Feb 16, 2010

Artikel Tentang Facebook Laris Manis

Beberapa hari ini, artikel tentang facebook yang pernah saya tulis di blog ini laku keras bak kacang goreng yang dijual di pinggir jalan. Terkuaknya sejumlah kasus penyalahgunaan facebook beberapa waktu lalu sepertinya memaksa banyak pihak untuk mengkaji ulang mengenai dampak negatif dan manfaat facebook bagi para penggunanya. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya pengunjung yang masuk ke blog ini melalui kata kunci yang mengandung  "facebook".

Dalam dua minggu ini saja sudah ada 619 total kunjungan yang datang ke blog ini dengan keyword facebook. Lihat data yang saya ambil dari googel analytics berikut ini

1.
penyalahgunaan facebook
  73



2.
dampak negatif facebook bagi pelajar
  32



3.
dampak negatif facebook
  30



4.
kasus penyalahgunaan facebook
  30



5.
dampak facebook bagi pelajar
  27



6.
manfaat facebook bagi pelajar
  27



7.
pengaruh facebook bagi remaja
  12



8.
dampak negatif facebook bagi remaja
  11



9.
10 dampak negatif facebook
  6



10.
dampak facebook terhadap pelajar
  6




Ini adalah long tail keyword yang paling banyak dipakai pengunjung untuk menemukan artikel tentang facebook di blog ini. Ini belum termasuk pengunjung yang menggunakan kata kunci fesbook dan face book.

Sebagai tambahan, ini adalah sejumlah artikel saya tentang facebook yang yang sering dibaca selama 2 minggu terakhir ini.

  dibaca 981

  dibaca 481

  dibaca 401

  dibaca 260

  dibaca 87



Yang menarik adalah masuknya sejumlah kata kunci yang sama sekali tidak ada (belum saya tulis artikelnya di blog ini). Berikut ini adalah sejumlah kata kunci yang digunakan pengunjung untuk masuk ke blog ini, di mana artikelnya belum saya tulis.


cara meminimalisir pengaruh negatip facebook terhadap kepribadian remaja
1




cara menangani dampak negatif facebook
1




cara mencegah pengaruh negatif facebook
1




cara mengatasi kecanduan facebook pada anak remaja
1




cara mengatasi pengaruh facebook
1




cara mengatsi dampak negatif dari facebook
1




cara menghindari dampak negatif facebook
1




cara menghindari dampak negatif facebook bagi remaja
1




cara menghindari dari dampak negatif facebook
1




cara menghindari masalah percintaan dari facebook
1




cara menghindari pengaruh negatif facebook
1




cara mengurangi penggunaan facebook bagi pelajar
1




cara menyikapi sisi negatif facebook
1




Dari data data di atas, saya mengambil kesimpulan bahwa, dengan adanya kejadian atau kasus penyalahgunaan facebook beberapa waktu lalu. Tren pencarian di internet bertambah, dengan adanya pengunjung yang mencari artikel tentang Cara Mengatasi Dampak Negatif Facebook.

Dan yang menarik dari semua ini adalah, "belum ada satu artikel pun di internet yang membahas masalah ini". Saya sudah cek di google. Kalau pun kita menemukan artikel tentang cara mengatasi dampak negatif facebook, itu hanya Artikel SEO salah kaprah yang hanya ingin menjaring pengunjung saja. Tapi kalau kita klik linknya, sama sekali ngga ada tuh artikel yang kita cari di situs tersebut.

Tentunya ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi seorang blogger untuk memberikan informasi kepada pengunjung. Sekaligus sebagai sarana untuk menjaring pengunjung datang ke blog kita. Tapi perlu dicatat, bahwa tujuan utama kita adalah memberikan informasi kepada pengunjung, bukan hanya sekedar mencari tarffic.

Nah, bagaimana sobat blogger, ada yang mau berbagi kepada para pengunjung untuk memberikan tips tentang cara mengatasi dampak negatif facebook..?

beritahu teman anda artikel-artikel bagus dari gen22.blogspot.com