Jan 31, 2011

Cara Beriklan Di Internet

Cara Beriklan Di Internet yang efektif lewat media advertising IdBlogNetwork. Itulah yang akan saya bahas dalam artikel kali ini. Beriklan di Internet bisa dilakukan dengan banyak jalan, diantaranya beriklan di Internet lewat sosial media (facebook, tweeter, yahoo koprol, dll),  beriklan lewat forum (Kaskus, DetikForum, ForumKami, KafeGaul, dsb) dan yang terakhir beriklan di Website atau blog lewat media advertising online (google Adwords, IdBlognetwork.com).

Dan yang sedang menggeliat saat ini adalah beriklan di internet Melalui facebook dan Blog/Situs lewat media advertising lokal (IdBlogNetwork). Mari kita bahas poin yang terakhir ini "Cara Beriklan Di Internet lewat media Blog".

Sekilas tentang IdBlogNetwork

IdBlogNetwork merupakan satu media advertising online lokal Indonesia yang didirikan pada 1 Agustus 2010. Di sini fungsi IdBlogNetwork (IBN) adalah menjadi fasilitator, mempertemukan Anda sebagai advertiser/pemilik brand atau produk dengan kami sebagai publisher/pemilik blog untuk mengiklankan produk Anda.

IdBlognetwork didirikan dan dikelola oleh mereka yang sudah berpengalaman selama puluhan tahun di dunia bisnis online. Ketiga foundernya yaitu Kukuh TW (pemilik Kumpulblogger.com), Mubarika Darmayanti (mantan staf AdMax) dan Mochamad Farid.

Kualitas Publisher di Jaringan IdBlogNetwork

Blogger merupakan agen SOI (Sphere of Influencer), dalam ranah online, posisi blogger untuk menyebarluaskan berita/informasi/persepsi/insight tidak beda dampak / pengaruhnya dibandingkan dengan media mainstream. Terkait dengan media advertising, tugas Blogger indonesia adalah untuk membantu penyebaran/spread marketing campaign dengan cara pemasangan banner dan penulisan review / testimonial di blog mereka.

Publisher (blogger yang tergabung dalam jaringan IdBlogNetwork) adalah blogger berkualitas yang memiliki style dan passion dalam dunia blogging. Memiliki konten berkualitas (No SARA, No P0RN, dan  Original), memiliki traffik tinggi. Salah satunya adalah blog yang sedang Anda baca sekarang ini (dengan traffik 15.000 - 20.000 perhari).

Cara Beriklan di IdBlogNetwork

  • PPC (Pay Per Click) - Advertiser hanya akan dikenakan biaya saat iklan diklik dan mengirimkan traffik/kunjungan ke situs advertiser
  • PPA (Pay per Action) - Advertiser hanya akan dikenakan biaya saat iklan diklik dan berlanjut dengan melakukan sesuatu (Action). Action di sini bisa berupa: Melakukan transaksi, mengisi data, download materi iklan, dll.
  • PPP (Pay per Post) - Advertiser akan dikenakan biaya untuk setiap produk yang direview oleh publisher (blogger).

Tambahan: Sampai saat ini Bulan Desember 2010, sudah banyak brand ternama yang melakukan campaign lewat jaringan IdBlogNetwork. Diantaranya: telah dan sedang melayani marketing campaign brand seperti Telkom Flexi, Simpati Telkomsel, XL Blackberry Free Roaming, Kartu AS Telkomsel , iPhone 4 Telkomsel , Google Maps Telkomsel , Nokia OviLife Tools, Nokia N8 dan E5, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (KemenBudPar) RI, XL Go serta Micro SIM iPad. Apakah anda Advertiser selanjutnya? Anda yang menentukan!

Demikian Informasi mengenai Cara Beriklan di Internet lewat media Advertising IdBlogNetwork. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi situs IdBlogNetwork.com. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari tutorial Cara Beriklan Di Internet.