Jun 14, 2011

Puisi-Puisi Bambang Santoso

Hmmhh, lengkap deh puisi karya Bambang Santoso ini. Sekali kirim 3 puisi dengan tema yang berbeda, ada puisi romantis, ada puisi lucu dan ada puisi ulang tahun.


TERUCAP TANPA SUARA


ketika itu...

dimana aku dan dirimu

berada pada titik yang sama

akan ada sapa

akan ada canda

akan ada tawa

dan sedikit senyum

namun

darah mengalir begitu deras

melewati nadi

lemah kaku lidah tak berdaya

sungguh aku tak mampu ungkapkan kata

yang bersembunyi dalam emosi jiwa

aku memandang bayangan redupku

dengan penuh asa

berharap dapat sampaikan sepatah kata

namun, bayanganku pun tak sanggup melakukannya

hatiku berontak mencoba untuk menggantikan lidah

namun, kata terucap tanpa suara.

tenanglah, tenanglah wahai hatiku

tunggulah hingga saat bayu membisikkannya

meskipun prahara yang mengamuk mencerca bisikan batinmu,

dan gua-gua lembah tak menggemakan suaramu.

aku hanya diam dalam belenggu kata

detik berbisik

hempas...hempaskan kekecewaan

karna...

hati kecilku tersenyum

ada namamu menemaninya

bola mataku tersenyum

ada bekas bayangmu di sampingnya

dan otakku tersenyum

ada wajahmu dalam memory...



Bam 2011


TERIMA KASIH UNTUK DUA MINGGU

by Bambang Santoso on Sunday, June 5, 2011 at 4:28pm


dua minggu

aku gag pernah ragu

beradu lucu

meski hanya semu
sungguh aku merasa malu
jika mengingat masa itu

tapi...

aku senang
aku riang
meski sekarang
itu berkurang

aku belajar
aku juga mengajar
aku kejar
aku juga menghindar

adeeeh konyol
saat smsnya nongol
rasanya pengen ngobrol
giliran ngobrol
eh mulut kek kesumbat botol

memang siiiih jelek..
tapi mataku kok tetep melek
saat aku mencoba rilek
padahal sudah minum obat pilek
dengan suara glek..glek..glek..
aisss jelek jelek jeleeeeek....

nyesel.. nggak
kesel.. nggak
marah.. nggak
parah.. nggak laaah.

senang.. iya
riang.. iya
lucu.. iya
malu.. iya dikit laah.

tulisan ini aneh aku tau
tulisan ini lucu aku gag tau
kalau kamu tahu tolong beritau
aku gag tau karna jarang makan tau eh TAHU...

aku ingin senyum
juga ingin kamu senyum
aku ingin marah
jika kamu merasa bersalah
sebab
kan aku yang salah.. hahahahaha

terimakasih
meski yang baca ngarasa risih
tapi jangan makan sirih
biar giginya bersih...

makasih makasih makasih....
dua minggu yang sudah dikasih..


ULANG TAHUNKU
by bambang santoso


Kepada sang khaliq aku bersimpuh
rahmat dan karuniaNya kuterima utuh

***

Kepada ibu n alm bapak aku bersyukur
do’a kasih dan sayang yang tak pernah luntur

***

kepada sahabat, aku sampaikan Arigatou gozaimasu
senyum,sapa,dukung,do’a bagiku laksana emas

***

“Engkau” embun di tepi daun,
membias mentari laksana cristal
bening sejuk penuh makna
laksana bayu menghempas pekat mega berarak sedu
menyibak biru cakrawala penuh cinta dan asa

***

waktu betah berlabuh menunggu aku dibulan mei
kuharap belumlah petang merah jingga didetik menit
yang hanya duduk menatap dentang usia

***

aku hanya burung puyuh yang belajar dan berangan
sekuat rajawali
mengepakkan sayap kokoh terbang menjelajah langit dan
samudera kehidupan

***

harapku kepada waktu
akan betah menunggu dibulan mei
saat itu bercerita aku kepada waktu
aku berubah dengan janji saat ini

***

hari ini…
senyumku akan berpijar bersama kejora
hingga malam tak lagi gulita

***

Terima kasih untuk semua
Kepada sang haliq aku bersimpuh
rahmat dan karuniaNya kuterima utuh
Kepada ibu n alm bapak aku bersyukur
do’a kasih dan sayang yang tak pernah luntur
kepada sahabat, aku sampaikan Arigatou gozaimasu
senyum, sapa, dukung, do’a bagiku laksana emas


Puisi-puisi ini saya buat untuk orang yang saya kagumi.. yaitu NITA
FRIANTI SAMUDRA IDONG.