selalu dapatkan apa yg paling kamu inginkan, kadang kamu hanya mendapat pelajaran yg paling kamu butuhkan.

Wanita itu UNIK, mereka ingin kamu tahu bagaimana perasaannya, tapi mereka tak ingin mengatakannya padamu.

Perselisihan terjadi bukan krn adanya perbedaan, tapi krn ada pihak yg tak mendengarkan dgn baik, dan tak menghargai dgn sempurna.

Ladies, Faktanya, Lelaki sangat pintar dalam bermain kata. So, lebih baik kamu memperhatikan tindakannya.

Sahabat tak hanya bersama saat suka pun duka, tetapi sahabat harus mampu mengatasi setiap masalah bersama.

Wanita menangis bukan karena mereka lemah, namun karena telah lelah berpura-pura tersenyum meski hatinya terluka.

Mereka yg berbahagia bukanlah mereka yg hidup tanpa masalah, tapi mereka yg terampil mengelola setiap masalah menjadi penuh hikmah.

Setiap masalah yang datang menyapa bukan untuk menjatuhkan, tetapi untuk menguji seberapa mampu kamu bertahan.

Menyedihkan ketika dia yg pernah jadi bagian penting dlm hidupmu, kini jadi seseorang yg tak kamu kenali lagi.

Hidup akan lebih mudah jika kamu memutuskan tuk menikmati apa yg kamu miliki drpd menyesali apa yg telah terjadi.

Ketika kamu mengatakan YA pada orang lain, pastikan kamu tak berkata TIDAK pada dirimu sendiri.

Kebahagiaan bukan hanya pemberian Tuhan, melainkan kebahagiaan diperoleh dari perjuangan yang direstui oleh Tuhan.

Kenyataan tak selalu sesuai dengan harapan, untuk itu bersiaplah dengan apapun kenyataan yang akan dan mungkin terjadi di hidupmu.

Percaya diri sendiri, meski mungkin saat ini kamu sedang bersedih. Karena penyemangat terbesar dalam hidupmu adalah dirimu sendiri.

Kesalahan dan kegagalan dapat terjadi pada siapapun. Jangan habiskan waktumu hanya untuk menyesalinya, tapi belajarlah darinya.

Orang yg bersyukur akan tersenyum ceria pagi ini, orang yg tidak bersyukur akan mengeluh pagi ini. Kalau kamu yg mana? :)

Doaku hari ini: Tuhan, izinkan aku mendapatkan hasil terbaik atas semua usahaku, untuk kebaikan kehidupan aku dan keluargaku.

Apapun yg terjadi sepanjang hari ini, yakinlah bahwa semua atas kehendak dan rencana Tuhan. Selamat malam, selamat beristirahat.

Persahabatan bukan ttng siapa yg datang lebih dulu, bukan siapa yg lebih lama kamu kenal, tapi mereka yg datang & tak pernah pergi!

Ketika kamu bertemu seseorang yg mampu menjadikanmu pribadi yg baik, tetaplah bersamanya. Karena sahabat sangat sulit tuk ditemukan

Org yg membencimu sesungguhnya hny membenci dirinya sendiri. Ia membencimu krn menyadari bhw kau lbh baik darinya

Lebih baik kamu mengubah hidupmu, sebelum hidupmu mengubahmu.

Sahabat sejati adalah mereka yg mengerti masa lalumu, percaya dengan masa depanmu, dan mereka yg menerima kamu apa adanya kamu.

Sesuatu yg menyedihkan ketika seseorang yg tak pernah kamu lupakan menyadari hadirmu hanya disaat dia membutuhkan sesuatu darimu.

Dlm hidup, kamu harus ingat: kamu lebih berani dr yg kamu duga, lebih kuat dr yg kamu tahu, dan lebih pintar dr yg kamu pikirkan.

Jangan pernah memandang rendah dirimu sendiri. Bagi Dunia kamu mungkin hanya seseorang, tapi bagi seseorang kamu mungkin dunianya.

Kadang kamu menjauh dari seseorang bukan karena kamu menghindarinya, tapi tuk melihat siapa saja yg cukup peduli tuk mendekatimu.

Teman yang baik tak akan membiarkanmu melakukan hal bodoh ... sendirian!

Jangan tergantung pada orang lain. Ingat! "Kamu adalah penentu kebesaran hidupmu sendiri, bukan mereka, bukan orang lain"

Ketika orang lain melakukan kesalahan padamu, ingatkan dia, maafkan kemudian mohonkan ampunan Tuhan untuknya.

Belajarlah menjadi teman terbaik bagi diri sendiri, jangan sampai kamu menjadi musuh terburuk dirimu sendiri.

Terkadang kebahagian harus diraih dengan pengorbanan. Tetapi setiap pengorbanan belum tentu mendapatkan kebahagiaan.

Pribadi yang baik bukan hanya pribadi yang berlaku baik, tetapi juga yang menghindari keadaan untuk diperlakukan dengan tidak baik.

Tuhan tidak pernah membiarkan hambanya terlarut dalam kesedihan, pasti ada rencana indah untuk membayar semua air mata.

Doaku hari ini: Tuhan, beri aku kebahagiaan yg cukup tuk membuat ku tersenyum. Kebahagiaan yg mampu membuat aku bersyukur.

Sesuatu yg sangat sulit dimengerti bagaimana seseorang bisa menceritakanmu begitu banyak dusta, tapi tak pernah merasa bersalah.

Menyakitkan tuk ucapkan selamat tinggal pd dia yg tak ingin kamu lepaskan, tp lebih sakit tuk bertahan jika dia memang ingin pergi.

Jangan hiraukan dia yg membencimu. Terkadang dia membencimu hanya karena kamu tak memberi perhatian seperti yg dia inginkan.

Dalam hidup ini, beberapa orang akan membencimu hanya karena kamu tak menunjukkan bahwa kamu menyukai mereka. So what? Ini hidupmu!

Jangan menunggu waktu yg tepat tuk melakukan sesuatu. Hidup terlalu singkat tuk bertanya-tanya apa yg akan terjadi. JUST DO IT!

Menjaga kata-katamu tidak semudah mengucapkannya. Membuktikannya? Itu cerita lain.

Semangat 45 menuju kampus baru tuk mencari gebetan, bisa langsung menjadi lesu ketika tahu mantan juga kuliah di situ.

Terkadang kamu harus berpura-pura bahwa kamu tak peduli, karena kamu tak berarti apa-apa pada seseorang yg berarti segalanya.

Bebaskan dirimu dari belenggu masa lalu. Hiduplah hari ini tuk menciptakan masa depan yg lebih baik. Miliki hati, jadikan berarti.

Jangan biarkan dirimu terpaku dengan hubungan masa lalu, yg berakhir telah berakhir. Lebih baik temukan seseorang yg baru. MOVE ON!

Hargailah mereka yg telah berkata jujur kepadamu, karena bagi beberapa orang, mereka lebih suka mengatakan apa yg ingin kamu dengar

Raih impianmu, bahkan jika dia terlalu jauh dr jangkauanmu. Kamu tak prnh tahu seberapa jauh kamu melangkah hingga kamu mencobanya.

Terkadang, bukan karena dusta, kamu membenci seseorang, tapi karena sedih menerima kenyataan bahwa dia tak bisa lagi kamu percaya.

Faktanya, Lelaki selalu mampu menarik perhatianmu, tp jika kamu tak bisa jadi diri sendiri ketika bersamanya, dia bukan yg istimewa.

Bermimpi adalah langkah awal mencapai keberhasilan. Tapi mimpi itu tetap semu, jika tindakan tidak nyata.

Jangan pernah berhenti berharap. Karena kebahagiaan adalah milik mereka yg berharap, meskipun mereka pernah kecewa sebelumnya.

Jika yg kamu cari belum kamu dapati, periksa kembali apa yg kamu cari. Karena apa yg kamu lihat tergantung dari apa yg kamu cari.

Demikian kumpulan kata kata bijak hari ini. Tunggu koleksi kata-kata mutiara bijak lainnya di lain hari. Atau kamu juga bisa follow Twitter @Pepatah untuk mendapatkan update kata mutiara terbaru.