Aug 21, 2010

Cerita Cinta Dunia Maya

Cerita cinta kali ini merupakan cerita kiriman dari sahabat. Namanya Andina. Membaca ceritanya, njelimet tapi seru. Mungkin karena ini merupakan kisah nyata dari penulisnya. Kalau kamu ingin cerita kamu nongkrong di blog ini, silahkan kirimkan cerita kamu lewat email ke sigenblog@yahoo.com. Cerita bisa berupa cerpen, pengalaman pribadi ataupun curhatan kamu mengenai kisah cinta kamu.

Okelah, kalau begitu, kita simak saja langsung cerita cinta dunia maya milik Andina ini. cekidot...!


hi mas gen, saya suka blog Anda ! nice. haha
seru, lucu, konyol, tapi inspiratif. thanks ya mas..

Saya mau berbagi cerita cinta saya. hehe ..jadi malu.
Tapi mungkin ini bisa mendapat komentar yang nantinya bisa saya jadikan masukan untuk hubungan saya kedepan.

Mas percaya nggak, kalau cerita dalam komik Jepang itu bisa ada di sekitar kita ? Dulu saya nggak percaya, karean belum pernah lihat ataupun dengar cerita kayak gitu. Hingga saya mengalaminya sendiri. hehe
Saya harap, ending dari kisah percintaan saya nanti sama kayak komik. Happy ending. Amin, tapi bagaimana nasib dan piliha-pilihan juga sikap kamilah yang menentukan :)

Tahu Facebook ? haha. Orang gaptek pun hari ini pasti punya facebook *lebay*. Mas tahukan istilah cintaku bersemi di Facebook ? haha. Dan kalau di Indonesia tuh udah banyak korbannya ampe masuk Tv malah. Nah, saya juga mengalaminya. Tapi, bukan sama orang Indonesia dan nggak ampe lebay masuk Teve kok.

saya Andin, emm..kalau mau di posting pake samaran aja mas, sebut saja A gitu. haha. 17 tahun mau 18 sih oktober ini. Pacar pertama saya adalah cowok yang saya kenal di facebook. Dia orang Jepang, asli, bukan orang Indo yang nyamar jadi orang Jepang dengan nama sok2 jepang gitu =,='. Bulan ini hubungan saya dan dia sudah berjalan 8 bulan..kata teman lumayan lama untuk long distance relationship, apalagi virtual world.

Saya kenal dia tahun lalu, bulan november. Dia meng-add saya, awwalnya sih nggak yakin. Nggak yakin karena ada orang Jepang yang nge-add saya *bukan indo sok jepang*, dan nggak yakin karena tampangnya imut ganteng gitu haha. Tapi saya accepted aja, lumayan punya temen asli Jepang, ganteng lagi. Tapi mas percaya juga nggak *maaf ya kalau kebanyakan tanya, hehe*, sama feeling. Saat saya pertama kali melihat dia, saya punya feeling kuat, saya merasa, kedepannya, saya akan mempunyai sebuah hubungan dan akan menghabiskan waktu bersama orang ini.

Saya tidak tahu saat itu hubungan seperti apa, tapi saya merasa, Allah memberikan dia untuk saya bantu/jaga. Tapi saya tidak terlalu mengubrisnya. Tak lama untuk akrab dengannya. Dia orang yang ramah, humoris, dan apa adanya. Entah mengapa kami berdua cepat akrab, kami sering wall to wall mungkin setiap hari. Berbicara tentang bagaimana kami menjalani hari kami masing2, musik, film, bertukar pikiran tentang budaya, bahasa, dan curhat masalah sekolah, teman, keluarga, juga pacar. Saat itu saya jomblo, dia yang punya pacar, cewek yg lebih muda dari dia, orang canada, dan kenal di Fb. Dia sangat sayang pada pacarnya, saya tahu dari kata2nya dan bagaimana ia menulis. Ia orang yang jujur dan apa adanya.

Dia memiliki masalah dengan keluarganya, ayahnya sudah meninggal 3 tahun yang lalu, dan sbeulan setelah kematian ayahnya, Ibunya menikah lagi. sangat ironis. Cepat sekali, dan itu menyakiti hatinya. Ia dan kakaknya memutuskan untuk pergi dari rumah dan hidup berdua di apartement. Kakaknya adalah editor muda majalah, dan ia, lebih muda 1 tahun dari saya, bekerja partime 3x seminggu. Saya kagum padanya. Ia lebih mandiri ketimbang diri saya. Kami berdua sudah seperti kakak adik. Dan saya akui, saya sayang padanya sebagai lelaki dan adik. Tapi, saya mendukung 100% persen kelancaran hubungan dia dan pacarnya. Saya bukan tipe orang yang mengharapkan milik orang lain.

"Entah mengapa, saya hanya ingin melihat dia bahagia, itu saja."

Suatu hari, dia memutuskan deactive account. Dia hilang tiba-tiba, tanpa pamit ke saya. Saya kesal. Hingga suatu hari, salah satu sahabatnya memberi tahu saya, kalau dia si K minta maaf tidak sempat pamit. Ya, saya dan sahabtnya pun cepat akrab, dia anak yg menyenangkan, seperti adik perempuanku. hehe. December tahun lalu, dia hilang tanpa kabar. menyebalkan..!

Januari 2010, pertengahan bulan ia kembali. Ia meminta maaf atas tidak sempat pamitnya dia ke saya, saya bilang saya kesal. Dia malah bercanda, haha jadinya nggak bisa marah deh. Dia orang yang asyik. Dan satu hal yang membuat saya terkejut bulan itu, ia putus. Alasannya ? Karena hubungan mereka tidak disetujui oleh orang tua si cewek. walah walah. si Nyokap cewek bilang kalau dia terlalu maya, dan tua untuk anaknya *gaul amat itu nyokap*. ya, katanya si K sih, cerita dia kayak Romeo and Juliet gitu.

Okelah bung. Si K actived lagi cuma karena mau ngucapin selamat ultah ma mantannya (so sweet ya). tapi setelah itu, si K nge-down. maklum orang patah hati, dia jadi nggak semangat lagi, murung, dan yah..gitulah kalau orang patah hati unutk pertama kalinya. ckckc..pacar perttama di dunia maya, dan patah hati unutuk pertama kalinya juga. sabar ya. Dia bilang dia cuma pengen balikan lagi, karena dia masih cinta sama tuh cewek. Alasan dia deactive pun karena dia cuma pengen ceweknya fokus belajar buat ujian kelulusan SMP. wow..sebegitukah perhatiannya kau.

Gw berusaha bantu dia unutk tersentum lagi, nagsih advice, joke, dll. Gw nggak suka ngeliat dia nge-down gini. Dia itu cowok yang baik, dan gw harap dia bisa mendapat yang lebih baik juga. selama 2 minggu gw nyoba support dia, dan hasilnya..nggak buruk, dia lebih baik. gw tahu itu semua bukan karena gw, teman2 dia yang lain juga bantuin dia supaya bangkit lagi. Saya dan si K jadi dekat, lebih dekat dari sebelumnya. Dia menjadi lebih perhatian. Tapi saya nggak mengharapkan lebih, menjadi teman dan seorang kakak yg baik untuk dia sudah cukup, saya bahagia melihat dia sudah ceria lagi dan menjalani hidupnya yg baru. Lagipula si K juga bilang, dia nggak pengen pacaran lagi, masih trauma. okelah bung.

Makin hari sikap dia makin manis, haha gula kali. Tapi begitulah, ia menjadi sangat perhattian, di wall, status, message, dll di Fb saya pasti ada dia. Sampai suatu hari ia meminta saya unutk jadi pacar bohongannya selama 2 minggu. ha ? gw bingung, dia turunin, jadi seminggu, turun lagi 3 hari aja cukup. Jujur saat it gw bingung dan seneng banget. haha. maklum saya jomblo nih ampe kelas 3 SMA. kan seru punya relationship di Fb dengan nama cowok gw orang Jepang. ahaha

Tapi saat itu status saya married sama teman satu kelas, cowok, hanya iseng, karena saya dan dia dan ada 2 anak cewek teman saya dekat jadi sudah seperti keluarga. Si K minta ijin untuk gantiin statusnya temen cowok saya, temen saya mah cuek. ganti aja toh kita berdua emang nggak ada apa2. akhirnya saya dan si K jadian, in relationship. temen2 satu sekolah heboh. halah =..="a

Alasan kita pacaran ? mudah. karena Si K lagi dikejar2 sama cewek psikopat yg cinta mati sama dia, dan si cewek itu makin gencar setelah tahu dia putus ama ceweknya. parah. Tapi, ha yg paling mudah menghindari si psikopat itu kan tinggal remove aja. kenapa harus jadi pacar bohongan ? =,=' *lemot mode on*. Selama tiga hari itu, bisa dibilang dia dan saya jadi agak romantis. nah kan..haha.

Saya merasa dia suka sama saya, tapi saya nggak mau cepat2 bertindak. Dia baru sembuh dari patah hati, tidak mungkin dalam 2 minggu sudah bisa menerima cewek baru. Apalagi saya tahu jatuh bangun dia pas putus. Saya menyambut saja smeua perhatian dia, dan saya merasa senang juga nyaman. Hingga suatu hari si K bilang sesuatu ke saya, kalau hari itu ia ditembak sama cewek dari kelas lain di sekolahnya, ckck..matap deh cewek jepang, mainnya duluan. hehe. Tapi ditolak.

Nah kan ? kenapa ? itu pertanyaan gw, secara pasti gw yakin si K banyak yg naksir, ganteng, pinter, ramah, pinter main piano, anak basket, lalala. kurang apa ? kenapa dia nolak itu cewek, kan paling nggak dia bisa menikmati pacaran di dunia nyata, bukan maya. Alasannya adalah, dia sudah punya cewek yang dia sukai. engingeng. aku bertanya, waahh..siapa tuh ? si M ya *mantan pacar*, dia jawab bukan. dia udah nggak peduli sama si M. aku maksa dia buat ngasih tahu, kan katanya kita bff kok masih ada secret2an. Tapi dia tetep nggak mau ngasih tahu, sial. dia masih taruma, dan dia baru akan bilang suka ke cewek itu beberpa bulan lagi. ha ?.

Aku pun bertanya ke sahabatnya si K, si A. dia udah kayak adik perempuan kami berdua. Si A bilang dia tahu, tapi itu rahasia dan dia nggak mau ngaish tahu aku. oke fine. lagipula kayaknya gw tahu siapa tuh cewek. Samapi akhirnya si A ngalah, dan ngasih tahu ke saya. Kalau si K suka sama saya. perasaan saya ? senang tapi almost bingung. WHY ?

Dia baru sembuh dari patah hati 2 minggu yg lalu men, masa secepat itu udah suka sama gw. gw merasa jadi pelampiasan. Tapi, gw tahu, si K bukan orang yang seperti itu. dia orang yg serius dalam menjalani hubungan, istilah kerennnya serius/setia gitu. Oke, saya tahu akhirnya, tapi saya memilih untuk diam. 3 hari berlalu, status gw single lagi. dan Si A bertanya kenapa ? dia nggak rela. temen2 gw juga. kisah romantis cinderella udah berakhir. kenpa ? karena si K merasa ngebebanin gw dengan hubungan ini, padahal sih gw seneng2 aja =p tapi ya udalah, toh si cewek psikopat udah di remove, aman dong XD

Hubungan kita masih sama seperti sebelumnya. Sampai akhirnya ada kalimat yang sweet banget dari dia hingga gw keceplosan memanggilkan pake embel2 -chan (di Jepang chan unutk cowok hanya boleh di gunain sama keluarganya/teman sangat karibnya/dan pacarnya) saat itu gw kira chan bisa juga dipake buat cowok. ternyata salah =.="

Saya meminta maaf atas kebodohan yg saya lakukan, tapi dia malah bales tanya, si A udah bilang sesuatu ya ke saya*maslah cewek itu. saya bohong, bilang tidak tahu apa2. hoho. dan akhirnya, dia bilang kalau dia suka sama saya. Dia janji dia bakal jadi cowok yg labih baik, dan ini bukan untuk bohongan kayak sebelumnya. saya bilang, saya suka juga. ini pertama kalinya gw bilang suka ke cowok dan perasaan itu bersambut. seneng sekaligus was2. maklum pacar pertama.

Hubungan kita berjalan baik2 saja. hingga bulan maret datang, saya sudah bilang semacam komitmen gitu, kalau selama bulan maret saya mau deactived, fokus ujian dan UAN SMA. akhirnya dia juga deactived account, biar samaan. selama sebulan gw nggak ketemu sama dia. emang sih long distance realtionship, in virtual world lagi..godaan banyak. keprcayaan dituntut tinggi. Dari awal sebenernya gw nggak yakin ini bisa berjalan lama atau nggak, malah pas bulan april gw berniat putus. Tapi temenku bilang, nanti kamu nyesel lho..Si K juga bilang pas dia nembak aku, kalau kita putus, tolong kamu yang mutusin, bukan dia, karena dia trauma mutusin mantannya *terpaksa*. 3 bulan lewat, bulan april gw ketemu lagi sama dia.

Tidak ada yang berubah, dia tetap dia dan saya tetap saya. kenginan unutk putus karena tidak siap akan LDR makin besar tapi entah kenapa, saya nggak bisa melakukannya, saya akna menjadi orang yang kejam setelah membantunya bangkit lalu melemparnya lagi. Si K, dia adalah cowok yang lebih muda setahun dari saya, tapi lebiih mandiri dan dewasa. Walau kita berdua tidak pernah bertemu, saya dengan feeling saya yakin kalau dia adalah cowok yang baik, setia dan tidak akan menyakiti saya. karena itulah berat untuk putus. Saya merasa minder, saya tidak cantik speerti cewek jepang atau mantannya. entah apa alasannya sampai ia menyukai saya. aneh. saya takut dipermainkan, tapi saya tetap ingin bertahan. hubungan ini memang rumit.

Lima bulan kami masih bersama, masalah antara kami biasanya karena saya merasa tidak pantas unutk menjadi pacar dia. Tapi akhirnya kami selalu bisa mencoba menerima semua kelebihan dna kelemahan masing2. Hingga bulan Mei akhir, sang kakak datang. Kakak si K merasa kalau adiknya telah berubah, dan penyebabnya adalah saya. Nilai si K di sekolah turun, saya dan dia berkomitmen lagi. Saya tidak akan mengganggu dia saat dia belajar ataupun di sekolah. Kakaknya berbicara 4 mata dengan saya di message. Dia bertanya, apa alasan saya mendekati adiknya ? uang ? atau sex ? atagfirullah..sebegitu hinanyakan saya di mata kakaknya. si Kakak merasa saya adalah penyebab utama si adik berubah, ia menjadi bukan adiknya lagi, pemberontak. saya bingung, bagaimana saya mengubah adiknya padahal kami tidak pernah bertemu sama sekali. Dan saya cukup kaget ternayat sudah 5 bulan berjalan hubungan ini.

Saya menjawab si kakak, saya tidak minta apapun *gimana caramya juga gw minta, berasa Jakarta-Jepang, kayak Depok-Pasar Minggu. saya hanya ingin menjalani hubungan dengan adiknya walau saya tahu ini akan sulit. Saya hanya ingin menjadi pacar yang baik dan bisa membawa dia ke arah yang lebih baik. Itu saja. Llau dia bertanya lagi, apa yang membuat saya hingga merasa pantas berada di smaping adikknya ?*what ?!* . Info aja, si Kakak 4 tahun lebih tua dari si K. tapi childishnya minta ampun, keras kepala, dan omongannya nyengat kayak tawon. tajem.

Saya jawab pertanyaan dia, saya bukan cewek sempurna yang anda bayangkan untuk menjadi seseorang yang pantas menjadi pendamping adik anda. saya hnay melakukan semua yang terbaik yang bisa saya berikan ke adik anda, karena saya menyayangi dia. Saat konflik itu, si K lagi tifus. kasihan..dan inilah hal yang paling berat bagi LDR, kita tidak bisa di samping orang yang kita sayangi ketika mereka sedang membutuhkan kita. saya hanya bisa berdoa apad Allah agar dia cepat sembuh. Lalu pada akhirnya, si kakak setuju aja, asalh si adik nilainya naik dan ngurangin waktu berasa gw. gw ? nggak apa-apa as long as itu buat kebaikan si K ya setuju2 aja. Tapi si kakak message lagi, dia bilang dia gak akan minta maaf atas semua omongannya *yang tajem itu*, saya cuma bilang ngga apa2.

Masalah selesai, bisa dibilang seperti itu. Sampai hari kemudian, si K yang baru sembuh dapet ulangan yg nilanya jelek. Si kakak muncul lagi. haduh..sumpah ya, si kakak ini ikut campur banget. tapi sebenernya saya tahu, dia adalah kakak yang baik yang sayang adiknya. si kakak ngomong lagi, " kamu kok mau-mau aja di atur sama bitch itu *maaf kasar*". yap, saya baca wallnya. sakit. sumpah. gw itu dianggep apa sih ampe si kakak dendam banget sama gw =(. cukup sudah, gw bilang di status, kalau ibu saya membesarkan saya bukan sebagai bitch tapi calon dokter ! *alhamdulillah saya adalah maba fakultas kedokteran di salah satu PTN indonesia. saya tidak msalah di bilang bitch, tapi saya sakit hati karena usaha ibu saya membesarkan saya hingga saat ini dianggap membesarkan seorang bitch. astagfirullah..

Hubungan saya dan si K ditambah si kakak makin runyam..samapi akhirnya si kakak deactived. bulan ke 6, masuk musim panas. Dia bilang mau deactive account selama 2 bulan ! lama banget ! tapi saya pernah meninggalka dia selama1 bulan juga sih..tapi ini kelamaan. dia mau liburan musim panas di rumah grandparentsnya di okinawa. ya..uadha, gw sabar aja. gw percaya dia nggak macem2. baru seminggu berlalu, dia muncul lagi. tapi emang intensitasnya dia aktif hanya 4 kali seminggu itupun sebentar. Hingga dia bawa teman baru, cowok orang london, kenal di club malam. yap, hobby baru dia di okinawa. main ke klub tiap malam nonton piala dunia. si cowok baru ini sebut N, adalah sex addicted. gw mikn was2 sama pergaulannya dia di sana =(

Sampai saya tahu kalau pacar saya minum 3 botol beer dalam semalam, padahal sebelumnya dia tidak pernah minum beer. saya kecewa, tapi tetap mencoba melihat dari sisi lain. dia sedang stress, saya nggak tahu kenapa. dia agak tertutup tentang maslah pribadinya. makin hari makin mengkahwatirkan, club malam stiap hari, ya ykkow lah..club, cewek cantik nan seksi, beer, sex, haduh...

Apalagi si N ini hobby sex. makin panik. Tapi ada satu hal yg aku bangga dari pacarku, si N bilang kalau dia ada di FB hanya untuk bertemu denganku. dia penasaran siapa pacar si K. kenapa ? karean saat si N mengajak si K memilih salah satu cewek di klub unutk di ajak pergi/ tidur. si K menolak dan bilang kalau dia sudah punya pacar. cukup senang. si N kaget, dia bilang si K sangat setia. Ia tidak melirik cewek manapun di club, hanya datang dan nonotn PD. Hingga suatu hari si N bilang, kecuali untuk satu cewek si H. sahabat kecil si K dari kecil di okinawa.

Setiap hari aku hnaya bisa membayangkan mereka berdua menghabiskan waktu bersama. bersenang2, si H selalu main ke rumah nenek si K, memasak bersama, berbelanja, main basket. hatiku cuma bisa menangis membayangkan semua itu, semua hal yang tidak bisa ku lakukan bersama dengan orang yang ku sayang. Aku menanyakan tentang H ke pacarku, dia bilang si H hnaya teman. dia tidak ada perasaa apapun, tapi siapa tahu. aku bukan bermaksud menghalangi, hanya sedih. Itu hak dia untuk berteman dengan siapa saja, termasuk wanita, tapi ..ya kau tahu, perasaan wanita yang was2 akan LDR =(

Tapi dalam hati aku selalu berpositif thinking. aku tidak ingin membuat ini menjadi rumit, jika ia memang menyukai dan cinta padaku pasti ia tidak akan menyakitiku. Walau ada saatnya akhirnya kesabaranku habis, aku kesal. Ia tidak ada di saat aku sakit, di saat aku butuh dia walau hanya 1 message yang bertuliskan cepat sembuh. tapi tidak ada kabar, dia pasti sedang berpesta ria atau pergi bersama si H. mungkin aku possesif, tapi itu wajar. aku sudah 3 minggu beruasah tetap ceria, dan hanya menunggu pesan dari dia yang kadang muncul kadang tidak. ini tidak adil. Aku marah, tapi aku tidak bisa mengungkapkannya dengan kata2.

Aku akhirnya deactived. Toh, dia sepertnya tidak akan tahu kalau aku deactive bahkan sedang panas tinggi yang hanya bisa berbaring di tempat tidur. bersenang-senanglah, tidak usah memikirkanku. esoknya kepalaku masih agak pusing, suhu tubuh sudah agak turun. aku bosan, akhirnya aku mengaktifkan lagi accountku. Tidak ada balasan dari dia. what a pity. mengharapkan belas kasihan dari seorang cowok. aku menyerah terserah dia. kita memang berbeda. Malamnya kami chat, tidak sengaja. aku bersikap dingin. sebagai wanita tahulah mengapa aku bersikap seperti itu. dia bingung. akhrinya aku cuma bisa mengatakan agar tidak usah peduli padaku lagi dan jujur, saat itu aku menangis. tiba tiba dia bertanya, kamu menangis ?

Aku tidak tahu bagaimana ia bisa tahu kalau aku sedang menangis. aku diam saja. dia menulis lagi, menagislah sepuasmu sampai kau merasa lebih baik. itu yang dia katakan. aku tetap diam. lalu dia menulis lagi, "lalu ijinkan aku untuk menangis bersamamu sekarang..aku minta maaf jika telah menyakitimu..maaf" ya, aku tidak tahu tapi aku merasa saat itu aku yakin dia juga meneteskan air mata di depan layar komputer. dan kami menangis bersama. harusnya aku yang mint maaf karena telah bersikap egois dan kekanak-kanakan. hari itu, aku berjanji. aku tidak akan membuat dia bingung lagid engan sikap egoisku dan aku tidak akan merepotkannya lagi.

Satu hal yang mebuatku tenang, ia memperkenalkanku pada kakek neneknya. mereka sangat baik dan menyambut hangat diriku.

Liburan selesai, si H sudah ada di Fb, aku meng-addnya, mnegucapkan terima kasih telah menjaga si K selama di okinawa. aku tahu si H pasti ada rasa. tapi itu masalah mereka berdua aku tidak ingin ikut campur. si K kembali ke Kyoto. Ia akan mengunjungi rumah ibunya akhir minggu nanti. Dan apa yang terjadi, piano peninggala almarhum ayah si K telah di jual oleh sang ibu. kejam. aku tidak tahu harus berbuat apa, aku hanya bisa menhiburnya semampuku.

Dan saat itu juga aku tahu, si H telah menyatakan perasaannya ke K. tapi di jawab si K, kalau ia tidak bisa menyambut perasaannya, maaf. si H sudah dari kecil menyukai si K. pasti sakit rasanya..cinta bertepuk sebelah tangan. Aku merasa jahat pada si H, aku baru kenal si K tahun lalu sedangkan ia bertahun2..itu ttidak adil, tapi maaf harus kuakui aku senang si K memlihku..maaf.

Kini sudah berjalan mau 8 bulan...ada masalah datang dan pergi, kami berdua memang sangat berbeda. Tapi kami tetap mencoba bersatu dan menyelesaikan masalah bersama. JIka dilihat dari zodiak *saya tidak percaya sebenernya*, saya Libra dan dia Capricorn. saya juga tidak percaya bisa berjalan lama dengan hubungan seperti ini. Saya hanya berharap, kedepannya, kami berdua akan tetap bersama, dan saya harap feeling saya pertama kali melihatnya tidak salah. Saya ingin menjadikan dia yang pertama dan yang terakhir. memang agak muluk, saya tidak pernah menjanjikan dia cinta yang abadi, hanya jalanin ini dengan cinta setiap harinya. Jika ada kritik dan saran silahkan.

Mas gen, itu kisah saya. dan saya berharap memiliki happy ending. mohon doanya =)
dan terima kasih sebelumnya mau mendengrakan cerita saya~