Aug 19, 2011

Cerita Cinta: Akhir Kisah Cinta

Akhir Kisah Cinta
      Namaku Shina . ini ceritaku saat pertama mengenal cinta . Memang terlalu dini aku mengenal cinta . Karena saat itu aku duduk di bangku kelas 1 SMP . Semoga kalian senang dengan ceritaku ini .
      Saat itu hari pertama aku masuk sekolah . Aku dan sahabatku Shinta mulai mencari ruangan kelas kami dan ternyata kami sekelas . Senang rasanya bisa sekelas lagi dengannya . hehe . Bel sudah berbunyi dan kakak-kakak pengajar MOS pun mulai memasuki ruang kelas . Dan yang mengajar MOS di ruang kelas kami kebetulan 2 orang wanita dan 1 orang pria . Kami semua terdiam saat mereka masuk ke kelas kami . Mereka pun mulai memperkenalkan diri .

      Mereka bernama Anissa , Putri , dan Edo . Edo adalah wakil ketua OSIS saat itu . Saat pertama aku melihatnya , aku sama sekali tidak tertarik melihatnya . Tanpa sengaja saat dia sedang mengajar . Kami saling berpandangan . ( Oh No ! dag dig dug kembang kuncup jantung aku . haha ) . Saat itu ada salah satu temanku naksir sama dia . Sebut saja namanya Vina . Vina sangat mengagumi Edo . Sampai-sampai aku di suruh mencari tahu nomor handphonenya Edo . huft -,- tapi karna dia termasuk sahabat ku juga , ya aku bantu dia . Susah payah aku mencari facebook Edo dan akhirnya ketemu . dan aku meminta nomor ponselnya . Tapi sia-sia . dia tidak pernah balas inbox ku . ( haha . kasiannya aku ) .
      Sebenarnya tanpa aku sadari aku cinta sama Edo . Ini memang sulit . Aku harus mengorbankan hati aku demi sahabatku . Suatu hari kami bertemu lagi di sekolah . Dan tanpa di sengaja lagi aku berpandangan lagi sama dia . Hmp , tapi kali ini tidak lama . Karena dia mungkin tergesa-gesa .

      Aku menceritakan kejadian itu kepada sahabatku yang 1 lagi , namanya Disma . Dan ternyata dia kenal dengan Edo . Sebenarnya dia sudah tau kalo aku suka sama Edo . Entah tau darimana akupun tak tau . Saat itu malam hari sekitar jam 7 . Ada nomor yg tak dikenal masuk ke ponsel ku . Aku sms ke nomor itu :

Shina : " Maaf , ini siapa ya ? "
Edo : " Ini Edo , kamu Shina kan ? "
Shina : " iya , edo mana ya ? "
Edo : " aku ini Edo wakil osis . kamu kenalkan ? "
Shina : " Oh , kak Edo . kenal kak . ada apa ya ? "
Edo : " engga ada shin , aku boleh kenal sama kamu ? "
Shina : " sure ! :) "

      Dan saat itulah kami mulai dekat . Ternyata Vina tau tentang kedekatan kami , aku pun menjelaskan kepadanya tentang perasaan ku yg sebenarnya ke Edo . dan tampaknya dia pun mengikhlaskan Edo untuk ku . Trima kasih Vina :)

      Selang beberapa hari , Edo ngesms aku . dan isinya ini :
Shina , kalau boleh jujur sebenarnya aku sudah menyukaimu saat kita bertemu dulu . Jujur , aku tak bisa menyembunyikan perasaan ini . Maaf kalau aku lancang . tapi aku hanya ingin jujur . jangan marah ya :)
Aku boleh engga jadi orang yang berarti di kehidupan kamu ? aku janji aku tak akan pernah mengecewakan kamu dan aku JANJI engga akan SELINGKUH :)
      Dan aku pun menerimanya . Hubungan kami pun berjalan selama 11 bulan . Di setiap hubungan pasti ada pertengkaran , namun kami bisa menyelesaikannya . Aku tak pernah curiga kepadanya , aku selalu percaya apa yang dia katakan . karna menurutku dia adalah lelaki yang jujur , sangat perhatian , taat beribadah , dan baik .

      Selama masa pacaran , dia memang tak pernah ingkar janji . Namun pada bulan ke 12 , aku merasakan ada yang ganjil dari dia . Dia berubah drastis , menjadi suka berbohong , cuek , jutek , dan mulai kasar kepada ku . Aku hanya bisa bersabar saat dia berubah . Di setiap doa ku , aku selalu memohon kepada Allah agar dia kembali seperti Edo yang dulu lagi . Sebulan pun telah berlalu , dia masih saja suka berbohong , cuek , jutek , dan suka main kasar . Aku masih bisa bersabar .

      Orangtua ku mengenal dia dan keluarganya . Keluarga kami saling kenal . Saat aku berkunjung kerumahnya , Edo tak ada di rumah . yang ada hanya Kakaknya . Kakaknya bercerita kepada ku , kalau Edo sekarang sering membawa wanita lain main kerumah . Spontan saja aku terkejut dan tidak percaya .

      Teman-teman ku di sekolahpun sering memberitahu ku bahwa mereka sering melihat Edo bersama wanita lain . Tapi aku tetap tidak percaya . Aku tak pernah mempercayai omongan orang yang mengatakan bahwa Edo selingkuh . Dan pada suatu malam , malam itu adalah malam minggu , seperti biasanya aku selalu jalan bersama temanku . Malam itu adalah malam yang sangat menyedihkan bagi ku . Bagaimana tidak , saat itu juga aku melihat Edo bersama wanita lain . Namun aku hapus rasa curiga ku , aku pikir dia mungkin bersama saudaranya . tapi kenapa semesra itu . Dan keesokan harinya . tak disangka Edo menelpon ku . sudah 1 bulan dia tidak pernah menelpon ku . Perasaan aku waktu itu sangat sangat sangat senang \(^.^)/ kami pun akhirnya saling bercerita . Aku tak pernah mempertanyakan tentang apa yang ku lihat tadi malam . Dan tanpa di duga . pada akhir pembicaraan , dia mengaku padaku bahwa dia selama ini mendua . Aku tetap tak percaya , aku kira dia hanya bercanda . Tapi , ternyata dia memang jujur . Aku berusaha menahan air mata dan aku pun berusaha untuk tetap sabar dan tabah . Aku pun menanyakan kepadanya , siapa yang akan dia pilih ? Aku atau Dia ? dan dia pun memilih selingkuhannya itu . Dunia ini terasa seperti kiamat bagiku . Dan akupun mengucapkan kata-kata perpisahan dan berpesan kepada dia agar tidak menyakiti wanita itu , cukup aku saja . Dia meminta maaf kepadaku . Dan aku memaafkannya walaupun sebenarnya hati belum bisa memaafkan .

      Hari-hari di sekolah ku pun menjadi suram . Aku suka termenung sendiri dan sampai-sampai tanpa aku sadari air mataku pun jatuh . Baru pertama aku mengenal cinta , aku sudah merasa tersakiti seperti ini . Tragis menurutku !

      Setelah beberapa minggu berlalu , akupun mulai berusaha untuk tidak mengenang dia lagi . Bulan demi bulan pun berlalu , aku pun akhirnya sudah bisa melupakan dia dan kejadian itu . Saat aku sudah mulai melupakan dia , dia kembali lagi ke kehidupan ku . Sakit rasanya saat dia kembali . Saat itu dia sudah tidak bersama lagi dengan wanita selingkuhannya itu . Dia mulai mendekati ku lagi dan minta kembali lagi kepadaku . Karena akupun masih sangat mencintai dia . Bulan demi bulan pun berlalu , hubungan kami tetap utuh . Sampai suatu hari , dia pun mengulang kembali kejadian yang kemarin . Sangat sakit rasanya .

      Itulah saat terakhir kami berhubungan . Dan saat itu juga kondisi ku pun ngedrop . Dan aku pun di opname , ternyata selama ini aku mengidap sakit kanker otak stadium 2 . Aku hanya bisa pasrah kepada Allah . Setiap hari aku selalu memandangi foto Edo sambil tersenyum dan menitikkan air mata . 3 bulan pun berlalu , kondisi ku pun semakin memburuk . Akupun di rujuk ke rumah sakit luar negri . saat itu aku tidak sadarkan diri . Kanker Otak ini akhirnya bisa sembuh , aku tidak tau bagaimana caranya bisa sembuh . Aku sangat senang . Saat aku kembali ke Indonesia , semua teman-teman dan orang yang mengenalku terkejut melihat aku ada di Indonesia . Mereka bilang kalo ada orang yang mengatakan bahwa aku sudah meninggal . aku pun terkejut dengar gosip itu . Temanku bercerita , saat Edo mendengar aku meninggal , dia sangat terpukul . Dia tak berhenti memandangi foto ku . Mendengar cerita itu , aku pun tersentuh . Ternyata dia masih mencintaiku . Tetapi aku tidak bisa menerima dia lagi . Karena hati aku terlanjur tersakiti . Karena dia aku hampir tidak ada lagi di dunia ini .Jujur , di lubuk hati aku yg paling dalam aku masih sangat mencintai dia . Dia adalah orang yang pertama membuat aku merasakan manis pahitnya cinta . Aku tau saat itu banyak yang bilang kalo aku masih cinta monyet . Tetapi menurut aku , itu bukanlah cinta monyet . Itu adalah Cinta yang benar-benar Cinta sesungguhnya . Sekarang dia masih mengharapkan aku . Tetapi aku tetap tak bisa . Tahun demi tahun pun berlalu , semenjak aku putus dengan Edo , aku tak pernah pacaran lagi . Entah mengapa , rasanya tak ada yang bisa menggantikan dia di hati aku . Kini aku udh dewasa , dia pun juga sudah dewasa . Kami masih tetap berhubungan lewat ponsel tetapi kami berhubungan hanya sebatas adik dan kakak . Saat itu , kami masih sama-sama tidak mempunyai pasangan .

      Suatu hari , dia mengajak aku makan malam . Dia mencurahkan semua isi hati dia yang sebenarnya ke aku . Akupun mencurahkan isi hati aku kepada dia . Dia pun memohon untuk bisa kembali lagi kepada ku . Entah kenapa , aku mau menerima dia kembali . Malam itu adalah malam yang paling istimewa untuk aku . Senang rasanya .

      Hari pun sudah pukul 10 malam , kamipun pulang ke rumah masing-masing dan menggunakan kendaraan masing-masing . saat di jalan aku firasat ku tak enak tentang dia . tetapi tidak terlalu aku pedulikan tentang firasat itu . Esok paginya , aku menerima kabar dari ibunya Edo . Bahwa Edo tertabrak truk saat diperjalanan mau pulang dan dia sudah pergi untuk selama-lamanya . Spontan saja , aku terkejut dan aku pun segera bergegas kerumahnya . Di depan rumahnya sudah banyak orang dan bendera kuning pun ada di depan rumahnya . Saat masuk kerumahnya aku langsung menjerit , menangis , dan hampir pingsan . Ibu dan kakaknya pun menenangkan ku tetapi aku tidak bisa berhenti menangis . Lalu aku bisikkan ke telinganya bahwa " AKU SANGAT MENCINTAIMU , SEMOGA KAU TENANG DI ALAM SANA , DOA KU SELALU MENYERTAIMU . BAIK-BAIK DISANA YA SAYANG " akupun ikut mengantarkan dia ke tempat peristirahatannya yang terakhir . Aku adalah orang yang paling terakhir yang meninggalkan tempat peristirahatannya itu . Akupun tak berhenti menangis .

      Pada suatu malam aku bermimpi , dia mengunjungi ku dan berpesan " Jangan tangisi aku . Aku tak ingin melihat air matamu terbuang sia-sia . Aku senang disini " Dan akupun mulai tersadar bahwa itu adalah mimpi . Aku janji sampai akhir nanti Cinta aku tidak akan pernah pudar untukmu . Kau adalah cinta pertama dan terakhirku . Walaupun aku tau , suatu saat nanti aku akan dapat penggantimu . Namun dia tak akan pernah bisa menggantikanmu di hati ku . Kau terlalu indah untuk digantikan .


      SAMPAI AKHIR HAYAT AKU AKAN SELALU MENGENANGMU WALAUPUN KAU PERNAH MENYAKITIKU . TAPI HATI INI AKAN SELALU MEMAAFKAN MU .




Penulis : Icha Puspita Sari :)
Semoga kalian senang dengan Cerpen ku. Ini menurut pengalamanku sendiri . Tidak dikarang-karang. Namun namanya ada yang aku samarkan. hehehe.