Nov 6, 2011

Cerpen Cinta: CERITA CINTAKU

CERITA CINTAKU

Oleh: Rr. Nurul Hidayati
Saat aku lagi makan ber2 di kantin, aku melihat ada kakak angkatan yang manis banget. Aku ngomong ma Dewi bahwa kamu tahu gak cowok yang manis itu gak(kakak angkatan)?. Dewi jawab sambil melirikku,”Kenapa?kamu naksir ya?”. Ya aku jawab aja dengan salah tingkah,”Aku hanya nanya aja kok gak lebih. Kalo g mau ngasih tahu juga gpp kok. Aku bisa kenalan sendiri kok”.

“Eh, gitu aja kok marah sich. Ya udah kita kenalan bareng aja ya?”. “Iya.....”, jawabku. Sewaktu aku ma Dewi ngelihat cowok itu di kantin langsung aja aku menghampiri sambil berpura2 nanya bolehkah numpang duduk di sini. Dia jawab aja,”Boleh aja kok. Eh boleh kenalan gak ni?”. “Boleh aja kok”, jawab kami ber2 kompak. Dia melihat kami ber2 sangatlah kompak jadi heran sampai bertanya,” Kalian kok bisa kompak ya?. Kenalin namaku Deni Rahdian kalian sendiri siapa? jurusan apa? semester berapa? kok aku jarang ngelihat kalian sih?”. “ Ya iyalah, kami khan mahasiswa baru. Namaku Puspita kalo temanku ini namanya Dewi. Kami ambil jurusan komunikasi. Kakak sendiri ambil jurusan apa? semester berapa?”, jawab kami ber2.

“Oh..................gitu to. Jangan panggil aku kakak dong, panggil aja Deni ya?aku ambil jurusan Teknik Mesin semester 5. Boleh tukaran no hp gak ni?”. Kami jawab, ”Boleh aja kok Den, ni no hpku 081579453286 sedangkan no hpnya Dewi 085228047651, misscall ya?”. “Iya aku nanti telpon kamu”. “Den, kami kuliah dulu ya?nanti malamteruskan lagi ngobrolnya”. “Iya......!!”, jawabnya.

Malamnya saat aku lagi chatting ma cowokku yang lagi kuliah di Surabaya, aku dapat telpon dari Deni. Langsung aja aku terima di depan cowokku, supaya cowokku cemburu sama aku. Cowokku langsung telpon ke hpku 1nya kmd nanyain,”Yank.....kamu barusan dapat telpon dari siapa kok lama banget?cowok laen ya?”. “Cinta.....dia itu kakak angkatan di kampusku, kenapa emangnya?kalo aku sama cowok laen kenapa emangnya?”, jawabku sambil nahan ketawa.

“M.......kenalin ke aku dong. Kamu berani selingkuh di belakangku aku akan mutusin Sayank. Aku melakukan itu karena aku sayang banget ma Sayank. Gak mungkin Sayank mau membuatku marah khan?. Namanya siapa tuh cowok?”.

Karena gak bisa nahan ketawa lebih lama, akhirnya aku ketawa melihat mukanya cowokku. Mendengar dan melihatku ketawa cowokku jadi bertanya,”Kamu kenapa Yank kok ketawa? ada yang lucu ya?”. Jawabku sambil ketawa,”Gak kok, aku tadi hanya bercanda kok. Aku tadi mengetesmu apakah kamu benar2 sayang ma aku ga, ternyata sayang banget dan gak mau kehilangan aku. Aku bahagia banget rasanya. Dia itu namanya Deni, udah semester 5 tapi beda jurusan. Kalo Cinta dateng ke Bandung aku kenalin deh. Jadi, percaya deh aku gak bakalan selingkuh dari kamu karena aku sayang banget ma kamu. Jangan kau ragukan cintaku ya?”.

“Iya aku gak akan ragukan cintamu, tapi asalkan kamu buktikan dulu itu sama aku baru aku percaya gimana?”. Dia jawab, ”Emangnya kamu minta bukti apa sama aku? Aku pasti akan melakukan apa aja yang kamu minta. Demi kamu apa sich yang gak bisa aku lakukan”. “iya, aku minta kamu datang ke rumah ketemu sama orangtuaku. Berani gak?” tantangku. Dia jawab, ”Ya aku mau, kapan aku bisa ke rumahmu Cinta?”. “Nanti aku hubungi kamu lagi kapan waktunya. Aku mau pulang dulu ya?”jawabku “iya, hati2 di jalan sayank”

Hari ini aku minta cowokku untuk datang ke rumah karena orangtuaku mau ketemu. Dia katanya bisa dan bentar lagi mau datang. 15 menit kemudian dia datang. Sambil nunggu bapak ibuku pulang kerja, aku temenin dia ngobrol dulu. Setelah orangtuaku pulang dan istirahat bentar baru deh mereka menemui cowokku. Orangtuaku nanya ke cowokku apa yang biasa di tanyakan oleh orangtua kepada seorang cowok yang mau minta restu menjalin hubungan dengan anaknya. Aku lihat cowokku tenang2 aja menjawab pertanyaan orangtuaku. Karena udah malem cowokku minta ijin sama orangtua juga aku untuk pulang. Aku bilang sama orangtuaku bahwa aku mau mengantar cowokku ke depan.

Orangtuaku ternyata merestui hubunganku dengan cowokku tersebut. Hati aku dan cowokku senang banget. Cowokku bilang sama aku bahwa kalo kita udah dapat restu dari orangtuamu pasti kita santai banget menjalani hubungan ini, aku pasti akan selalu dekat dengan orangtuamu juga adik beserta kakak2mu itu. Aku mendengar itu, aku bilang sama cowokku bahwa aku gak akan meragukan cintamu yang begitu besarnya sama aku karena aku udah lihat buktinya. Sebelum dia masuk ke dalam mobil, dia bilang sama aku,”Makasih kamu udah mau percaya sama aku. Kapan2 aku ajak kamu ke rumahku ya untuk ketemu sama orangtuaku gimana? mau khan?”.

“Aku mau aja sich, udah sayank pulang ya? katanya besok mau ke kampus? bisa telat lho”jawabku. “Iya deh aku pulang, kamu jangan tidur terlalu larut ya?”. “Sayank setelah sampai kos langsung telpon aku ya? iya, setelah kamu telpon aku baru aku bisa tidur”. “Iya deh nanti aku telpon kamu ya. Udah ya”.Setelah cowokku masuk ke mobil sama nyalain mesin mobil, dia buka jendela mobilnya. Aku bingung dia mau ngapain ya?ternyata dia minta di cium pipi sama bibirnya sebelum dia pergi. Ya udah aku cium dia dengan mesranya.

Setelah dia pulang aku langsung masuk ke kamarnya orangtuaku untuk menanyakan gimana pendapatnya orangtuaku terhadap cowokku. Katanya sich dia baik, jujur, sayang sama kamu, setia, sayang sama keluarga. Papa sama mama pasti akan setuju kalo dia jadi cowokmu asalkan kalian ber2 bisa jaga diri dan kepercayaan kami. Aku bilang bahwa kita pasti akan jaga kepercayan yang telah mama papa berikan, terimakasih atas restunya ya. Aku sayang sama mama dan papa. Aku bilang ke mama aku ke kamar dulu karena hpku bunyi. Cepat2 aku masuk ke kamar untuk segera menerima telpon dari cowokku. Dia nanya sama aku,”Kok lama sich di angkatnya?emangnya kamu lagi ngapain?”. “Aku lagi ngobrol sama orangtuaku di kamarnya orangtuaku. Aku tadi udh cepet sampe harus lari ke kamar. Kamu khan tau kalo kamarku di lantai 2 jd harus naik tangga dulu. Sayank, besok kamu jemput aku ya?kita ke kampusnya bareng ya?”. “Iya gpp kok Iya besok aku jemput jam 7 ya?”. “Iya aq tgg”

Begitulah cerita cintaku dengan cowokku yang sekarang jadi suamiku.

TAMMAT 

==========================================================
Nama : Rr. Nurul Hidayati
FB : tersayank mysweethearts (rr.nurulhidayati@yahoo.com)
Twitter : @nurulcell
==========================================================