Jun 26, 2011

Cerpen Cinta: I LOVE YOU

Cerpen cinta dengan judul I LOVE YOU merupakan cerpen kiriman dari Hizkia Apriliana.

I Love You

oleh: Hizkia Apriliana
Di hadapin oleh dua pilihan merupakan hal yang sulit, karena kita bisa sajah salah memilih jika kita tak berhati-hati, ini adalah kisah cinta sahabat saya, saya adalah Windy dan sahabat saya adalah keyren anak kelas satu SMA, dia lahir dari keluarga yang berada, dan kisah cinta dia berawal sejak dia bertemu dengan anak kelas tiga SMA, dia bukan orang yang kaya hanya saja dia memiliki hati yang sangat baik.
“Hey keyren”sapa saya “Hey”Jawab singkat keyren. “Gimana sama dia?”Tanya saya “Siapa… Andrio?”Jawabnya “Iya siapa lagi.. hahaha” “Entahlah aku juga bingung, kita memang selalu bersama layaknya seperti orang yang berpacaran, tetapi entah kenapa dia sangat cuek sama aku” “Oh, maaf kalau aku nanya seperti ini, aku pikir sekarang kalian sudah pacaran, karena kalian sudah enam bulan selalu bersama, kenapa kalian belum pacaran, masa iya, dia tidak suka sama cewe yang cantik dan berbakat sepertimu?” “Hahaha, kamu bisa saja, heemm itu andrio, aku kesana dulu ya, bye.”
“Heh, itulah keyren asal melihat andrio dia langsung menghampirinya, aku takut dia terlalu cinta sama andrio”
“Andrio”sapa keyren dan langsung duduk disampingnya “Hey, kamu ngapain, udah sana aku malu diliatin sama temen-temen aku”katanya “Kamu, kamu kok bicara seperti itu sih drio,sebenarnya apasih yang kamu mau, apa kamu ga pernah suka sama aku?”tanyanya dan langsung pergi karena malu telah membentak Andrio.
Semenjak itu keyren jadi selalu murung dia jarang tertawa, padahal selama sebulan saja sudah ada lima cowo yang nembak dia, tapi hatinya hanya untuk andrio. Aku suka kasian dengannya, dia sangat cinta mati dengan andrio. Sudah hampir seminggu dia kayak gini.

                                      ***
“Kayaknya disini ada seseorang yang lagi butuh selembar tissue, akan kuberikan jika dia mau mengambilnya”. Disitu keyren hanya bisa nunduk dan selalu menangis, dia lebih suka berada di tempat yang sepi.
“Matamu bengkak, menangislah dan jangan pernah kamu menahan perasaanmu, peluklah orang yang kamu sayang” “Trimakasih tissuenya”katanya singkat “Kumohon tinggalkanku”katanya sambil menunduk. “Takkan pernah, bisa aku meninggalkan orang yang pernah mengisi hatiku selama tiga tahun”. Mendengar kata-kata nya membuat keyren langsung mengangkat kepalannya dan melihat orang tersebut.
“K..a,,,ka,, kamu, kamu kok bisa disini?”kaget keyren “Tentu aku bisa disini apa kamu lupa, kalau aku akan selalu berada disampingmu” “Angga”katanya dan langsung memeluknya “Kamu kenapa. Kenapa kamu nangis?”tannya “Engga.. aku hanya ingin menangis saja” “Jangan bohong, kamu tau, kita udah bersama selama tiga tahun, jadi kamu jangan pernah bohongin aku” “Aku hanya ingin bersama dengan orang yang aku cinta”kata keyren “Tapi bukan berati kamu harus menangis mengurung diri seperti ini.”kata Angga dengan nada yang keras.
Angga adalah mantan pacar keyren dari kelas satu smp, dia juga anak yang lahir dari keluarga berada, hanya saja mereka putus karena saat lulus smp, Angga harus sekolah di Canada dan mengambil bisnis, karena dia mau meneruskan bisnis ayahnya.
Semenjak datangnya angga kembali ke Indonesia dan sekolah di sekolah punya Keyren, keyren jadi mulai bisa tersenyum kembali, mereka selalu bersama, tetapi tetap saja keyren tidak bisa melupakannya, sesekali dia selalu memperhatikan andrio.
“Hai ka andrio”sapa saya dan langsung pergi “Hay, tunggu”teriak andrio “Kenapa?”Tanya saya “Apa cowo disamping keyren itu adalah mantannya dulu, yang bernama angga?”Tanya andrio “Loh dari mana kaka tahu, kalo dia itu adalah mantanya, dan dari mana kaka tahu namanya?”Tanya kembali saya “Ya jelas saya tahu, saya tahu semua tentangnya” “Tapi bukannya kaka tidak mencintainya, kaka sangat cuek dengannya?” “Aku dulu sangat dekat dengannya bahkan sebelum aku tahu kalau dia adalah anak dari pemilik sekolah ini, dan aku berharap dia bisa jadi pacarku, tapi semenjak aku tau kalau dia punya mantan yang sangat tampan dan kaya, aku jadi mulai jauh, karena aku tidak pantas buatnya.” “Kaka salah, justru orang yang dia sayang itu cuman kaka, sekarang terserah kaka, kalau kaka sayang sama dia, rebutlah dia lagi”bentak saya dan langsung meninggalkannya

          ***
          “Anda yang bernama andrio?”Tanya angga “Apa anda punya urusan dengan saya?”Tanya andrio “Jadi kamu yang udah buat mantan yang saya cintai menangis?” “Kalau kamu sayang sama dia sebaiknya kamu menjaganya, bukan meninggalkannya”. Anggapun tak trima dengan kata-kata andrio, angga memukul pipi andrio, hingga merekapun berantem, hingga akhirnya keyren datang menghampiri mereka.
          “Angga, andrio, apa yang kalian lakukan?”Tanya keyren “Sebaiknya kamu jaga mantan kamu ini!”bentak andrio “Andrio, kamu kenapa sih?dulu kamu selalu ngebentak aku, kamu cuek sama aku, bahkan kamu tega mempermalukan aku didepan teman-teman kamu, sekarang kamu malah berkelahi dengan angga, ini buka andrio, andrio yang aku kenal bukan seperti ini, aku kecewa, aku kecewa pernah suka sama kamu”bentak keyren dan langsung pergi membawa angga keruang uks.
          “Apa kamu yakin dengan perkataan kamu tadi, apa kamu benar-benar menyesal pernah suka sama andrio?”Tanya angga. Keyren hanya bisa terdiam sambil mengobati angga.
          Dilain hal, andrio hanya bisa menyesal diapun pergi dengan motornya, untuk melampiaskan kemarahan. Hingga akhirnya terjadi kecelakaan, dia tertabrak oleh truk yang mengangkut sejumlah batu kapur. Orang-orang disana langsung membawanya ke rumah sakit.
          “Key, kamu belum jawab pertanyaan aku”kata angga “Engga ga, aku ga pernah nyesel suka sama dia aku sayang sama dia, aku sangat menyukainya, dia yang setia bersamaku, dia yang memelukku disaat aku menghadapi masalah, dia yang membelikanku banyak ice cream disaat aku sedang menangis, cuman dia satu-satunya yang ada dihatiku, maaf angga.”
          “Key.. keyren, andrio, ka andrio kecelakaan dia ada dirumah sakit.”teriak saya. Kitapun langsung pergi kerumah sakit tersebut. Sesampainnya kita hanya bisa menunggu sampai dokter keluar dari ruangan UGD. Dan keyren, dia hanya bisa menangis, dan menyesal.
          “Dok.. dokter gimana keadaan pacar saya?”Tanya keyren, pertanyaan itu membuat angga terkejut. “Oh jadi kamu pacarnya, dia mengalami koma, koma ini disebabkan karena dia kecelakaan itu dan ternyata kami menemukan bahwa dia, dia mengalami gagal ginjal, itu penyebab utamannya, kami membutuhkan ginjal yang pas dengannya.”kata dokter dan langsung pergi. Mendengarnya membuat keyren menangis dan dia langsung masuk kedalam ruangan tersebut sambil memeluk andrio yang terbaring di tempat tidur.
          Setiap hari, keyren selalu mengunjungi, karena dia percaya, disaat dia bangun nanti, keyrenlah orang yang pertama yang dilihat andrio. Sesekali keyren bercerita saat mereka bahagia, bahkan keyren selalu berkata “I love you” ditelinga andrio.
          Setiap hari dia melakukan itu, hingga suatu hari dokter mengahmpirinya “Keyren, ini semua akan percuma, jika dia tidak mendapatkan ginjal, dia akan difonis mati, karena dia gak akan bisa bertahan” “Tapi dok” “Maaf, tapi ginjal itu sangat sulit untuk didapat”.
          Tanpa henti keyren mendoakan andrio, tanpa henti juga dia mengucapkan “I love you”di telinga andrio. “Aku sangat, sangat menyayangimu andrio, jika kamu sadar nanti, jangan pernah kamu meluapakanku, karena ku tak pernah menyesal mencintaimu”kata keyren sambil memeluk dan mencium hening andrio.
                  
                                                          ***
          Tiga minggu kemudian
          “ka.. ka andrio,, semuannya ka andrio sudah sadar”triak saya. Semuanya terbangun dan langsung lari kekasur andrio. Mereka semua merasa bahagia, mereka tertawa, hingga keesokannya andrio keluar dari rumah sakit.
          “Windy, kamu tahu dimana keyren?aku belum melihatnya, aku kangen dengannya”Tanya andrio “Hemm, dia,, dia.. ada di suatu tempat menunggu kaka, apa kaka mau ikut?” “Ya tentu, aku ingin bertemu dengannya.” Saya, angga dan ka andriopun langsung pergi ke tempat tersebut.

                                                          ***
          “Kuburan?”Tanya andrio “Maksudnya dimana keyren?”Tanya andrio. Saat itu saya tak kuat untuk bicara, saya hanya bisa terdiam sambil menahan air mata. “Dia disini”kata angga “Ini makam siapa?”Tanya andrio “Ini makam keyren” “Kamu bohong, gak mungkin dia meninggal, dia janji akan nunggu aku”nangis andrio. “Ini ada surat yang ditulis oleh keyren, sebelum hari kematiannya.
          “I love you, itu kata yang slalu aku ucapkan sambil berharap kamu bangun dan bilang you love me too, menunggumu hanya itu yang ku lakukan setiap hari, aku percaya suatu saat nanti kamu akan bangung dari tidur panjangmu, mengelusmu itu yang kulakukan, hingga akhirnya dokter berkata kepada ku, kamu akan mati jika kamu tidak dapat ginjal. Aku tidak bisa hidup tanpamu andrio, hidup tanpamu sama saja kamu mebunuhku pelan-pelan, akupun memutuskan untuk mendonorkan ke dua ginjalku, aku sayang sama kamu, please jaga ginjal ini, jangan pernah kamu sia-siakan pengorbananku, trimakasih atas semuannya drio, aku tidak pernah menyesal pernah mencintaimu, karena aku sangat sayang sama kau, I love you”itulah isi surat tersebut.
          “Jadi, selama ini, selama ini, I love you yang selalu kudengar itu adalah suaranya, tapi kenapa? Kenapa kalian ngijinin keyren melakukan ini, aku ga bisa terima, kenapa dia rela mati untuk ku?” “Inilah yang dimaksud dengan kata I love you, hanya orang yang benar-benar memiliki ketulusan yang luar biasa yang dapat mengatakan I love you, inilah cinta sejati, relakan dia pergi, aku yakin dia sedang senyum disana, jangan pernah tangisi dia”kataku
         
                                                          ***
          Tiga tahun kemudian
          Semua berjalan normal kembali, kami bertiga masuk di satu universitas, ka andrio jurusan kedokteran, aku dan angga jurusan sastra prancis. Sampai sekarang belum ada cewe satupun yang bisa menggantikan keyren dihati ka andrio.


Cinta sejati itu, cinta yang tidak pernah memandang warna kulit, kaya atau miskinya seseorang, agama, tampan atau jelekanya seseorang, tetapi cinta sejati itu adalah cinta yang hanya memandang ketulusan.
Jika ada seseorang yang mencintai kita dengan tulus, jagalah dia, karena cuman dia satu-satunya dari beribu-ribu orang yang paling mencintaimu dan hanya dia satu-satunya orang dari beribu-ribu orang yang dapat menerima kekuranganmu
Karena cinta sejati susah didapatkan

            tamat