Feb 1, 2011

Cerpen "Ketemu Cinta di Pramuka"

Cerpen berjudul 'Ketemu Cinta di Pramuka' ini merupakan cerpen ke tiga yang dikirim oleh Islovefha. Dua cerpen sebelumnya bisa dilihat dalam Cerpen cinta yang terpendam dan Cerita Cinta berujung Duka.

Ketemu Cinta di Pramuka
oleh: Islovefha

Pramuka adalah salah satu ekskul yang paling popular dan diminati di sekolah-sekolah di Kudus. Apalagi di tingkat SLTA, persaingannya ketat banget bok,,,(he, he). Aku Dinda, sekolah di SMK N KUDUS. Aku aktivis Pramuka donk pastinya, dan akhir-akhir ini banyak sekali event-event Pramuka. Jadi ya so pasti aku sibuk banget. “Din, kamu besok pulang jam berapa?”, Tanya Mama. “uMm..paling juga jam 5-an Mam,”, jawabku santai. “kamu tuch kapan sich bisa pulang sesuai jam pulang sekolah? Mama jadinya kan gak ada yang bantu beres-beres rumah Dinda, kamu gak kasihan apa?”, Tanya Mama. “ya, maaf ya ma, untuk akhir-akhir ini aku emang ge sibuk, jadi ya harap maklum donk ma, lagian tu kan tugas mama sebagai seorang Ibu Rumah Tangga, he,he”, jawabku. “ach, kamu tu nyebelin banget sich jadi anak”, sahut Mama. “ach udah ya ma, aku berangkat dulu, assalamu’alaikum”, ucapku. “ya wa’alaikum salam ati-ati ya?”, jawab Mama.

***

“minggu depan, kita akan berangkat kemah di luar kota seprovinsi Jateng selama 3 hari,dan kamu Dinda, kamu ikut ya?”, ucap Kak Erma. “umm..ya kak, tapi yang kelas XI siapa saja yang ikut kak?”, tanyaku. “nanti kamu, Pratiwi, Ana, sama Putri, dan yang lainnya kelas XII.”, jawab Kak Erma. “owh iya kak, nanti dari Kudus yang ikut sekolah mana saja Kak?”, tanyaku lagi. “semua sekolah tingkat SMP dan SMA seKudus ikut.”, jelas Kak Erma. “wach, berarti bakal rame banget tuch.”, sahutku.

***

Hari itu pun tiba, semua anak Pramuka SMK N KUDUS sibuk mempersiapkan diri untuk berangkat di Kwarcab. Karena semua anggota Pramuka kumpul dulu disana, setelah itu baru berangkat ke luar kota bareng-bareng. Sesampainya di Kwarcab, dilakukan pembagian penempatan di bus. Jadi 1 bus bisa berisi 2 pangkalan, dan sedihnya, sekolahku ditempatkan 1 bus sama SMK Karya. Anak-anak situ kan terkenal nyebelin-nyebelin, uch sebel banget deh. Dan akhirnya masa-masa menyedihkan 1 bus dengan anak SMK Karya pun dimulai.

***

“ech, ni tuch tempatku tahu.”, ucapku pada salah satu anak SMK Karya. “yee, enak aja, ini tuch tempatku tahu. Ya udah gini aja, sebelahku kan kosong, kamu duduk sebelahku ja gak papa kok,”, jawab anak SMK Karya itu. “ech, sorry ya, gue gak level tahu duduk am aloe”, ucapku. “ya udah kalo kamu emang lebih suka berdiri,”, jawabnya. Dan ternyata semua bangku dah diduduki, dan Cuma tinggal bangku sebelahnya aja.
“kak, aku gak dapet tempat duduk,,,”, ucapku pada kak Tia (kakak kelasku). “umm..bukane disebelahe Egi itu kosong ya dek?”, jawab kak Tia. “gak ach kak, aku gak kenal dia. Toh aku juga gak suka sama gayanya yang nyebelin itu.”, sahut aku menolak tawarannya. “jangan gitu donk dek, dia tu temenku dek, dia juga anaknya baik kok. Masalah gak kenal kan bisa kenalan donk dek. Apa perlu kakak kenalin nech? He,he”, ucap Kak Tia. Akhirnya akupun dipakasa duduk sebelahnya Egi nyebelin itu. Huft,,,,bagaikan mimpi buruk, sepanjang perjalanan kita tu bertengkar mulu. Kaya kucing ama tikus, dan pokoknya gak asyk dech 1 bangku ama dia. Rasanya pengen mati aja.

***

Setibanya di Buper, aku langsung cepet-cepet turun dari bus dan segera cari kavling sekolahku dan mendirikan tenda. Aku pun berharap moga gak bakal ketemu ama si Egi lagi, amin. Malam pertama, aku nganterin kak Tia ke tenda cowok sekolah kita. Kami bermaksud mau ngecharge hp, soalnya yang ada listriknya tu di tenda cowok. “kak, kamu punya charger lagi gak? Punyaku tadi dipinjem Kak Erma dan belum balik”, tanyaku. “umm..tak pinjemke temenku ya dek, kebetulan tendane sebelah tenda cowok sekolah kita. Ayo ikut kakak dek”, jawab Kak Tia. Dan aku pun ngikut aja, kan demi dapet charger buat hp-ku.

Terlihat si Egi sedang ngecharge, “Gi, kamu udah selesai belum ngecharge’nya?”, Tanya Kak Tia pada Egi. “owh, udah kok ni udah hampir full batreinya, kamu mau pinjem?”, sahut Egi. “gak aku Gi, ini lho adek kelasku kasihan mau ngecharge gak ada chargernya, pinjemin ya?”, sambung Kak Tia. “owh, si bawel ya? Ya udah pake aja nich..”, jawab Egi. “apa? Kamu bilang aku bawel?”, ucapku gak terima di bilang bawel. “tuch kan bawel…”, sambung Egi sambil senyum-senyum. “udah-udah gak usah bertengkar lagi, kan Egi udah baik gitu kok dek mau minjemin kamu charger?”, seru kak Tia. “ach, iya-iya makasih”, ucapku terpaksa. “yee, bilang makasih kok terpaksa gitu?”, ucap Egi. Tapi aku tinggalin aja dan aku langsung ngajak Kak Tia buru-buru balik ke tenda cowok sekolah kita buat ngecharge.

***

Keesokan harinya, aku diam-diam dateng ke tendanya Egi. Aku gak mau Egi tahu aku ke tendanya, malu donk. Dan lalu aku nitipin chargernya ke temennya. Malam harinya diadakan acara lomba pensi sejateng. Dan kami pastinya dukung Kudus donk. Nyebelinnya tuch sekolah dia ma sekolah aku tuch nonton bareng. Kebayang kan gimana rasanya, sumpah nyebelin banget. Acara pensi pun dilanjut dengan api unggun di Lap. Utama. Kita semu baris melingkar, karena aku gak terlalu tinggi, jadi aku di penjuru kiri. Dan ternyata disamping barisan sekolahku tuch barisan SMK Karya, sekolahnya Egi. Egi termasuk anak yang tinggi, jadi dia di penjuru kanan. Dan dia tepat di sampingku, mepet banget malah. Soalnya tempatnya penuh banget, jadi ya gak ada jarak satu sama lain. Huft, nyebelin banget sich. “malam ini mari kita bernyanyi lagu ‘kemesraan ini’ sambil memegang tangan teman disamping kalian”, ucap Pembina Kwarda. “what? Ogah ach”, teriak aku kaget. “udah lah, kita turutin aja daripada dia kecewa?”, sahut Egi sambil memaksa megang tangan aku. Dia pegang tanganku erat banget, dan entah kenapa aku malah ngerasa nyaman banget deket dengannya. Ech, apaan sich gak ach. Masa’ aku seneng deket-deket dia? Uch,, gak banget. Tak terasa acara pun selesai dan kita segera kembali ke tenda dan istirahat.

***

Saat akan kembali ke Kudus, kita juga dikumpulkan lagi oleh Kwarcab lagi untuk penempatan di bus. Waktu aku mau kembali ke bus, gak nyangka Egi tiba-tiba manggil aku. “dinda, aku mau ngomong ama kamu”, ucapnya . “ya udah ngomong aja,”, jawabku ketus. “sebenernya, aku tu udah mulai suka sama kamu mulai dari 3 hari ini, aku ngerasa nyaman banget deket kamu. Kamu mau gak jadi pacarku, mungkin ini terlalu cepat, tapi aku dah yakin banget kalau aku emang cinta dan sayang ama kamu.”, ucapnya. “apa? Umm,, gimana ya?”, jawabku bingung (tapi seneng juga sich, he,he). Ternyata temen-temenku dan temen-temennya pada denger dia nembak aku dan mereka pada teriak nyuruh aku nerima. “umm..maaf ya, aku gak bisa. Aku gak bisa nolak kamu Gi”, jawabku. “thanks ya din, berarti mulai detik ini kita jadian donk”, sahut Egi senang. “iya Gi”, jawabku sambil senyum-senyum (he, he).

Lalu kami bareng-bareng naik bus dan aku pun duduk disampingnya lagi sambil nginget masa-masa waktu kita masih kaya tikus dan kucing (he, he).

Gak nyangka banget, ternyata di Pramuka aku bisa menemukan cintaku.


*** END ***


Oleh : Islovefha
c.iefha@yahoo.com