Nov 14, 2009

Cara Berkomentar di Blog blogspot.com

Banyak orang bilang kalau cara berkomentar di blog yang berbasis blogspot.com itu susah alias sulit. Benarkah begitu? Jawabannya bisa benar, bisa begitu. Maksud saya bisa benar bisa nggak. Buat orang-orang yang punya blog alias blogger, cara berkomentar bukanlah hal yang sulit. Mungkin yang sulit berkomentar adalah pembaca yang bukan blogger. Saya yakin, para pembaca non blogger juga ingin berkomentar untukm artikel yang dibaca bukan?

nah, beriktu adalah panduan cara berkomentar di blog yang berbasis blogspot.com. terutama blog saya ini.

1. Baca dulu artikelnya
Hal pertama yang harus dilakukan adalah membaca artikel. Kalau nggak baca apa yang mau dikomentari?
Cara membaca artikel adalah dengan mengklik Baca selengkapnya>> atau yang lebih mudah adalah dengan mengklik judul artikelnya atau klik langsung pada link komentar. Dari situ akan langsung muncul kolom komentar di bawah artikel. Ini sangat tergantung dari format komentar sebuah blog. Ini setting yang paling memudahkan untuk berkomentar.

2. Tulis komentar
Setelah nuncul kolom komentar di bawah artikel, silakan tulis komentar yang ingin anda sampaikan terkait artikel tersebut yang sudah dibaca. Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan karena komentar adalah image seorang komentator.

3. Pilih identitas/Select Profile
Setelah menuliskan komentar anda di koom komentar, selanjutnya dalah memilih profile atau identitas yang akan anda pakai untuk berkomentar. Kotak pilihan identitas berada di bawah Kotak isian komentar dan bentuknya kecil. klik pilihannya dan pilihlah Name/URL. Kemudian akan muncul kotak isian yang harus anda isi dengan nama dan alamat URL blog. Isi nama dengan nama anda. kotak URL biarkan saja kosong. Kemudian klik lanjutkan

4. Kirim komentar
Setelah selesai memilih identitas anda, silakan kirim komentar anda. Tunggu beberapa saat, sampai komentar anda muncul. Nah, komentar anda sudah muncul dengan nama anda sebagai komentator. Selamat..!!!

Untuk percobaan silakan berkomentar di artikel ini.

beritahu teman anda artikel-artikel bagus dari gen22.blogspot.com. Baca juga: Cara Beriklan Di Internet