Oct 17, 2011

Cara Berhenti Langganan SMS Premium Penyedot Pulsa

SMS Premium Penyedot Pulsa
Cara Berhenti Langganan SMS Premium Penyedot Pulsa - Saya yakin sebagian besar pengguna Telepon Seluler di Indonesia pernah dibuat jengkel dengan berbagai macam SMS Penyedot pulsa dari Content Provider. Terlebih lagi kalau kita berlangganan secara tidak sengaja (baca: terjebak). Mau berhenti berlangganan, sama sekali tidak tahu bagaimana caranya. Sulitnya proses UnReg karena memang pihak CP tersebut tidak memberitahukan bagaimana caranya berhenti. Akibatnya, ngisi pulsa Rp 10000 tiba-tiba habis dalam 3 hari :)

Meskipun pihak Operator Seluler tersebut berdalih tidak tahu menahu mengenai isi dari Konten yang disediakan oleh CP-CP tersebut. Tetap saja sebagai pihak yang bekerjasama dengan mereka, pihak opsel harus ikut bertanggung jawab.

Nah, setelah semakin banyaknya pengaduan yang dilakukan konsumen ke pihak yang berwajib, bahkan sampai ke Meja Hijau seperti kasus Colibri kemarin, beberapa Opsel mengumumkan cara mudah untuk mengecek jenis SMS Premium yang kita ikuti sekaligus cara berhenti berlangganan. Wohoho,,,, kenapa ga dari dulu Bos???

Sementara ini informasi yang saya dapat adalah dari XL dan Telkomsel. Belum tahu untuk pihak Operator lain.

Untuk XL: guna menonaktifkan layanan konten yang sedang aktif bisa mengakses menu *123*572#.

Untuk Telkomsel: (simPATI/Kartu As) bisa mengakses *116#, pelanggan Telkomsel Halo: *111#, selanjutnya pilih menu 3 untuk cek konten aktif, termasuk untuk menonaktifkan semuanya.

Kebetulan saya menggunakan kedua Operator tersebut dan sudah dicoba 2 hari lalu. Ternyata memang berhasil. Nah, bagi Anda yang merasa pulsanya sering tercuri oleh SMS-SMS Premium seperti itu, bisa dicoba Cara Berhenti Langganan SMS Premium Penyedot Pulsa ini.