Dec 18, 2009

8 Tips Agar Tampil Menarik

Penampilan yang menarik adalah sebuah investasi. Tampil menarik menjadi sebuah keharusan bagi sebagian orang yang hidup di zaman modern sekarang ini. Penampilan bisa menjadi salah satu sarana komunikasi antar individu. Tampil menarik dapat menjadi salah satu kunci sukses dalam masyarakat tertentu.

Penampilan kemudian menjadi bentuk citra diri yang terpancar dari seseorang. Tidak heran, kalau banyak orang berlomba mencari cara untuk tampil menarik, cantik, dan elegan. Tapi, penampilan menarik bukan hanya sekedar masalah fisik. Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi penampilan seseorang. Berikut ini ada beberapa tips agar tampil menarik luar dalam

1. Inner Beauty

Kecantikan yang sesungguhnya adalah kecantikan yang berasal dari dalam. Inilah sisi yang harus digali oleh setiap orang. Tidak hanya mengandalkan urusan fisik semata. Penampilan menarik dari dalam diri seseorang akan sangat berpengaruh terhadap penampiolan seseorang secara fisik. Percuma saja berpenampilan menarik kalau hanya dari luar.

2. Self control

Hindarilah sikap yang akan memberikan kesan negatif seperti sombong, acuh tak acuh, meremehkan orang lain, malu, takut, kekanak-kanakan, gelisah, panik, dan sebagainya. Sebaik apa pun penampilan fisik kita, jika menampilkan sikap di atas niscaya akan "rusak". Untuk mendapatkan sikap baik adalah dengan melakukan self control. Mengontrol diri dari rasa marah, tidak sabar, tidak puas, iri dan dengki.

3. Perhatikan ekspresi

Memperlihatkan ekspresi wajah serta tubuh. Hal-hal yang berkaitan adalah cara memandang, pandangan mata ketika melihat atau berbicara dengan lawan bicara, sikap tubuh, kepala, raut wajah, bibir dan sebagainya. Sikap fisik lainnya yang bisa mempengaruhi penampilan adalah cara berjalan berbicara, makan duduk, dan berdiri.

4. Body Language

Body language atau bahasa tubuh bisa dikontrol setelah sebelumnya melakukan pelatihan terlebih dahulu. Bagaiman bahasa tubuh bisa mendukung penampilan? Akan saya bahas lain waktu, terlalu panjang kalau harus dijabarkan di sini. Makanya,datang lagi lain waktu ke gen22.blogspot.com untuk mendapatkan artikel terbaru.

5. Cara berbicara

Sesuaikan suara dengan waktu tempat dan inti dari pembicaraan tersebut. Saat orang sedang berbicara hal serius dan berbisik misalnya, jangan balas dengan ucapan bernada main main atau keras-keras, sehingga orang lain yang tidak berkepentingan mendengarnya. Usahakan agar pembicaraan dapat diterima dan dimengerti dengan baik.

6. Memperhatikan kesehatan tubuh

Kesehatan adalah faktor utama dalam menunjang penampilan yang segar dan prima. Dua hal ini bisa dicapai dengan pola makan yang sehat, tidur yang cukup, dan menghindarkan diri dari hal hal yang bisa membuat tegang dan stress. Berolah raga yang teratur dan selalu berfikir positif serta optimistis.

7. Menjaga kebersihan dan kerapian

Bau badan dan bau mulut adalah dua hal yang sangat mengganggu penampilan dan harus dihindari. Cara menghindarinya adalah dengan tidak mengkonsumsi makanan yang berbau tajam dan merangsang. Serta memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur. Membersihkan mulut dan memeriksakan gigi ke dokter gigi secara rutin akan membuat kita terhindar dari dua hal yang mengganggu tersebut.

8. First impression

First impression, memberikan kesan yang baik waktu pertama kali berjumpa dengan orang baru adalah hal yang sangat penting. Anda tidak akan mendapatkan kesempatan ini dua kali. Ingat, sebuah iklan parfum di televisi..? "kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda..!" Hal itu menunjukkan bahwa kesan pertama adalah hal yang sangat penting.

Nah, bagaimana sudahkah anda tampil menarik hari ini?