Oct 6, 2010

Logo Atau Ikon Blog (favicon)

Pengumuman ga penting: "Sekarang blog Remaja gen22.blogspot.com ini sudah memiliki favicon (logo blog)

Sebenarnya sudah lama saya ingin membuat logo favicon untuk blog ini. Tapi baru sekarang niat itu menjadi kenyataan. Setelah tadi nyari-nyari cara untuk membuat favicon yang mudah, akhirnya ketemu juga websitnya. Ga perlu susah-susah dan tidak perlu ribet. ribet?? hari gene...!!! Yang paling asyik lagi kita ga perlu upload file favicon.ico ke tempat penyimpanan gambar. semuanya sudah disediakan. tinggal comot dan pasang. jadi deh...! Blog anda sudah punya favicon sendiri., haha... cocok banget nih buat yang ga mau ribet (kayak saya).

Oh, ya buat anda yang belum tahu apa itu favicon: Favicon adalah ikon kecil berupa gambar atau animasi yang muncul pada menu navigasi browser ketika anda membuka sebuah blog. contoh favicon ini bisa dilihat pada gambar. Logo favicon blog ini berbentuk huruf G dengan efek animasi. Lumayan simple keren kan..? Secara saya ga suka yang wah dan ribet. "simple is Better..!"

Nah, terus apa sebenarnya fungsi dari favicon ini???

Memang tidak berpengaruh terhadap performa blog secara langsung. tidak juga berpengaruh kepada SEO. Tapi ada beberapa hal diluar itu yang jadi keuntungan kalau blog kita memiliki favicon.

1. Membuat blog kita terlihat unik karena memiliki logo yang berbeda dengan blog lain (di blogspot) yang secara default memiliki logo B berwarna merah
2. Membantu pengunjung dalam melakukan scanning terhadap blog kita saat mereka membuka banyak tab pada browser.
3. Apalagi yah??? Kayak cuma itu deh keuntungan bikin favicon blog. hahaha... dikit banget sih..???

Ah, yang jelas saya sudah puas karena blog ini sudah memiliki logo favicon sendiri. Bagaimana dengan blog sobat????

Baca juga: Cara Beriklan Di Internet