Aug 10, 2011

Puisi-Puisi Amalia Wildayati

Kumpulan Puisi Amalia Wildayati

10 hari itu cukup !


Cinta,
Ia tumbuh
Bukan karena seberapa sering ada pertemuan
Bukan karena seberapa sering ada percakapan
Bukan karena seberapa lama tercipta sebuah perkenalan


10 hari, itu cukup !
Bahkan kurang dari itu
Aku menyimpan rasa padamu
Saat pertama kali muncul namamu
Lucu ?
Aku saja tertawa mengingat semua itu
Masih saja kufikirkan apa pesonamu
haaaa ! itu begitu memikatku !


10 hari, itu cukup !
dari duasatu hingga tigasatu
Perjalanan cintaku secara semu


10 hari itu,
Dia tak tau
Hanya aku dan Tuhan yang tau.


Hampir putus asa,
Ingin meninggalkan semua harapan dan impian
Kepada siapa ? tentu dirinya !
Tentang cinta remaja
Tentu saja 10 hari itu lebih dari cukup !
Aku mencintainya bahkan pandangan pertama
Tapi bukan pandangan pertama
Perlukah kusisipkan potret wajahnya ?
Kurasa tak memerlukannya !
Ssstt ..
Itu ada dalam jiwa gersang diriku
Diriku, Aku
Gadis yang mencintaimu
Hanya kamu !


10 hari itu waktu yang cukup lama ?
Tidak ! itu singkat ! sangat singkat !
Hanya saja terasa begitu lama
Karena tak ada hadirnya
Ayolah !
Berfikir pakai otak !
Dia itu dimana ?
Dan aku sendiri dimana !


Aku hanya tak ingin nasib cintaku berakhir singkat
Seperti proses bagaimana aku mencintainya
Yang begitu singkat !
Seperti tanpa proses apa - apa.


Tuhan, terima kasih untuk 10 hari itu, 
itu lebih dari cukup !




Mencari Cinta Arjuna


Arjuna,
Siapa dia ?
Entahlah,
Yang kutau hanya harapan itu dia !


Entah dalam purnama
Ataupun gerhana,
Yang kutau harapanku hanya dia !
Entah untuk berapa lama
Harapan ini akan bertahan


Tiap malam,
Mengorek kerak cinta yang masih tersisa
Memintal bantal cinta yang lapuk
Dan senyap,
Aku hanya mampu memimpikan Sang Arjuna dengan wajah kusut.


Dimana dan bagaimana caranya
Untukku bisa mencari cinta sang arjuna.
Haruskah meminjam sayap sang dewa
Untuk terbang ke singgasana cinta
Di Kahyangan sana ??


Aku memang bukan Srikandi
Tapi aku mencari Arjuna hati ini
Mungkin bisa kau definisikan maksud ini
Atau bahkan metertawakan tulisan gila ini


#Ada empat huruf berawalan A dan berakhiran I




Maaf


Tak perduli bagaimana kamu mencintaiku
Tak perduli bagaimana dia mencintaiku
Tak perduli bagaimana kamu memperlakukanku
Tak perduli bagaimana dia memperlakukanku


Yang kutau aku mencintai dia
dan dia itu bukan kamu !


Maaf, harusnya kamu tau itu
Maaf, sebenarnya aku sudah mengetahuinya
Dan itu dari dulu !
Tapi maaf,
Aku terlalu mencintainya
Dan tak ingin mengingkarinya


Kamu tau,
Tapi terlalu angkuh !
Tetap saja bertahan pada pendirian sakitmu.
Bukan aku ingin melarangmu,
Hanya mencegahmu agar tak menangis karenaku.


Aku hanya tak ingin menjadi hantu di mimpimu
Karena harapmu itu hanya semu.


Maaf, aku tak bisa
Aku mencintai dia
Aku tak bisa lepas dari dia
Seberapapun jauhnya dia
Hanya dia, dia, dan dia
Bukan karena sama - sama berinisial A
Tapi ini tentang bagaimana yang ada dalam jiwa