Dec 23, 2010

Arti Warna Buga Mawar

 Arti warna: Mencari arti dan makna di balik warna bunga mawar - Bunga mawar yang indah warna-warni memang selalu mempesona. Cantik, elegan dan romantis. Sering diidentikan sebagai lambang atau pertanda cinta. Tapi tahukah kamu, bahwa arti warna untuk masing-masing bunga mawar tersebut bisa berbeda-beda.

Dan berikut ini merupakan arti warna dari bunga mawar yang perlu kamu tahu. Supaya kalau ada seseorang yang memberikan kamu bunga mawar sengan warna tertentu, kamu tahu artinya. Atau sebaliknya, kalau kamu ingin mengungkapkan sesuatu dengan bunga mawar, kamu bisa memilih warna yang tepat sesuai dengan perasaan kamu.

1. Arti warna Mawar Merah

Mawar merah memang paling populer di antara mawar-mawar lainnya. Hampir setiap kali si dia datang membawa mawar merah untuk kamu. Mawar merah memiliki makna cinta, kecantikan, keberanian, penghormatan, keromantisan, dan ucapan selamat. Jadi mawar merah ini cocok untuk menyatakan perasaan cinta seseorang. Jangan ragu lagi, jika ia datang membawa mawar merah untuk kamu di hari Valentine itu artinya ia ingin mengatakan "aku mencintaimu".


2. Arti warna Mawar Putih
Mawar yang putih terlihat bersinar dan sangat cantik. Mawar putih ini juga banyak digunakan para pria untuk memuja wanita. Mawar putih ini menyimbolkan cinta sejati, kemurnian dan kesungguhan, kelembutan, kesucian dan kerendahan hati. Jika pada hari Valentine kamu dikejutkan dengan mawar putih, kamu patut berbahagia karena ia ingin menunjukkan ketulusan cintanya kepada kamu.

Tapi harus hati-hati memberikan mawar putih ini, karena di beberapa budaya, bunga mawar warna putih dianggap sebagai lambang belasungkawa dan kesialan.

3. Arti warna Mawar Merah Muda/ Pink
Mawar Pink menjadi favorit pilihan ketiga di antara mawar yang lain. Warnanya memang menggemaskan dan menggoda, membuat siapa saja yang menerimanya tersipu malu. Mawar pink melambangkan penghargaan, kebahagiaan, kekaguman, kelembutan, kasih sayang dan ucapan terima kasih sebagai seorang sahabat yang dekat. Nah jika ada kiriman mawar pink dari si dia, ini artinya perasaan yang dia rasakan masih sebatas perasaan kagum, belum menjadi perasaan cinta yang mendalam. Namun jangan kecewa, ini bisa saja menjadi tanda bahwa memang si dia menyukai kamu dan mengagumi kamu. Langkah berikutnya buat si dia terkesan dan dapatkan mawar putih atau merah di valentine berikutnya.

4. Arti warna Mawar Kuning
Mawar kuning disebut juga mawar persahabatan. Warna kuning yang tersimpan di balik keceriaannya menyimbolkan persahabatan yang sejati, kekaguman atas persahabatan, ucapan selamat datang, suatu awal yang baru dari sesuatu, kenangan indah yang tak terlupakan. Semangat persahabatan sejati tersimpan di dalam indahnya mawar kuning ini. Taruh di dalam vas dan letakkan di atas meja kerja kamu, mawar kuning ini akan memberikan semangat baru untuk kamu.


5. Arti warna Mawar Kuning berhiaskan warna Merah di ujung kelopaknya
Jika mawar kuning melambangkan persahabatan, beda artinya mawar kuning yang ujung kelopaknya berwarna merah. Mawar ini menyimpan perasaan kagum. Bukan kekaguman biasa, namun lebih dari seorang sahabat. Ini menandakan si dia sedang jatuh cinta pada kamu. Siap-siap membaca kartu yang berisi pernyataan darinya ya.

Bunga mawar jenis ini juga bisa diidentikkan dengan pemuja rahasia.  Sesuatu yang belum terungkap, tersembunyi, atau memendam perasaan. Hmmmh, siapa yang pernah diberi bunga mawar jenis ini?


6. Arti warna Mawar Orange
Mawar ini mungkin jarang dijumpai, dan tak begitu populer. Namun pesan yang tersimpan di dalamnya begitu dalam, seolah seperti si dia ingin mengatakan "Aku ingin kamu jadi bagian di dalam hidupku." Warna orange menyimbolkan gelora cinta yang menggebu-gebu, kekaguman yang luar biasa, dan rasa haus akan cinta. Hmmm si dia tampaknya begitu mendambakan kamu. Perasaan cintanya seolah tak terbendung dan ingin kamu segera membalasnya.

7. Arti warna Warna Peach
Mawar peach ini juga termasuk langka dan jarang ditemui. Namun si peach ini melambangkan kedekatan lho. Makna yang tersimpan di dalamnya merupakan pernyataan cinta sekaligus lamaran untuk kamu. Tak hanya sebatas pernyataan cinta saja yang ingin dikatakan si dia, namun si peach ini pantas untuk mendampingi cincin yang ingin disematkan di jari kamu. Siapkah kamu ketika si dia bertanya, "Would You marry me?"

Wew..., co cuweeet... 

8. Arti warna Mawar Kombinasi Putih dan Merah
Jika si dia memberikan rangkaian mawar putih dan merah, ini tanda cinta yang luar biasa. Si dia ingin kamu menjadi pendampingnya, orang yang selalu berada di sisinya. Kenyamanan, rasa bahagia dan kecocokan selalu ia rasakan ketika berdua. Selamat! kamu adalah orang yang cocok untuk menjadi pendampingnya.

Nah, itulah beberapa arti warna dari bunga mawar yang indah itu. Sekarang sudah tahukan, kamu harus ngasih bunga mawar warna apa untuk si dia.